Diincar MU dan Chelsea, West Ham Pasang Banderol Tinggi Untuk Declan Rice

0
31

Debatbola.com – Pemain andalan West Ham United, Declan Rice dikabarkan menolak melakukan perpanjangan kontrak bersama The Hammers. Diketahui pihak klub sudah menyodorkan tawaran untuk mempertahankan pemain 23 tahun ini hingga tiga kali. Meskipun begitu hingga saat ini belum ada kesepakatan terkait perpanjangan kontrak.

Dibawah asuhan David Moyes, Rice bertransformasi menjadi pemain kunci dan mengalami peningkatan performa. Alhasil berkat permainan apiknya bersama West Ham, dirinya mendapat kepercayaan untuk menjadi bagian dari skuad Timnas Inggris. Dilansir dari Media Inggris, Declan Rice dikaitkan dengan dua klub besar Inggris yaitu Manchester United dan Chelsea.

West Ham Mati-matian Mempertahankan Rice

Menyadari jika Declan Rice sangat dibutuhkan, West Ham secara mati-matian berupaya untuk dapat mempertahankannya tetap bersama The Hammers musim depan. Akan tetapi sang pemain dikabarkan tidak ingin melakukan kontrak jangka panjang dengan West Ham United.

Demi bisa mempertahankan Rice tetap berada di London Stadium, West Ham bahkan pernah menyodorkan kontrak baru dengan tawaran sebesar 200 ribu Pounds per pekan. Jika dirinya menyetujui nilai kontrak tersebut, maka dipastikan jika ia akan menyandang sebagai pemain dengan gaji termahal di London Stadium.

Penampilan Rice di level klub pada musim ini terlihat sangat dominan. Dirinya menjadi bagian penting bagi skuad West Ham dalam mengejar posisi empat besar Liga Inggris. Saat ini Declan Rice dan rekannya di West Ham menempati posisi tujuh klasemen sementara, hanya berjarak lima poin dari Tottenham Hotspurs yang menempati posisi empat Liga Inggris.

David Moyes mengatakan jika anak asuhnya tersebut pantas dibanderol dengan harga yang tinggi. Menurutnya, nilai 100 Juta Pound yang disematkan kepada Declan Rice terbilang terlalu murah. Pemain Timnas Inggris tersebut layak untuk dibanderol dengan harga 150 Juta Pounds bahkan lebih.

Menjadi Incaran MU dan Chelsea

Declan Rice menjadi pemain yang menjadi Incaran MU dan Chelsea pada bursa transfer mendatang. Diketahui keduanya ingin menjadikan Rice sebagai playmaker untuk tim masing-masing. Meski demikian untuk mendatangkan Rice dapat dibilang terlalu berat bagi keduanya. Pasalnya harga yang dipasang untuk Rice nampaknya terlalu besar bagi MU maupun Chelsea.

Saat ini MU sedang dalam rencana melakukan perombakan besar-besaran guna kembali menjadi penguasa Liga Inggris dibawah asuhan pelatih baru, Erik Ten Hag. Sementara Chelsea masih menanti akuisisi dari pemilik baru dan selanjutnya segala keputusan sepenuhnya bergantung pada sosok yang bakal menjadi pengganti Roman Abramovich tersebut.

Rice Memberi Isyarat Kepada MU

Dalam duel Kontra Manchester United pada bulan Januari lalu, Declan Rice memberikan sinyal yang membuat para pendukung The Hammers merasa was-was. Rice secara terang-terangan memuji atmosfer Old Trafford. Dalam sebuah wawancara, dirinya mengungkapkan jika setiap kali datang ke Old Trafford, ia sangat menyukainya dan disana merupakan tempat favorit dirinya ketika bertanding.

Harga Rice Terlalu Mahal Bagi Chelsea

Salah satu kendala terbesar Chelsea apabila ingin memboyong Declan Rice yaitu nilai transfernya yang terlalu mahal. Harga sebesar 100 hingga 150 Juta Pounds untuk Declan Rice dapat menggerogoti finansial The Blues yang saat ini butuh melakukan penyegaran di segala sektor.

Sebagai pemain yang berposisi sebagai gelandang bertahan, harga tersebut dinilai terlalu besar. Selain itu mereka juga patut bercermin dengan melakukan pembelian besar yang berakhir sia-sia seperti Andriy Shevchenko, Fernando Torres, hingga terakhir Romelu Lukaku.

Terlepas dari hal tersebut, sang pelatih The Blues, Thomas Tuchel mengaku jika Declan Rice merupakan pemain yang hebat. Menurutnya, saat ini Rice telah berhasil membuktikan dirinya memiliki eksistensi sebagai sosok penting dalam skuad.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here