Diisi Pemain Berkualitas, Lantas Bagaimana Prediksi Skuat Utama Der Panzer

0
29
Diisi Pemain Berkualitas, Lantas Bagaimana Prediksi Skuat Utama Der Panzer

Debatbola.com – Timnas Jerman musim ini dipenuhi oleh para pemain-pemain yang sedang on fire di klubnya. Bahkan punggawa Chelsea yang baru saja menjuarai Liga Champions pun turut serta menyumbangkan pemainnya.

Kai Havertz, Toni Rudiger, dan Timo Werner menjadi pemain inti skuat yang berjuluk The Blues tersebut yang dipanggil Joachim Loew. Selain itu Bayern Munchen, kampiun Bundesliga menjadi klub paling banyak menyumbangkan pemainnya.

Dengan diisi oleh para pemain berkualitas, skuat Timnas Jerman pun diunggulkan menjadi juara kompetisi Eropa antar negara ini. Akan tetapi siapa saja yang bakal mengisi starting eleven skuat yang berjuluk Der Panzer ini? Berikut akan diulas:

Lini Depan

Mengenai starting eleven, akan terlebih dahulu diulas dari posisi depan yakni lini serang. Pelatih tim, Joachim Loew sendiri diprediksi akan menggunakan formasi kesukaannya 4-3-3 dengan skema menyerang.

Di posisi ini, sang juru taktik akan menggunakan dua winger di sisi kiri dan kanan. Kemudian Joachim Loew akan memasang satu striker sebagai ujung tombak. Timo Werner, striker Chelsea meskipun kurang beruntung ketika menyelesaikan peluang, dipastikan bakal mengisi posisi striker untuk Euro 2020 mendatang . 

Timo Werner diduga kuat akan dipasangkan bersama dua winger lainnya yakni Leroy Sane dan Serge Gnabry. Kedua pemain yang sama-sama memperkuat Bayern Munchen itu diprediksi bakalan saling bergantian mengisi posisi winger di sisi kiri maupun kanan.

Leroy Sane dan Serge Gnabry juga merupakan winger utama klubnya yang berjuluk Die Bayern tersebut. Keduanya bersaing ketat bersama winger asal Prancis, Kingsley Coman di posisi tersebut. Namun winger asal Prancis itu dikabarkan tidak akan memperpanjang kontraknya bersama Die Bayern.

Lini Tengah

Sementara itu di lini tengah, sang pelatih dipastikan bakal menurunkan dua gelandang tengah dan satu gelandang serang. Lini tengah sejatinya bertugas sebagai penyeimbang antar lini dan penghubung antara lini depan dan lini pertahanan.

Pemain yang berpotensi besar akan mengisi sektor gelandang tengah adalah Toni Kroos dan Ilkay Gundogan. Dimana keduanya selalu menjadi pemain inti di klubnya masing-masing. Sementara Ilkay Gundogan musim ini tampil beringas dengan menjadi top skor klubnya Manchester City.

Setelah itu di posisi gelandang serang, sang pelatih diprediksikan bakalan mengisi posisi tersebut dengan Kai Havertz. Yang mana gelandang serang muda yang merumput bersama Chelsea ini mengalami musim terbaiknya di sana.

Lini Belakang

Di sisi pertahanan, Joachim Loew dipastikan akan menurunkan satu kiper, dua bek tengah dan dua bek serang. Kapten sekaligus penjaga gawang nomor satu skuat Der Panzer, Manuel Neuer sudah pasti berada di posisi kiper.

Di usianya yang sudah berkepala tiga pun, kualitasnya sebagai kiper nomor wahid belum luntur tergerus zaman. Bahkan Ter Stegen dan Bernd Leno pun belum bisa menggesernya dari posisi utama penjaga gawang.

Beralih ke jantung pertahanan yang diisi oleh dua bek tengah, sang pelatih kuat dugaan akan memainkan dua bek tangguh. Mereka adalah bek Borussia Dortmund, Mats Hummels dan pemain bertahan Chelsea, Toni Rudiger.

Baik keduanya bermain secara reguler di klubnya masing-masing. Keduanya juga membantu tim menjuarai satu-satunya gelar yang diraih oleh klubnya. Mats Hummels membantu Borussia Dortmund merengkuh gelar DFB Pokal sementara Toni Rudiger membawa Chelsea meraih trofi Liga Champions.

Bergerak ke posisi terakhir ada sektor bek serang yang diisi oleh dua pemain berkualitas skuat timnas Jerman. Di sektor ini berpotensi besar akan diisi oleh Robin Gosens dan Joshua Kimmich yang tampil cukup apik bersama klubnya masing-masing.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here