Diincar Banyak Klub, Van de Beek Belum Mau Tinggalkan Ajax

0
409
Diincar Banyak Klub, Van de Beek Belum Mau Tinggalkan Ajax

Debatbola.com – Penampilan fenomenal para pemuda Ajax Amsterdam pada musim 2018/19 membuat mereka laris di bursa transfer musim panas lalu. Frenkie de Jong dan Matthijs de Ligt diboyong Barcelona dan Juventus. Tapi masih ada satu pemain potensial lain yang masih memilih bertahan: Donny van de Beek.

Van de Beek mencetak 17 gol dan 13 asisst dari 57 laga pada musim 2018/19. Musim ini ia sudah mencatatkan 8 gol dan 7 asis dari 25 laga. 

Penampilan konsisten pemain yang berposisi sebagai gelandang tengah ini membuat namanya dikaitkan dengan klub-klub besar seperti Manchester United sampai Real Madrid. MU saat ini membutuhkan gelandang baru setelah Scott McTominay dan Paul Pogba mengalami cedera. Real Madrid butuh penyegaran di lini tengah karena Luka Modric sudah dimakan usia dan kontraknya akan habis pada akhir musim 2019/20.

Tapi di tengah godaan hengkang ke klub lain, nyatanya Van de Beek memilih untuk bertahan lebih lama di Ajax. Pemain berusia 22 tahun ini tak ragu menolak klub besar demi tetap berseragam Ajax.

iincar Banyak Klub, Van de Beek Belum Mau Tinggalkan Ajax

“Itu [pindah klub] bukan hal yang aku bisa lakukan atau aku inginkan saat ini,” kata Van De Beek pada Fox Sport Belanda. “Aku sudah bilang sebelumnya, dan aku akan mengatakannya lagi: aku akan tetap membela Ajax musim ini. Bahkan mungkin musim berikutnya juga.”

Van De Beek sendiri tak menampik soal ketertarikan Real Madrid dan Man United. Namun saat ini, ia tak ingin memedulikan rumor tersebut dan akan tetap fokus membawa Ajax juara pada musim ini.

“Rumor tentang Real Madrid atau Man United jadi sinyal yang bagus buat karierku, tapi sekarang itu bukan hal penting. Aku sudah bilang aku akan bertahan di Ajax dan aku akan memberikan 100 persenku untuk tim ini,” ujar pemain Timnas Belanda tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here