Diincar Barcelona, Cesar Azpilicueta Berjanji Setia Pada Chelsea

0

Debatbola.com – Hobi belanja gratisan Barcelona rupanya masih berlanjut hingga kini terutama saat krisis belum juga usai. Kali ini El Barca mengincar pemain dengan posisi bertahan milik Chelsea yang kontraknya akan segera berakhir. Bahkan rencananya Barcelona akan membajak dua pemain sekaligus dari klub Liga Inggris tersebut.

Salah satu pemain yang menjadi incaran Barcelona yaitu Cesar Azpilicueta yang kontraknya dengan Chelsea hampir kadaluarsa. Barcelona berharap bisa mendatangkan pemain Berusia 32 tahun tersebut dengan status free agent di musim panas nanti. Sayang sekali keinginan tersebut akan sulit terjadi karena Azpilicueta lebih memilih setia pada Chelsea.

Barcelona Tertarik

Musim panas nanti, Barcelona berencana menambah kekuatan di lini belakang dengan mendatangkan Cesar Azpilicueta dari Chelsea. Kontrak pemain asal Spanyol tersebut akan berakhir di penghujung musim nanti sehingga Barcelona bisa memboyongnya secara gratis. Hobi belanja gratisan Barcelona memang masih berlanjut hingga kini.

Keinginan tersebut dimulai dengan keinginan Xavi Hernandez yang ingin lini belakang skuadnya memiliki pengalaman yang lebih banyak. Jika dilihat dari segi pengalaman, Cesar Azpilicueta dipastikan sangat berpengalaman di hampir 10 tahun waktunya bersama Chelsea. Pemain tersebut juga masih menjadi andalan meskipun usianya sudah 32 tahun.

Barcelona yakin bisa membuat Cesar Azpilicueta untuk pindah ke Liga Spanyol di musim panas nanti. Oleh karena itu, beberapa waktu lalu pihak Blaugrana menemui perwakilan dari pemain tersebut. Negosiasi akan berlanjut jika lampu hijau diberikan oleh sang pemain dan juga agennya.

Kontrak Cesar Azpilicueta dengan pihak Chelsea memang hanya tersisa kurang dari 6 bulan lagi. Hingga kini masih belum terdengar adanya kesepakatan kontrak baru antara pemain berusia 32 tahun itu dengan Chelsea. Kondisi tersebut kemudian dimanfaatkan oleh pihak Barcelona untuk merekrutnya di musim panas nanti.

Memilih Setia

Ditengah kabar ketertarikan Barcelona, rupanya Cesar Azpilicueta enggan memberikan komentar terkait ketertarikan tersebut. Bek berusia 32 tahun tersebut bahkan memilih bungkam ketika ditanya masa depannya bersama The Blues. Hingga kini memang belum ada kesepakatan terkait kontrak Azpilicueta dengan Chelsea.

Dibandingkan memikirkan masa depannya, saat ini Cesar Azpilicueta lebih memilih fokus ke laga Piala Dunia antar klub yang kini sudah sampai pada laga puncak. Beberapa hari yang lalu, Chelsea berhasil mengalahkan Al Hilal dan berhak melaju ke final. Di laga final nanti, Chelsea diharuskan berhadapan dengan Palmeiras untuk bisa menjuarai kompetisi tersebut.

Cesar Azpilicueta hanya mengisyaratkan jika keluarganya terutama anak-anaknya betah tinggal di ibukota Inggris tersebut. Pemain tersebut juga menambahkan jika perasaannya tentang Chelsea masih sama. Meskipun begitu, pemain kelahiran Spanyol tersebut enggan memberikan komentar lebih jauh.

Datang di tahun 2012 lalu, Cesar Azpilicueta menjabat sebagai kapten tim sejak tahun 2018. Selalu menjadi andalan di lini belakang, kini Cesar Azpilicueta sudah mencatatkan 457 penampilan bersama The Blues di semua kompetisi. Setidaknya 3 gelar sudah diberikan pemain tersebut pada klub kebanggaannya itu dengan rincian satu gelar di Liga Champion dan dua sisanya di Liga Premier.

Chelsea Tidak Perlu Khawatir

Melihat kapten timnya terus dipepet oleh Barcelona rupanya tidak membuat Chelsea khawatir. Pemain berusia 32 tahun tersebut terlihat enggan menanggapi pertanyaan mengenai Barcelona. Wahana888 yakin jika Cesar Azpilicueta akan lebih memilih bertahan di Stamford Bridge dibandingkan menerima pinangan Barcelona.

Chelsea kini tengah menyiapkan kontrak baru untuk Cesar Azpilicueta. Dalam beberapa minggu terakhir, pihak The Blues terus melakukan pembicaraan dengan agen Azpilicueta terkait kontrak baru tersebut. Kabarnya, negosiasi berjalan cukup baik dan tinggal melanjutkan ke tahap akhir saja.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

error: No !!!
Exit mobile version