Diincar MU, Ansu Fati Memilih bertahan di Barcelona

0
83

Debatbola.com – Keinginan Manchester United untuk bisa mendapatkan wonderkid Barcelona, Ansu Fati nampaknya akan bertepuk sebelah tangan. Sebab sang pemain baru saja dikabarkan sudah memantapkan hatinya untuk bertahan lebih lama di Camp Nou.

Muda dan Gemilang

Terhitung sudah dua musim berlalu nama Ansu Fati mulai naik daun di kancah sepak bola Internasional. Pemain kelahiran Guinea-Bissau ini sempat menyedot perhatian usai diorbitkan ke skuad senior Barcelona pada usia yang masih 16 tahun. Bahkan pemain belia ini digadang-gadang akan menjadi penerus dari Lionel Messi di skuad Blaugrana.

Selain itu Fati juga memiliki posisi spesial sebagai seorang penyerang. Dengan usia yang masih muda dan juga potensi luar biasa yang dimiliki, bukan tidak mungkin Fati akan meneruskan jejak sukses La Pulga selanjutnya. Sebab Ansu Fati juga merupakan produk asli dari La Masia.

Saat ini Ansu Fati diketahui tengah berada di penghujung kontraknya yang kabarnya akan segera kadaluarsa pada tahun depan. Situasi ini akhirnya memunculkan banyak spekulasi mengenai masa depan pemain yang kini berusia 18 tahun ini.

Mulai banyak klub kelas wahid berdatangan mengintip peluang untuk bisa membajaknya dari klub asal Catalan ini. Sebut saja Manchester United yang menjadi salah satu peminat Ansu Fati dan ingin memboyongnya ke Old Trafford. Akan tetapi dikutip dari Marca, Manajemen Setan Merah dikabarkan bakal gigit jari karena sang striker masih ingin bertahan di Barcelona.

Masih Mendapat Kepercayaan

Menurut sumber laporan di atas, Ansu Fati masih memiliki keyakinan penuh untuk bertahan di Barcelona. Striker belia ini merasa masih mendapatkan kepercayaan penuh untuk mengisi lini depan tim besutan Ronald Koeman. Kepercayaan Barcelona kepadanya ditunjukkan dengan mewariskan nomor punggung 10 kepadanya.

Sebelumnya nomor keramat ini menjadi milik sang legenda Lionel Messi. Selepas kepergiannya ke PSG musim panas tahun ini, nomor spesial bargi Barcelona ini kosong. Kemudian Ansu Fati mendapatkan sebuah kehormatan untuk menggunakan nomor tersebut di balik jersey miliknya.

Mengenakan nomor 10 ini menjadi kebanggaan tersendiri untuk Ansu Fati. Sebuah kehormatan yang luar biasa bisa menggunakan nomor punggung yang sebelumnya dipakai pemain berjuluk La Pulga. Untuk itu Ansu Fati bertekad untuk membalas kepercayaan yang sudah tercurah kepadanya dengan akan terus membela panji kebesaran Barcelona lebih lama.

Segera Teken Kontrak

Masih bersumber dari laporan media wahana88 yang sama, Ansu Fati kini hanya tinggal menghitung hari sebelum menandatangani kontrak barunya bersama Barcelona. Jorge Mendes selaku agen dari Ansu Fati diketahui tengah melakukan komunikasi intens dengan pihak manajemen. Kedua belah pihak tengah menggodok kontrak baru untuk striker 18 tahun ini.

Barcelona sendiri menganggap perpanjangan kontrak Ansu Fati sebagai sebuah prioritas tersendiri untuk bisa segera diselesaikan. Kabarnya Ansu Fati akan mendapatkan kontrak baru dengan durasi yang panjang. Sejauh ini proses negosiasi terbilang lancar tanpa adanya kendala. Dengan demikian bisa dipastikan Ansu Fati akan segera memperbarui kontraknya sebagai pemain Barcelona dalam waktu beberapa hari ke depan.

Saat ini Ansu Fati juga dikabarkan sudah mulai pulih dari cedera yang sempat dideritanya. Sejak awal musim 2020/2021 kemarin, Fati mendapatkan musibah karena mengalami cedera yang cukup parah. Tulang rawan kirinya diketahui robek kala sang striker tengah berlaga membela Barcelona melawan Real Betis pada November 2020 lalu. Beberapa hari kemudian sang pemain harus menjalani operasi serius untuk memulihkan kondisinya.

Kini kabar gembira tentang sang pemain sudah mulai terdengar. Ansu Fati sudah mulai ikut latihan dan sudah mulai beradaptasi. Dengan kondisi ini, sang pemain hanya tinggal menunggu kesempatan untuk kembali merumput dengan pasukan Ronald Koeman musim ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here