Diinginkan AC Milan, Pietro Pellegri Berpotensi Pulang Kampung

0
256

Debatbola.com – Pietro Pellegri adalah pemain sepak bola klub AS Monaco FC. Pemain berusia 20 tahun ini adalah wonderkid Italia yang memiliki talenta luar biasa. Pietro sudah bergabung dengan Timnas Italia sejak tahun 2018. Pietro menjadi sangat populer sejak medio 2018 lalu.

Nama Pietro Pellegri baru-baru ini muncul di bursa transfer sejak AC Milan dikabarkan ingin merekrut dirinya. Penyerang tengah ini dikontrak Monaco sejak 2018 dengan biaya 21 juta Euro. Nama yang kian meredup membuat AC Milan ingin mengembalikan ketenaran sang Youngster.

Talenta yang Terlupakan

Pietro Pellegri adalah pemain dengan debut termuda di Serie A. Pemain asal Genoa ini debut di usia 15 tahun 280 hari. Wonderkid ini adalah pemain pertama kelahiran 2001 yang mampu mencetak gol di Serie A saat pertandingan Genoa melawan Roma 2017 silam.

Pertandingan antara Genoa dan Lazio membuat Pietro mendapatkan gelar pemain termuda yang mampu mencetak dua gol dalam satu partai di Serie A. Pencapaian ini yang membuat Monaco rela mengeluarkan biaya yang sangat tinggi untuk merekrut Pietro. Tahun yang sama, Monaco langsung memboyong pemain muda itu ke klubnya.

Pietro Pellegri adalah pemain termuda dengan transfer termahal di dunia. Wonderkid ini sudah membela Timnas Genoa sejak masih sangat muda, yang termuda yaitu timnas U-15. Gli Azzurri tidak pernah absen dibela Pietro bahkan dari semua jenjang usia.

Karir Pietro di Monaco juga cukup gemilang. Dirinya menjadi pemain dengan debut termuda yang menjadi tim inti Monaco. Pietro mampu mencetak gol untuk Monaco di Ligue 1 saat dirinya masih belum lama bergabung dengan Monaco.

Nama Pietro Pellegri seakan tenggelam setahun belakangan ini. Wonderkid tersebut mengalami cedera parah yang mengharuskan dirinya menjalani operasi pangkal paha. Pietro harus absen sepanjang tahun karena cederanya itu. 14 cedera yang berbeda sudah diderita Pietro sepanjang karirnya di Monaco.

Berpotensi Pulang Kampung

AC Milan menginginkan Pietro untuk memperkuat lini depannya. Rossoneri ingin mengambil kembali Talenta Italia yang sudah lama terlupakan itu. Pietro dianggap opsi yang sangat bagus untuk meningkatkan kualitas penyerangan jangka panjang klubnya. Zlatan Ibrahimovic dan Olivier Giroud yang akan bekerja sama dengan Pietro untuk memperkuat serangan.

Keinginan AC Milan untuk memboyong wonderkid itu bukan hanya sekedar rumor belaka. Menurut Fabrizio Romano, AC Milan bahkan sudah melakukan negosiasi dengan pihak sang Youngster. Pietro akan diboyong ke Italia dalam status pinjaman musim ini.

Hubungan Rossoneri dengan Monaco sendiri memang cukup baik. Monaco menginginkan Pietro kembali ke negara asalnya untuk bisa lebih dekat dengan keluarganya. Lingkungan yang familiar akan sangat bagus untuk perkembangan sang Youngster terutama pasca cedera yang dialami.

Monaco mengajukan Pietro pada AC Milan sebagai opsi agar bisa mentransfer Andre Silva. Penawaran ini dilakukan agar Monaco tidak perlu membayar 35 juta Euro demi bisa memboyong sang pemain incaran. Tingginya gaji yang diminta Andre Silva membuat Monaco harus memutar otak agar tetap bisa mendapatkan apa yang diinginkan.

Kontrak Pietro Pellegri dengan Monaco akan berakhir tahun 2022. Pietro harus memperpanjang kontraknya dengan The Monegasques jika negosiasi itu berujung positif. Rossoneri akan membawa Pietro pulang kampung dengan status pinjaman dalam opsi pembelian tuntas.

Pietro Pellegri adalah penutupan dari pencarian pemain yang dilakukan AC Milan. Rossoneri sebelumnya sudah mendatangkan 6 pemain lain untuk memperkuat skuadnya. Sang Youngster akan diposisikan sebagai penyerang bersama Olivier Giroud yang juga baru didatangkan tahun ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here