Diincar Manchester United, Harga Matthijs De Ligt Menurun Drastis

0
34

Debatbola.com – Matthijs de Ligt merupakan satu di antara incaran transfer tim Manchester United di awal musim kompetisi 2024/2025. Namun yang menarik adalah harga transfer dari bek yang kini genap berusia 24 tahun ini akan menurun drastis apabila memutuskan untuk pindah tim ke Manchester United.

De Ligt diketahui sebagai salah satu talenta pemain muda yang memiliki nilai transfer termahal dunia ketika berpindah tim dari Ajax menuju Juventus di tahun 2019 yang lalu. Juventus berhasil mendatangkan De Ligt dengan mahar transfer sebesar €75 juta saat menebus dirinya dari Ajax.

Saat itu, manajemen Juventus memiliki alasan kenapa rela membayar mahal. Hal tersebut tidak lain karena penampilan impresif yang ditunjukkan Matthijs de Ligt ketika bermain bersama dengan Ajax. Dia dianggap sebagai pengganti yang sepadan untuk mengisi kekosongan yang ditinggalkan oleh Chiellini dan Bonucci. Namun sayang, performa dari De Ligt justru tidak konsisten dan jauh dari harapan.

Pada Juli 2022 lalu, Juventus memutuskan untuk menjual De Ligt ke tim Bayern Munchen. Pemain yang berpaspor Belanda ini dijual dalam harga transfer sebesar €67 juta. Menurun cukup besar dari harga semula ketika ia tiba di Turin. Bersama Bayern Munchen, performa dari De Ligt kembali tidak konsisten. Hal ini dapat terlihat jelas di musim kompetisi 2023/2024 lalu dimana bek yang berusia 24 tahun ini hanya bermain selama 16 laga sebagai pemain inti di ajang Bundesliga, penyebab utamanya karena ia menderita beberapa kali cedera.

Jurnalis berkebangsaan Jerman, yakni Florian Plettenberg mengabarkan bahwa saat ini De Ligt telah dimasukkan dalam daftar jual pemain Bayern Munchen dalam bursa transfer kali ini. Situasi ini lantas membuat manajemen tim Manchester United tampak tertarik untuk memberikan penawaran atas jasa dari De Ligt.

Erik ten Hag dikabarkan sangat tertarik untuk mendatangkan mantan anak asuhnya saat bermain di Ajax sebelumnya. Saat ini, manajemen tim Manchester United sedang mengadakan pembicaraan lanjutan atas potensi untuk mendatangkan De Ligt di musim panas ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here