Diincar Juventus, Roberto Firmino Tegaskan Tetap Ingin Di Liverpool

0
22

Debatbola.com – Bursa transfer kali ini Roberto Firmino dikabarkan ingin keluar dari Liverpool dan mencari klub yang mau menjamin menit bermainnya. Kedatangan beberapa pemain di lini depan The Reds membuat posisi Firmino terancam. Dalam situasi tersebut, Juventus kemudian muncul sebagai solusi untuk Firmino.

Bianconeri dikabarkan tertarik untuk merekrut Roberto Firmino dan siap menampung pemain berusia 30 tahun itu. Ditengah ketertarikan Juventus, Roberto Firmino justru memberikan pernyataan yang mengejutkan publik. Striker Brazil tersebut mengatakan tidak ingin pindah dan tetap bertahan di Anfield.

Diincar Juventus

Sejak musim kemarin belum berakhir, kabar hengkangnya Roberto Firmino dari Liverpool sangat santer diberitakan. Isu tersebut kian membesar setelah datangnya Luis Diaz serta Diogo Jota. Kini Firmino tengah mempertimbangkan masa depannya di Anfield dengan kedatangan Darwin Nunez baru-baru ini.

Dibandingkan Ruben Diaz, kedatangan Darwin Nunez tentu yang paling berpengaruh pada posisi Roberto Firmino. Pasalnya keduanya memiliki posisi yang sama yaitu penyerang tengah untuk formasi 3 penyerang yang digunakan Jurgen Klopp. Kedatangan Darwin Nunez dipastikan akan membuat menit bermain Firmino semakin berkurang.

Ditengah situasi yang tidak menguntungkan tersebut, Juventus kemudian muncul sebagai klub yang siap menampung Roberto Firmino. Seperti yang diketahui, Bianconeri baru saja ditinggal dua penyerangnya sekaligus yaitu Alvaro Morata dan Paulo Dybala. Karena hal itulah Juventus membutuhkan striker baru untuk mengarungi musim depan.

Roberto Firmino sendiri sebenarnya masih terikat kontrak dengan Liverpool hingga akhir musim 2022-2023 nanti. Berbeda dengan Mohamed Salah, kontrak Roberto Firmino justru masih belum pasti hingga kini. Terlebih Liverpool dikabarkan memang ingin menjualnya untuk mendapat dana tambahan mendatangkan pemain baru.

Selain Mohamed Salah, Firmino juga menjadi salah satu pemain yang tersisa dari trio Firmansah di lini penyerangan Liverpool. Pasalnya Sadio Mane telah memutuskan hengkang ke Bayern Munchen beberapa waktu lalu. Namun pemain berusia 30 tahun tersebut santer dikabarkan akan keluar klub dengan Juventus yang menjadi peminat terkuatnya.

Juventus dikabarkan siap mengeluarkan dana sebesar 15 hingga 20 juta euro untuk bisa memboyong Roberto Firmino dari Liverpool. Bahkan berdasarkan bocoran dari Media, Firmino telah setuju untuk dikontrak selama 3 tahun lamanya. Kini tinggal menunggu keputusan resmi dari kedua belah pihak mengenai transfer tersebut.

Tetap Ingin Bertahan

Ditengah ketertarikan Juventus, Roberto Firmino justru memberikan pernyataan yang cukup mengejutkan. Pemain asal Brazil tersebut dengan tegas membantah kepindahannya ke kota Turin di bursa transfer kali ini. Bahkan Roberto Firmino mengatakan jika dirinya masih ingin bertahan di Liverpool.

Roberto Firmino mengatakan jika dirinya sangat menyukai timnya saat ini serta penggemarnya di Liverpool. Bahkan pemain yang berasal dari Brazil itu mengatakan jika dirinya juga menyukai suasana di kota tersebut dan tidak ingin pindah. Karena hal itulah Firmino memutuskan bertahan di Anfield.

Sebelum Roberto Firmino memberikan pernyataan resmi terkait masa depannya, Jurgen Klopp juga sudah memberikan bocoran. Pelatih Liverpool tersebut mengatakan jika sosok Firmino masih memiliki peran yang sangat penting untuk skuadnya. Untuk kualitas dari Firmino, Klopp mengaku tidak pernah meragukannya dan tetap menganggap penting untuk Liverpool.

Jamie Carragher memperkirakan jika Roberto Firmino tetap akan menjadi pemain penting di klub tersebut selama musim ini. Pasalnya Darwin Nunez diperkirakan tidak bisa langsung diandalkan terutama di awal musim. Bukan karena meremehkan kemampuannya, tetapi Nunez membutuhkan adaptasi karena Liga yang berbeda.

Kemungkinan besar Firmino tetap menjadi pilihan utama dalam starting XI milik Jurgen Klopp terutama di awal musim. Darwin Nunez sendiri diprediksi akan memulai bermain melalui bangku cadangan. Dengan melihat situasi tersebut, Carragher kemudian menyarankan Liverpool untuk mempertahankan Firmino.

Datang pada tahun 2015 lalu, Roberto Firmino telah mencatatkan 327 pertandingan bersama Liverpool. Pemain berusia 30 tahun itu juga telah mencatatkan 98 gol serta 74 assist. Bahkan Firmino bersama Mohamed Salah dan Sadio Mane berperan penting dalam gelar Liga Champions serta Liga Inggris yang diraih Liverpool beberapa waktu lalu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here