Diincar Banyak Klub, Konrad Laimer Akui Masih Bahagia di RB Leipzig

0
20

Debatbola.com – RB Leipzig memiliki satu gelandang berbakat asal Austria yang kini menjadi rebutan klub-klub besar. Konrad Laimer merupakan gelandang muda berusia 24 tahun yang memiliki fleksibilitas sehingga selalu dipercaya untuk bermain secara rutin. Bahkan penampilannya selalu konsisten termasuk juga di musim ini dengan kontribusi yang tidak bisa disepelekan.

Konrad Laimer juga merupakan pemain yang mudah beradaptasi sehingga banyak yang menginginkan jasanya. Kini pemain berusia 24 tahun itu menjadi rebutan 3 raksasa dari Inggris serta satu raksasa Bundesliga. Diincar sederet klub mentereng, Konrad Laimer justru memberikan respon yang tidak terduga.

Jadi Rebutan 3 Klub Inggris

Kemampuan Konrad Laimer yang cukup mumpuni sebagai seorang gelandang berhasil membuat klub-klub besar tertarik untuk memakai jasanya. Tidak tanggung-tanggung, 3 raksasa asal Inggris tertarik untuk memboyongnya di musim panas nanti. Deretan klub tersebut yaitu Manchester United, Tottenham Hotspur dan yang terbaru Liverpool.

Setan Merah memang memiliki kelemahan di lini tengah yang sangat terlihat sepanjang musim ini. Manchester United mulai tertarik untuk merekrut Konrad Laimer dikarenakan Ralf Rangnick yang merekomendasikan langsung. Konrad Laimer memang merupakan mantan anak didik Ralf Rangnick ketika masih melatih RB Leipzig beberapa waktu lalu.

Tottenham Hotspur mengincar Konrad Laimer untuk meningkatkan kekuatan lini tengah yang beberapa tahun ini belum menemukan rekrutan yang pas. Belum lagi performa Tanguy Ndombele serta Pierre-Emile Hojbjerg juga mengalami penurunan. Tidak heran jika klub asuhan Antonio Conte tersebut begitu ngebet menginginkan Konrad Laimer.

Liverpool sendiri tertarik untuk merekrut pemain tersebut karena konsistensinya selama berada di lapangan. Pemain tersebut akan digunakan sebagai pengganti Georginio Wijnaldum yang hingga kini masih belum ada penggantinya yang tepat pasca kepindahannya. Belum lagi kontrak Laimer hanya tersisa satu tahun lebih sedikit yang membuat peluang bergabungnya cukup besar.

Bayern Munchen Tidak Mau Ketinggalan

Rupanya, Konrad Laimer bukan hanya menjadi incaran klub asal Inggris saja, pemain tersebut juga masuk dalam radar dua raksasa Bundesliga. Bayern Munchen dan Borussia Dortmund tertarik untuk merekrut pemain tersebut di musim panas nanti. Bermain di Liga yang sama, baik Die Roten dan die Borussen dipastikan sudah pernah menjajal kemampuan Laimer secara langsung.

Banyaknya klub yang mengincar Konrad Laimer tentu membuat RB Leipzig ketar-ketir mengingat pentingnya peran gelandang serba bisa itu. Belum lagi kontrak Laimer sudah akan berakhir di tahun 2023 nanti dan hingga kini belum ada pembicaraan mengenai kelanjutan kontrak tersebut. RB Leipzig harus segera memagari pemain andalannya itu jika tidak ingin kehilangan di musim depan.

Masih Bahagia Di RB Leipzig

Menjadi incaran klub-klub besar Eropa, Konrad Laimer justru memberikan respon yang tidak terduga. Pemain asal Austria itu mengaku belum berpikir mengenai kemungkinannya pindah klub di dalam waktu dekat Laimer masih merasa sangat bahagia di RB Leipzig sehingga tidak berpikir untuk keluar klub.

Saat ini, Konrad Laimer masih ingin fokus pada pertandingan yang dilakoninya bersama RB Leipzig. Pasalnya Die Bullen masih harus melakoni beberapa laga lagi di Liga Jerman untuk perebutan 4 besar. Selain itu di tanggal 22 nanti, RB Leipzig juga harus melakoni laga final Piala DFB melawan Freiburg.

Bagi Konrad Laimer yang kontraknya akan berakhir tahun 2023 itu, sangat tidak etis untuk membahas transfer di masa penentuan musim seperti sekarang. Pasalnya rumor kepindahannya akan membawa masalah internal untuk klubnya. Gelandang Timnas Austria tersebut masih ingin mengakhiri musim terlebih dahulu sebelum memikirkan kontraknya.

Sejak bergabung pada tahun 2017 lalu, Konrad Laimer memang telah menjadi andalan bagi RB Leipzig. Musim ini saja, Laimer sudah mencatatkan 5 gol ditambah dengan 6 assist dari 39 laga yang diikuti. Berdasarkan data dari Transfermarkt, nilai transfer Konrad Laimer hanya sebesar 26 juta euro saja.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here