Dihuni Pemain Terbaik, Ini Prediksi Skuat Prancis EURO 2020

0
127
Dihuni Pemain Terbaik, Ini Prediksi Skuat Prancis EURO 2020

Debatbola.com – Timnas Prancis diprediksi bakal menatap gelaran Euro 2020 dengan optimis. Pasalnya tim yang berjuluk Les Bleus tersebut tengah diperkuat oleh pemain-pemain terbaik di setiap lini. Didier Deschamps, juru taktik tim bakal sangat terbantu dengan kualitas para pemainnya itu.

Prediksi Strategi yang Akan Digunakan

Dengan kembali diarsiteki oleh Didier Deschamps, timnas Prancis sangat diunggulkan dalam menjuarai turnamen Euro 2020. Pasalnya, racikan strategi dan taktik sang pelatih tersebut sudah terbukti pada gelaran Piala Dunia lalu.

Dilansir dari transfermarkt.com, Didier Deschamps terkenal dengan sering menggunakan formasi 4-2-3-1. Juru taktik berusia 52 tahun itu dapat memanfaatkan kecepatan winger dan kendali penuh permainan dengan double pivot.

Prediksi Starting Eleven

Lalu pemain mana saja yang sangat besar potensinya untuk masuk dalam starting eleven? Berikut akan dibahas dari lini per lini dimulai dari lini pertahanan terlebih dahulu. Tanpa berlama-lama lagi, ini prediksinya:

Lini Belakang

Di lini belakang Timnas Prancis , Didier Deschamps dipastikan akan memasang kembali penjaga gawang sekaligus kapten tim, Hugo Lloris. Kualitas dan kepemimpinannya belum bisa tergantikan oleh kiper-kiper baru seperti Mike Maignan.

Sementara untuk posisi bek sentral, sang pelatih diprediksikan akan mengisinya dengan dua bek tengah berkualitas. Raphael Varane dan Presnel Kimpembe yang bermain reguler di klubnya berpotensi besar diturunkan sang pelatih sejak menit pertama.

Dari sektor bek serang, diduga kuat bakalan dimainkan oleh dua pemain terbaik yang dimiliki oleh timnya. Lucas Hernandez dan Benjamin Pavard yang sama-sama bermain bagi Bayern Munchen lah yang berpotensi mengisi sisi tersebut.

Sebenarnya, Lucas Hernandez tidak sering diturunkan reguler di kubu Bayern Munchen oleh mantan pelatihnya, Hansi Flick. Sang pelatih lebih banyak memainkan Alphonso Davies. Namun bek berusia 25 tahun tersebut merupakan bek kiri terbaik tim Les Bleus sementara ini.      

Lini Tengah

Di lini ini, dengan formasi 4-2-3-1, maka terdapat dua gelandang tengah sebagai double pivot dan satu gelandang serang. Sektor gelandang serang itu biasanya diisi oleh seorang second striker. Posisi tersebut sering dimainkan oleh Antoine Griezmann.

Musim ini, Antoine Griezmann tampil cukup impresif bersama klubnya, Barcelona. Sang second striker tersebut merupakan top skor kedua klub asal Catalan dengan torehan 13 gol di musim ini. Di posisi pertama ada Lionel Messi dengan total 30 gol.

Sedangkan untuk sektor double pivot sudah pasti diisi oleh dua pemain yang berkualitas. Kedua gelandang tengah itu dibutuhkan sebagai pengatur serangan dan penyeimbang permainan tim Les Bleus.

N’golo Kante dan Paul Pogba yang merupakan pemain paling penting di klubnya itu masuk sebagai pemain kunci. N’golo Kante yang tampil impresif bersama Chelsea mampu meraih trofi Liga Champions musim ini.

Sementara itu Paul Pogba yang bermain di Manchester United lebih sering absen lantaran cedera. Namun gelandang tengah yang berusia 28 tahun tersebut kualitasnya belum bisa tergantikan oleh pemain lain.

Lini Depan

Sektor lini serang, ada dua pemain yang berposisi sebagai winger dan satu striker. Duet pemain sayap yang diperkirakan akan bermain sebagai pemain inti adalah Kylian Mbappe sebagai winger kanan. Sementara winger pemain Die Bayern, Kingsley Coman ditempatkan di sektor kiri.

Di posisi ujung tombak, penyerang Real Madrid, Karim Benzema yang bermain solid bersama klubnya diprediksi menghuni posisi tersebut. Striker kelahiran Lyon tersebut tampil cukup impresif selama musim ini. Dirinya menjadi top skor klubnya dengan jumlah 23 gol serta menjadi top skor La Liga kedua.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here