Digosipkan Akan Pergi, Ini Kata Solskjaer Soal Jesse Lingard

0
27

Debatbola.com – Spekulasi mengenai masa depan Jesse Lingard akhirnya membuat sang pelatih dari Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer buka suara. Dia menegaskan jika sang playmaker saat ini masih memiliki peran penting dalam timnya.

Kontrak Hampir Habis

Jesse Lingard merupakan salah satu produk berkualitas dari akademi sepak bola muda milik Manchester United. Musim ini dikabarkan menjadi musim terakhir dari gelandang berusia 28 tahun ini. Sebab dalam kontrak terbarunya, masa bakti Jesse Lingard di Old Trafford akan segera berakhir di musim panas tahun 2022 mendatang.

Sampai detik ini pihak klub masih berusaha untuk meyakinkan sang pemain untuk bertahan dengan menerima pembaruan kontrak bermain. Namun negosiasi yang sempat terjadi antara pihak manajemen Setan Merah dengan perwakilan Jesse Lingard menemui kebuntuan. Bahkan sang pemain digosipkan akan cabut pada tahun 2022 mendatang.

Meski demikian, menurut kabar yang dikutip dari Manchester Evening News, media melaporkan jika pelatih Manchester United masih membutuhkan jasa Jesse Lingard. Ole Gunnar Solskjaer mengungkapkan jika sang pemain masih menjadi bagian penting dalam timnya.

Pemain dengan Peran Krusial

Menurut sumber laporan di atas, sejatinya Solskjaer tidak begitu paham dengan proses negosiasi kontrak terbaru dari Jesse Lingard. Akan tetapi, pelatih asal Norwegia ini bisa memastikan jika gelandang asli Inggris ini masih masuk dalam rencananya hingga akhir musim 2021/2022 ini. Untuk itu dia berharap Jesse Lingard masih mau bertahan lebih lama di Old Trafford.

“Jesse telah berlatih dengan sangat keras, bahkan sejauh ini dia terlihat berlatih dengan sangat bagus, dan dia siap untuk dimainkan. Memang benar jika dia (Jesse Lingard) saat ini merasa kecewa karena mendapatkan kesempatan bermain tidak sebanyak yang dia inginkan,” buka Solskjaer kepada Manchester Evening News.

“Sementara itu perihal situasi terkini dari kontrak dan juga proses negosiasinya, saya tidak terlalu banyak terlibat dalam masalah itu. Namun bagi saya Jesse adalah bagian penting dalam tim ini, dan dia selalu berhasil memberikan kualitas yang baik bagi kami,” tambah pelatih asal Norwegia tersebut.

Bisa Memaklumi Situasi Jesse Lingard

Masih bersumber dari laporan yang sama, Solskjaer sebagai pelatih paham betul dengan apa yang dirasakan Jesse Lingard saat ini. Dia paham jika sang pemain ingin pergi karena tidak mendapatkan jatah bermain yang layak. 

Namun dia juga memberikan pujian kepada sang playmaker karena dengan situasi tersebut sang pemain masih mau berlatih dengan keras. Bahkan dengan profesionalitasnya, Jesse Lingard selalu bisa memberikan kontribusi terbaik untuk timnya saat ini.

“Sudah sepantasnya jika setiap pemain memiliki keinginan untuk mendapatkan banyak jam bermain, begitu juga yang terjadi pada Jesse dan juga pemain saya lainnya. Mereka berjuang dengan sangat keras dan mereka memiliki sikap yang bagus kapanpun saya membutuhkan mereka.”

“Jesse telah bermain dengan baik saat kami membutuhkan jasanya selama ini. Satu hal pasti yang bisa saya katakan adalah Jesse masih akan terlibat dalam pertandingan yang akan datang,” tutup sang pelatih.

Menurut kabar yang sudah beredar, Solskjaer serius dengan perkataan dimana dia masih membutuhkan Jesse Lingard. Playmaker 28 tahun ini kabarnya akan menjadi starter di laga kontra Watford akhir pekan mendatang.

Di tengah padatnya jadwal pertandingan yang akan datang, Solskjaer memang memiliki rencana untuk merotasi timnya. Jadi Jesse Lingard dan semua pemain yang jarang diturunkan dipastikan akan terlibat dalam rotasi ini dan mendapatkan jatah bermain.

Terlebih lagi saat ini Manchester United tengah berjuang untuk memperbaiki posisinya di papan klasmeen terbaru di Liga Inggris musim ini. Dari pekan terbaru Ole dan pasukannya masih tertahan di peringkat enam dengan mengoleksi 17 poin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here