Diisukan Balik ke Premier League, Trippier: Saya Akan Pulang dengan Senang Hati

0
55

Debatbola.com – Menjadi salah satu pemain andalan Atlético Madrid, Kieran Trippier dahulu pernah merasakan atmosfer Premier League Inggris. Belakangan, muncul isu bahwa Trippier yang sedang diminati salah satu klub EPL bakal balik ke kompetisi kasta tertinggi Inggris. Trippier pun mengaku dengan senang hati pulang ke Premier League.

Jadi Andalan Baru Atlético Madrid

Bulan Juli tahun 2019 adalah momen dimana Kieran Trippier memulai petualangan barunya di Spanyol bersama Atlético Madrid. Kala itu, Kala itu, Trippier gabung Atlético dari salah satu klub peserta Premier League, Tottenham Hotspur. Perlahan, Trippier pun menjadi salah satu pilar penting dalam permainan armada Diego Simeone.

Mengutip laman Daily Express, Trippier telah mencatatkan 77 penampilan bareng klub asal ibukota Spanyol di seluruh kompetisi. Musim lalu, Trippier juga menjadi salah satu andalan Atlético dengan catatan 35 penampilan di semua ajang. Ia ikut membantu klub memenangkan gelar La Liga pertamanya selama tujuh tahun terakhir.

Diminati Manchester United

Melihat penampilan apiknya bareng Atlético, jelas, ada saja klub yang tertarik dengan jasa Trippier. Beberapa klub yang berminat pada Trippier juga termasuk peserta Premier League. Manchester United contohnya. Klub yang memainkan laga kandangnya di Old Trafford itu disebut sudah meminati Trippier sejak musim panas kemarin.

United sudah sangat serius ingin mendatangkan Trippier pada summer transfer kemarin. Tetapi pada akhirnya, karena terkendala biaya, mereka gagal mendapatkan eks defender Tottenham Hotspur tersebut. Kendati sudah gagal dalam perburuan, klub asal Manchester dikabarkan akan kembali berupaya menggaet Trippier di winter transfer mendatang.

Pada summer transfer, United memang sudah merekrut banyak bintang, macam Jadon Sancho, Raphaël Varane, sampai Cristiano Ronaldo. Tetapi, jelang dibukanya winter transfer, United masih membutuhkan pemain anyar, terutama di sektor bek sayap. Mereka butuh bek sayap berpengalaman untuk menjadi kompetitor Aaron Wan-Bissaka.

Soal pengalaman main di Inggris, terutama di Premier League, Trippier jelas tidak boleh diragukan. Total, 107 penampilan telah ia catatkan selama main di Premier League bersama Tottenham Hotspur, dan Burnley. Sementara secara keseluruhan, Trippier telah memainkan 281 laga di di Inggris, baik di EPL, Championship, maupun di Reserve League North.

Tanggapi Isu dengan Positif

Meski sekarang sudah menjadi pemain Atlético, Trippier nampaknya masih mencintai Premier League. Buktinya, menurut laporan The Athletic, Trippier menyambut baik kesempatan kembali ke Inggris di musim panas lalu. Usai munculnya isu gabung Manchester United, Trippier dikabarkan langsung mencari rumah di sekitar Manchester.

Baru-baru ini, Trippier juga memberi respon bagus terkait isu kepulangannya ke Premier League. Bagaimanapun, kompetisi kasta tertinggi Inggris itu adalah kompetisi yang membesarkan namanya. Karenanya, ketika ditanya Daily Mail apakah ia mau kembali, Trippier menjawab, “Saya akan senang jika bisa bermain di Premier League lagi.”

Mimpi Jadi Pelatih

Dalam sesi wawancara yang sama, Trippier juga mengungkapkan mimpinya suatu hari nanti. Selama berkarir sebagai pemain, Trippier telah dilatih beberapa pelatih hebat, macam Diego Simeone, Mauricio Pochettino, hingga Sean Dyche. Kini, ia bermimpi menjadi pelatih setelah pensiun nanti, sekaligus bisa melatih bersama salah satu mantan pelatihnya, Sean Dyche.

“Saya belajar banyak hal dari mereka (Simeone, Pochettino dan Dyche), dan ini adalah sesuatu yang sangat ingin saya lakukan.” Tutur Trippier. “Siapa tahu, mungkin di masa depan, saya akan menyukai peran sebagai seorang manajer. Bahkan di akhir karir saya, saya mungkin bisa bermain untuk Dyce, kemudian bisa menjadi pelatih bersama dia.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here