Diincar Manchester United dan Arsenal, Segini Banderol Victor Osimhen

0
46

Debatbola.com – Victor Osimhen tampil kian cemerlang bersama Napoli, dan namanya kini berada dalam bidikan dua raksasa Inggris, Manchester United dan Arsenal. Namun, misi dua raksasa itu dalam menggaet Osimhen tidak akan mudah. Pasalnya banderol yang dipasang Napoli bakal sangat mahal.

Berebut Tanda Tangan Osimhen
Summer transfer edisi tahun 2020 kemarin, Napoli sukses mengamankan jasa Victor Osimhen lewat kesepakatan bernilai 75 juta euro. Transfer Osimhen ke Naples jelas tidak akan pernah disesali oleh Napoli. Pasalnya, Osimhen berhasil menunjukkan performa menawan di klub asal Italia tersebut.

Musim ini, Osimhen kembali menjadi ujung tombak andalan Napoli, dengan sang pemain kini mengemas 31 penampilan secara keseluruhan. Total, Osimhen sudah membobol gawang lawan sebanyak 18 kali. Sebuah catatan yang cukup bagus buat sang striker yang usianya terbilang masih muda.

Melihat menterengnya catatan Osimhen bersama Napoli, adalah wajar apabila penyerang 23 tahun menjadi target incaran beberapa klub Eropa. Dua peminat di antaranya datang dari Inggris. Keduanya tidak lain adalah Arsenal dan Manchester United, dua klub yang memang sedang butuh striker.

Arsenal telah kehilangan Pierre-Emerick Aubameyang yang tak dapat dipungkiri telah menjadi mesin pencetak gol sejati buat mereka. Ancaman krisis striker menanti klub London Utara, dengan dua striker lagi bakal menyusul Aubameyang. Alexandre Lacazette bakal pergi, pun begitu dengan Eddie Nketiah.

Manchester United sementara itu, juga butuh striker baru untuk menambah daya gedor tim. Cristiano Ronaldo tak bisa selamanya diandalkan karena faktor umur. Sementara Edinson Cavani sudah tidak akan menjadi pemain mereka dan akan pergi di musim panas ini.

Perang antar dua tim Inggris akan terjadi dalam perebutan tanda tangan Osimhen, dan puncaknya mungkin bakal terjadi manakala summer transfer dibuka. Arsenal sudah lama memantau Osimhen. Sementara Manchester United yang baru saja ikut perburuan, tentu tak akan menyerah begitu saja.

Harga Asli Osimhen yang Sangat Mahal
Memang, dua raksasa Inggris tadi sangat menginginkan jasa Osimhen. Tapi satu hal yang perlu diketahui adalah, misi mereka merekrut sang pemain tidak akan berjalan mudah. Osimhen adalah pemain andalan Napoli. Jadi Il Partinopei dipastikan tidak akan melegonya dengan harga murah.

Sekadar informasi, Arsenal sudah pernah memantau Osimhen, yakni ketika sang pemain masih berkostum Lille. Minat Meriam London ternyata masih ada ketika Osimhen berganti kostum menjadi biru muda khas tim Naples. Arsenal bahkan sempat melayangkan tawaran yang bernilai 90 juta euro.

Namun, Calciomercato mengabarkan bahwa tawaran yang terbilang cukup menggiurkan itu telah ditolak mentah-mentah oleh pihak Napoli. Il Partenopei enggan menjual Osimhen semurah itu. Oleh karenanya, Calciomercato memaparkan harga yang sebenarnya dari sang striker.

Adalah wajar apabila tawaran 90 juta euro ditolak, karena harga asli Osimhen ternyata jauh lebih mahal. Calciomercato memaparkan bahwa harga asli Osimhen adalah sebesar 110 juta euro. Artinya, Arsenal perlu menaikkan tawarannya hingga 20 juta euro lagi.

Suksesor Osimhen Sudah Disiapkan
Napoli sendiri memahami bahwa striker andalannya kini ramai peminat, sehingga mereka harus bersiap menggaet penggantinya. Menurut beberapa sumber, Il Partenopei memang sudah punya kandidat pengganti Osimhen. Ia tak lain adalah penyerang andalan Sassuolo, Gianluca Scamacca.

Tak jauh berbeda dengan Osimhen, Scamacca juga makin tajam bersama Sassuolo, dan kini telah mengemas 16 gol. Scamacca akan berharga lebih murah ketimbang Osimhen. Karena Sassuolo kabarnya cuma membanderol sang pemain di kisaran harga 30 juta euro saja.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here