Diincar Valencia dan Benfica, Segini Banderol Francisco Trincão

0
28

Debatbola.com – Francisco Trincão tampaknya tidak masuk dalam skema Xavi di musim depan, dan hal ini membuka jalan keluarnya dari Barcelona. Sang pemain kini dilirik Valencia dan Benfica. Barcelona paham akan hal ini, dan mereka pun telah menetapkan bandrol untuk Trincão.

Trincão Siap Dijual
Bulan Agustus tahun 2020 silam, Barcelona mendatangkan Francisco Trincão dari SC Braga. Pemain asal Portugal kala itu dipandang sebagai pemain muda penuh potensi. Barcelona pun rela membayar sang pemain cukup mahal. Yakni berkisar antara 500 miliar rupiah.

Tapi nyatanya, semua tidak berjalan baik, dimana Trincão tidak banyak tampil sebagai starter. 40 laga sudah dimainkan untuk Barcelona, tetapi mayoritas laga itu dimainkan Trincão dari bench, bukan sebagai starter sejak awal laga.

Situasi sulit membuat Trincão dikirim ke Inggris melalui skema transfer peminjaman oleh Wolverhampton. Dewi fortuna memang sedang tidak menaungi Trincão, karena bersama Wolverhampton pun, ia kesulitan. Musim lalu, ia hanya mengemas satu gol dan dua assist dari 28 penampilan.

Awal musim 2022/2023 adalah momen Trincão pulang ke Barcelona, tapi kemungkinan, pemain Portugal tetap tidak akan masuk skema Xavi. Hal ini memicu kepergian sang pemain dari Camp Nou. Jadi wajar apabila Trincão diminati beberapa klub, termasuk Valencia dan Benfica.

Seleksi Khusus Tawaran Untuk Trincão
Mayoritas rumor menyebut Trincão kemungkinan besar tidak akan mendapat tempat dalam skuad Xavi. Xavi sementara itu, menyebut masih ingin melihat kemampuan setiap pemainnya di laga pra-musim. Tapi tetap, situasi tampaknya membuat kemungkinan Trincão pergi lebih besar.

Hampir semua pecinta sepakbola tahu bahwa kondisi finansial Barcelona saat ini sedang sulit, dan bahkan, klub disebut bakal melakukan pemotongan gaji pemain sekali lagi. Supaya keuangan tim kembali stabil ada beberapa langkah yang bisa dicoba. Termasuk menjual beberapa pemain.

Semua tawaran tampaknya akan didengarkan Barcelona, termasuk tawaran untuk Trincão. Tapi satu hal yang pasti, tawaran yang bakal diterima bukanlah tawaran sembarangan. Hanya tawaran yang menurut mereka ‘menarik’ saja yang akan diterima.

Apabila tawaran yang masuk adalah tawaran pembelian, maka kemungkinan besar Barcelona akan menerimanya. Yang akan diseleksi adalah tawaran peminjaman, dimana Barcelona hanya akan menerima kesepakatan peminjaman dengan opsi pembelian di dalamnya.

Dengan beberapa minat yang datang, Barcelona disebut sudah mematok harga apabila ada yang berminat menggaet Trincão. Menurut Mundo Deportivo, bandrol yang dipasang Barcelona berkisar di angka 18 juta euro. Ditambah bonus penjualan sebesar 30 persen di masa depan.

Keputusan Tetap di Tangan Trincão
Selain Benfica, Valencia dan Sporting CP, Wolverhampton awalnya menjadi destinasi yang cukup memungkinkan bagi Trincão apabila ia memilih tinggalkan Barcelona. Tapi opsi pergi ke Wolverhampton kini sudah tertutup. Karena tim Inggris itu enggan mengaktifkan klausul pembelian permanennya.

Sejumlah laporan mungkin menyebut bahwa kesempatan bermain Trincão di Barcelona sudah benar-benar tertutup. Tapi Xavi selaku pelatih tim sendiri menyatakan masih ada kesempatan. Akan ada beberapa pemain yang datang sebelum pergantian musim. Xavi ingin melihat kemampuan mereka masing-masing.

Soal Trincão, Xavi beberapa kali telah menegaskan bahwa ia ingin mencari tahu lebih detail mengenai seperti apa permainan sang pemain. Apabila permainan Trincão sesuai dengan Barcelona, maka sudah pasti ada tempat di tim utama.

Yang jadi masalah adalah jika ada ketidaksesuaian gaya main Trincão dengan Barcelona, maka kemungkinan besar sang pemain bakal angkat kaki. Sekarang tinggal bagaimana keputusan Trincão. Bertahan, atau malah tinggalkan Barcelona?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here