Diincar Klub Arab Saudi, Arsenal Pertimbangkan Pinjamkan Pierre-Emerick Aubameyang

0

Debatbola.com – Pierre-Emerick Aubameyang baru saja dipulangkan oleh Timnas Gabon ke Arsenal dengan alasan gangguan kesehatan. Terjangkit Virus Covid-19 menjadi alasan utama pemulangan tersebut dan kini Aubameyang sedang ditangani Tim Medis The Gunners untuk pemeriksaan lebih lanjut. Masih belum pasti kapan pemain asal Gabon tersebut bisa kembali bermain dengan Arsenal.

Keadaan Aubameyang tersebut rupanya tidak menyurutkan niat Al Nassr yang merupakan klub asal Arab Saudi untuk meminjamnya. Pihak Al Nassr kabarnya sudah mengajukan peminjaman selama sisa musim ini dengan opsi pembelian permanen. Arsenal kini tengah mempertimbangkan pengajuan yang diterima atas Aubameyang tersebut.

Dipulangkan Oleh Timnas

Pierre-Emerick Aubameyang baru saja mengalami hal yang tidak mengenakkan bersama Timnas Gabon dalam ajang Piala Afrika. Penyerang milik Arsenal tersebut dipulangkan oleh pihak Timnas Gabon padahal masih belum bermain satu pertandingan pun. Alasan medis menjadi alasan utama pemulangan Aubameyang ke Arsenal.

Pemain asal Gabon tersebut tertular Covid-19 saat pulang ke negaranya bersama rekan setimnya di Timnas Gabon. Aubameyang akhirnya harus absen dalam laga pembuka fase grup di Piala Afrika yang saat itu Gabon berhasil menang atas Komoro. Pihak Timnas Gabon masih berharap bisa menggunakan jasa striker tersebut dan menunggu hingga hasil tesnya negatif Covid.

Hingga beberapa tes selanjutnya, Pierre-Emerick Aubameyang masih belum juga dinyatakan bersih dari Covid. Masih ada sisa-sisa virus yang menyebabkan gangguan pada jantung pemain tersebut dan membuat Aubameyang tidak bisa mengikuti pertandingan membela negaranya. Pihak Timnas Gabon akhirnya memutuskan penyerang berusia 32 tahun tersebut harus kembali ke klubnya untuk melakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Pasca kepulangan dari Gabon, masih belum diketahui kapan mantan Kapten Arsenal tersebut bisa bermain kembali bersama klubnya. Kemungkinan paling cepat yaitu pada pertandingan melawan Wolves pada bulan Februari mendatang. Pihak Arsenal masih membutuhkan tes lebih lanjut terkait kesehatan Aubameyang.

Klub Arab Saudi Berminat

Keadaan Pierre-Emerick Aubameyang yang masih terkena Covid-19 rupanya tidak menyurutkan niat klub asal Arab Saudi, Al Nassr yang ingin meminjam striker Gabon tersebut. Al Nassr rupanya sudah mengajukan peminjaman tersebut pada pihak The Gunners hingga akhir musim nanti dan disertai opsi pembelian permanen. Kabarnya, Al Nassr memulai tawaran sebesar 6,7 juta Pounds untuk peminjaman tersebut.

Pierre-Emerick Aubameyang bergabung dengan Arsenal tahun 2018 lalu sejak keluar dari Borussia Dortmund. Kontrak Aubameyang dengan The Gunners sebenarnya masih tersisa 18 bulan lagi atau akan berakhir 2023 nanti. Saat ini, nilai pasar Aubameyang diperkirakan sebesar 25 juta pounds untuk pembelian secara permanen.

Beberapa waktu lalu, Arsenal memang telah mengumumkan akan mempertimbangkan semua penawaran atas strikernya di Januari ini. Pasca pemecatan Aubameyang dari kursi kapten Arsenal, pemain asal Gabon itu memang terlihat terpinggirkan di setiap laga yang diikuti The Gunner. Tawaran yang diajukan oleh pihak Al Nassr tersebut bisa menjadi jalan keluar untuk Aubameyang dari Emirates Stadium.

Tanggapan Arsenal

Pihak Arsenal rupanya merespon baik pengajuan dari Al Nassr tersebut terkait Aubameyang. Menanggapi tawaran tersebut, The Gunners berjanji untuk memberikan jawaban di bulan depan. Terkait dengan harga peminjaman juga masih belum ada pengumuman resmi dari pihak The Gunners.

Arsenal rupanya tengah mempertimbangkan baik buruknya jika harus melepas Aubameyang di pertengahan musim seperti ini. Pasalnya, Arsenal masih belum menemukan striker baru hingga musim panas nanti. Kehilangan penyerang asal Gabon tersebut akan mengganggu kekuatan tim jika tiba-tiba membutuhkan alternatif penyerang.

Pierre-Emerick Aubameyang sebenarnya sudah tidak diturunkan lagi oleh Mikel Arteta pasca pemecatannya dari posisi kapten awal bulan Desember lalu. Karena hal tersebut, sebenarnya tidak akan menjadi masalah jika melepas Aubameyang. Musim ini, striker berusia 32 tahun hanya berpartisipasi dalam 15 pertandingan dan menyumbangkan 7 gol ditambah dengan 2 assist.

Saat ini, Pierre-Emerick Aubameyang tengah menjalani tes intensif terkait gangguan kesehatannya. Pasalnya, Timnas Gabon tidak memberikan pernyataan apapun terkait kepulangan tiba-tiba Aubameyang ke Arsenal. Keputusan terkait penawaran dari Al Nassr tersebut kemungkinan akan diputuskan setelah hasil tes medis keluar.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

error: No !!!
Exit mobile version