Diincar Sejumlah Raksasa Eropa, Matthias Ginter Pilih Bayern München

0
30

Debatbola.com – Sejumlah klub raksasa Eropa kini mulai melakukan aktivitas transfer pemain, dan beberapa klub raksasa kini kompak menyerbu Matthias Ginter. Bek asal Jerman kini jadi buruan klub-klub dari Italia, Jerman dan Spanyol. Namun, beberapa klub sepertinya terpaksa menelan ludah karena berita terkini menyebut Ginter sudah memilih raksaksa Liga Jerman yaitu Bayern München.

Serbuan Tiga Klub Raksasa

Bulan Juli tahun 2017, Matthias Ginter bergabung dengan Borussia Mönchengladbach dari rival sewilayah Die Fohlen sendiri, Borussia Dortmund. Tak terasa, setelah lebih dari tiga tahun membela Borussia Mönchengladbach, Ginter kian dekat dengan pintu keluar. Ginter beberapa waktu lalu telah mengkonfirmasi dirinya positif tinggalkan skuad Adi Hütter.

Kontrak Ginter bersama Borussia Mönchengladbach bakal berakhir pada bulan Juni mendatang. Sang pemain pun telah menyatakan bahwa dirinya tidak akan menambah masa bakti lagi di Borussia-Park. Keputusan Ginter meninggalkan Borussia Mönchengladbach itupun membuat sejumlah klub raksasa berada dalam posisi siaga untuk menggaetnya.

Sampai saat ini, setidaknya ada tiga klub dari tiga kompetisi sepakbola elit Benua Biru yang saling sikut guna mendapatkan tanda tangan Ginter. Barcelona dari Spanyol dikabarkan meminati jasanya, pun begitu dengan Inter Milan dari Italia. Sementara itu, kompetitor Barcelona dan Inter Milan datang dari negeri Jerman sendiri, yakni Bayern München.

Tiga klub raksasa yang meminati Ginter memang sama-sama sedang membutuhkan kekuatan tambahan untuk lini belakang masing-masing. Xavi, pelatih Barcelona, adalah salah satu penggemar berat Ginter. Namun, Barcelona tak boleh terlalu percaya diri bisa memenangkan perburuan ini, karena Inter Milan dan Bayern München berada selangkah di depan mereka.

Beberapa waktu yang lalu, Inter Milan dikabarkan telah mengajukan tawaran untuk meminang Ginter, dan Ginter dikabarkan sedang mempertimbangkannya. Gazetta dello Sport mengungkapkan situasi terkini terkait transfer ini. Media cetak Italia itu mengabarkan bahwa negosiasi antara Ginter dan Inter Milan sudah hampir tuntas dan menemui kata sepakat.

Bayern München Memimpin, Barcelona Paling Buncit

Meski Gazetta dello Sport mengatakan Inter adalah tim terdepan dalam perburuan Ginter, lain halnya dengan media asal Catalan, El Nacional. El Nacional mengungkapkan bahwa pemimpin perburuan ini bukanlah Inter Milan, melainkan Bayern München. Media Catalan juga memberitakan bahwa Barcelona menjadi opsi terakhir bagi Ginter.

Musim panas kemarin, Bayern München memang baru saja mendapat kekuatan tambahan di sektor belakang dengan bergabungnya Dayot Upamecano. Tetapi, situasi saat ini tetap memaksa Die Roten mencari bek baru. Meski ada tambahan kekuatan, klub Bavaria terancam pincang di lini belakang mereka karena ketidakpastian masa depan Niklas Süle.

Bek 26 tahun tersebut adalah salah satu defender andalan Bayern München, dan dengan masa depan yang tidak pasti, Die Roten butuh pengganti sang pemain. Nama Ginter menjadi salah satu opsi yang coba dipikirkan Bayern München. Menurut El Nacional, pihak Die Roten dan Ginter pun sudah melakukan negosiasi ke arah yang lebih serius terkait transfer sang pemain.

Ginter sendiri saat ini dikabarkan telah merespon sejumlah minat yang datang dari para raksasa terhadap dirinya. Bek asal Jerman itu diketahui tidak tertarik dengan prospek bermain bersama Barcelona. Ia justru tertarik dengan prospek bermain bareng Bayern München yang merupakan rival senegaranya klubnya saat ini, Borussia Mönchengladbach.

Semua Kemungkinan Masih Bisa Terjadi

Selagi belum ada penandatanganan kontrak, tidak ada yang bisa memastikan ke mana Ginter akan berlabuh. Bayern München yang ada di posisi terdepan bisa saja amankan jasa sang defender, tetapi Inter Milan juga punya kans. Bahkan Barcelona yang berada di posisi paling belakang dalam perburuan juga masih punya kans merekrut bek asal Jerman.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here