Diincar Bayern Munchen dan Barcelona, Liverpool Ajukan Perpanjangan Kontrak Sadio Mane

0
22

Debatbola.com – Jelang bursa transfer musim panas kali ini Liverpool nampaknya harus berusaha keras untuk mempertahankan salah satu trisula terbaiknya yaitu Sadio Mane. Pasalnya salah satu mesin gol The Reds tersebut masuk radar dua klub besar Bayern Munchen dan Barcelona.

Kontrak pemain Senegal ini bersama Liverpool yang akan berakhir pada musim panas 2023 mendatang membuat manajemen The Reds harus mengambil tindakan dengan memberikan perpanjangan kontrak.

Liverpool masih membutuhkan jasa mantan pemain Southampton tersebut. Sejak kedatangannya pada tahun 2016 lalu, Sadio Mane langsung menjadi sosok penting bagi kubu Liverpool.

Bayern Munchen Tertarik Datangkan Mane
Menurut laporan dari SKY Germany, kabarnya Bayern Munchen siap memboyong Sadio Mane pada bursa transfer musim ini. Meskipun belum melakukan pembicaraan secara resmi dengan Liverpool, namun kabarnya Direktur Olahraga Bayern Munchen, Hasan Salihamidzic telah menemui agen sang pemain terkait rencana klub Bavarian tersebut untuk merekrutnya.

Bayern Munchen menjadikan Sadio Mane sebagai bidikan teratas dan bahkan petinggi Bayern sudah menyiapkan dana besar untuk melancarkan kepindahannya. Kendati demikian, baik Liverpool maupun Bayern Munchen belum memberikan komentar terkait rumor kepindahan Sadio Mane.

Barcelona Mencari Bomber Maut
Bayern Munchen bukan satu-satunya tim yang menginginkan jasa dari Sadio Mane. Kabarnya, klub raksasa Spanyol, Barcelona juga tertarik untuk memboyongnya dari Liverpool. Barcelona sendiri saat ini tengah mencari bomber maut untuk mengisi lini serang mereka musim depan.

Harapan Barcelona untuk mendatangkan Erling Haaland harus pupus setelah striker Norwegia tersebut dipastikan akan bergabung dengan Manchester City. Begitu juga dengan dua bomber lain yang menjadi incaran mereka Romelu Lukaku dan Robert Lewandowski yang hingga saat ini belum ada kejelasan terkait kedatangannya ke Camp Nou. Oleh karena hal itu, Blaugrana mengalihkan bidikan mereka kepada striker asal Senegal tersebut.

Mane Terlalu Berharga Untuk Dilepas
Meskipun belum ada diskusi secara signifikan terkait masa depannya di Liverpool, namun menurut beberapa pengamat sepakbola Sadio Mane terlalu berharga untuk dilepas Liverpool pada musim ini. Sama halnya dengan kompatriotnya di lini depan The Reds, Mohamed Salah yang masa kontraknya akan segera habis.

Legenda Liverpool, Jamie Carragher menanggapi rumor mengenai kepindahan Sadio Mane ke klub lain. Dirinya menyebut para fans pastinya tidak akan rela jika salah satu pemain terbaik mereka harus angkat kaki dari Anfield.

Carragher mengatakan jika ada sesuatu yang spesial dari diri Sadio Mane. Bersama dengan Mohamed Salah, dirinya menjadi motor serangan Liverpool dalam lima musim terakhir. Sebagai fans berat dari Mane, mantan pemain Liverpool yang saat ini berprofesi sebagai Pundit ini meyakini jika pemain idolanya tersebut akan bertahan di Anfield.

Hal senada juga diungkapkan oleh sang pelatih, Jurgen Klopp yang baru saja melakukan perpanjangan kontrak bersama Liverpool. Dirinya berharap jika Salah dan Mane juga bisa segera ikut meneken kontrak baru bersama Liverpool.

Nego Kontrak Baru
Liverpool tidak memiliki rencana sama sekali untuk melepas Sadio Mane. Meskipun sudah tidak muda lagi, namun winger yang saat ini beroperasi sebagai penyerang tengah ini masih menunjukkan produktivitas yang tinggi.

Demi menyelamatkan salah satu pemain terbaiknya, Liverpool kabarnya akan segera menyodorkan perpanjangan kontrak kepada Sadio Mane. Laporan mengatakan jika manajemen dan juga agen sepakat untuk melakukan pembicaraan pada akhir Mei 2022 mendatang. Liverpool rencananya akan memberikan tawaran menarik kepada Sadio Mane agar bersedia untuk bertahan di Anfield.

Mane sendiri pada musim ini telah menunjukkan penampilan yang mengagumkan. Sempat mengalami penurunan performa di beberapa pekan, namun dirinya berhasil menorehkan 22 gol serta empat Assist di semua kompetisi bersama klub asal Merseysides tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here