Diincar Chelsea, Porto Halangi Kepergian Luis Diaz

0
44
Diincar Chelsea, Porto Halangi Kepergian Luis Diaz

Debatbola.com – Peluang Chelsea untuk bisa mendapatkan jasa pemain bintang milik Porto, Luis Diaz nampaknya akan sirna. Sebab dari pihak manajemen dari Porto tidak memberikan restu sang striker untuk pergi di tahun 2022 mendatang.

Kehilangan Sosok Striker

Pada musim panas kemarin, Chelsea sudah kehilangan tiga bomber mereka sekaligus. Tim asal kota London, Inggris ini diketahui telah berpisah dengan Tammy Abraham, Olivier Giroud, dan juga Michy Batshuayi. 

Tammy Abraham diketahui dijual oleh manajemen Chelsea dan kini bermain dengan Roma di Liga Italia. Sedangkan Giroud juga mengalami hal sama yang kini tergabung dengan AC Milan. Kemudian untuk Michy Batshuayi, pihak The Blues meminjamkan sang pemain ke klub asal Turki, Besiktas.

Sedangkan di awal musim ini manajemen The Blues diketahui mendatangkan Romelu Lukaku dari Inter Milan. Sayangnya performa Lukaku sudah tidak sama lagi ketika awal didatangkan ke Stamford Bridge. Sempat gacor di awal musim, beberapa laga terakhir performa dari bomber Timnas Belgia tersebut terlihat mulai kendor. Dengan demikian manajemen The Blues memilih untuk mencari mesin serang baru.

Mengutip dari Record, Chelsea saat ini tengah sibuk mencari peluang untuk membajak jasa dari pemain milik Porto, Luis Diaz. Akan tetapi dari pihak klub pemilik dikabarkan tidak memberi izin sang pemain untuk pergi.

Sumber Foto: 90min

Tidak Boleh Pergi

Menurut sumber laporan di atas, pihak Porto tidak memberikan peluang untuk Chelsea membajak jasa sang striker. Sebab pemain asal Kolombia ini masih menjadi pemain krusial bagi tim asuhan Sergio Conceicao. 

Memang kemampuan yang dimiliki Luis Diaz sebagai seorang striker di atas rata-rata. Wajar jika Chelsea kemudian tertarik untuk mendatangkannya. Tetapi karena kontribusi luar biasa yang diberikan sang striker, Porto masih sangat membutuhkannya untuk meraih gelar musim ini.

Bahkan jika Luis Diaz pergi dari Porto, pihak manajemen akan sangat kesulitan untuk menemukan pengganti yang sepadan. Bahkan untuk menahan kepergiannya, Presiden Porto, Pinto Da Costa sampai memerintahkan jajarannya untuk menolak tawaran yang masuk dari semua klub untuk Luis Diaz.

Luis Diaz sendiri merupakan striker yang cukup produktif di lini depan Porto dan juga berbahaya bagi tim lawan. Bomber yang baru berusia 24 tahun ini sudah menorehkan 11 gol dari 14 laga bersama skuad Dragoes di berbagai kompetisi. 

Koleksi gol tersebut dipercaya masih akan bertambah seiring kompetisi berjalan. Pemain muda ini didatangkan pada tahun 2019 lalu dan selalu menjadi andalan dalam berbagai laga penting yang dihadapi tim asal Liga Portugal ini.

Peluang Chelsea Untuk Datangkan Diaz

Meskipun pihak Porto bersikukuh untuk menutup pintu kepergian Luis Diaz, Chelsea masih memiliki cara lain. Bukan Chelsea namanya jika mereka tidak dengan mudah mengambil pemain dari sebuah klub. 

Masih ada satu peluang lagi bagi manajemen The Blues untuk bisa membajak jasa Luis Diaz dari pelukan Porto. Dengan kondisi keuangan yang berlimpah, tim milik Roman Abramovich akan dengan mudah menebus klausul rilis dari pemain asal Kolombia tersebut.

Saat ini Luis Diaz memiliki kontrak bermain aktif dengan Porto hingga 30 Juni 2014. Namun dari kabar yang beredar, klausul rilisnya akan mulai aktif ketika jendela transfer musim dingin di bulan Januari 2022 mendatang dibuka. 

Nilai yang tertera pada klausul rilis Luis Diaz berkisar di angka 80 juta Euro. Angka ini memang cukup tinggi untuk pemain berusia 24 tahun. Jadi pihak Chelsea harus memikirkan matang-matang sebelum mengaktifkan klausul rilis tersebut sehingga mereka tidak dirugikan di kemudian hari.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here