Diincar Manchester United, Christian Eriksen Siap Berpisah dengan Brentford

0
30

Debatbola.com – Peluang Manchester United bisa mencicipi servis dari Christian Eriksen di kompetisi musim depan akan semakin besar. Sebab sang playmaker sudah mantap meninggalkan Brentford musim panas 2022 ini dan butuh tantangan baru.

Berpisah dengan Brentford
Ketertarikan Manchester United terhadap Christian Eriksen ternyata bukan hanya sebatas isapan jempol. Bahkan sudah menjadi rahasia umum jika mereka tengah mengincar sang playmaker karena kehilangan Paul Pogba. Lemahnya pemain di sektor tengah membuat manajemen Setan Merah fokus mencari pemain baru.

Melihat kompetisi musim 2021/2022 kemarin performa Manchester United terlihat kurang stabil. Hal ini disinyalir karena kurang kreatifnya motor serangan mereka di lini tengah. Untuk itu radar perburuan difokuskan untuk mencari kreator serangan baru, dan Christian Eriksen masuk dalam target buruan.

Menurut penuturan salah satu jurnalis bernama Alfredo Pedulla, kans Manchester United untuk mendapatkan jasa Christian Eriksen terbuka lebar. Sebab gelandang asal Denmark ini siap berpisah dengan klubnya saat ini, Brentford. Dia akan menjadi solusi tepat untuk mengisi slot kosong yang ditinggalkan Paul Pogba.

Cari Tantangan Baru
Menurut sumber laporan di atas, Christian Eriksen saat ini hampir cabut dari Brentford. Pemain berusia 30 tahun ini ternyata membutuhkan sebuah tantangan baru dalam karirnya bersepakbola. Pada kompetisi musim 2021/2022 kemarin, Brentford menjadi satu-satunya tim yang tertarik memakai jasanya.

Jika melihat jam terbang dan juga kemampuan yang dimiliki, sebenarnya Christian Eriksen merupakan pemain berkualitas. Hanya saja dia sempat mengalami masalah pada jantungnya yang kemudian membuatnya sepi peminat di bursa transfer. Namun manajemen The Bees memberinya kesempatan untuk bergabung.

Terlebih lagi musim kemarin Brentford hadir sebagai tim promosi di kasta utama Liga Inggris. Mereka juga butuh sosok seperti Eriksen untuk membantunya bersaing selama kompetisi berlangsung. Hasilnya tidak sia-sia karena sang gelandang mampu membawa tim ini bertahan di kasta utama.

Bersama Eriksen, Brentford berhasil finis di peringkat ke-13 dengan koleksi 46 poin. Saat ini sang playmaker merasa kesehatannya sudah membaik dan siap berkompetisi ke level yang lebih tinggi. Untuk itu dia memutuskan untuk berpisah dengan Brentford untuk membela klub yang lebih besar.

Buka Peluang Untuk Tim Besar
Setelah memutuskan untuk berpisah dengan Brentford, Christian Eriksen kini membuka pintu lebar untuk menerima tawaran dari tim yang lebih besar. Sejauh ini Manchester United menjadi tim terdepan yang menginginkan jasanya. Di sisi lain, Eriksen juga tertarik untuk bermain di Old Trafford.

Faktor Erik Ten Hag menjadi alasan mengapa sang playmaker tertarik untuk bergabung dengan Manchester United. Christian Eriksen sendiri ternyata merupakan alumni dari Ajax Amsterdam. Berkat alasan tersebut, diharapkan sang pelatih mau menampungnya kembali dalam timnya saat ini.

Meski demikian, Manchester United harus bergerak cepat jika ingin mendapatkan servis dari Christian Eriksen. Sebab mereka bukan lagi menjadi tim satu-satunya yang mengincar kapten Timnas Denmark tersebut. Sebab sang rival, Tottenham Hotspur dikabarkan juga berminat untuk mendatangkan sang pemain.

Christian Eriksen juga merupakan eks pemain Inter Milan yang dulu bermain di bawah asuhan Antonio Conte. Karena Conte kini membesut Tottenham Hotspur, dia ingin mantan anak didiknya tersebut kembali bergabung dalam timnya saat ini.

Meski tertarik, kedua tim besar di atas masih belum menjalin hubungan dengan sang pemain. Padahal Christian Eriksen di musim panas 2022 ini bisa didatangkan dengan status bebas transfer. Kontraknya dengan Brentford diketahui sudah berakhir.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here