Digoda Steven Gerrard, Luis Suarez Bakal Merapat ke Aston Villa

0
92

Debatbola.com – Kontrak Luis Suárez bersama Atlético Madrid bakal tuntas pada penghujung musim 2021/2022, dan sang pemain kini dikaitkan dengan banyak klub. Terkini, ada Aston Villa dengan pelatihnya Steven Gerrard yang kabarnya sedang menggoda sang pemain. Sebuah kabar menyebut bahwa Suárez kini mulai mempertimbangkan tawaran Aston Villa.

Target Perburuan Gerrard yang Berikutnya

Winter transfer sudah dibuka, dan sejumlah klub kini mulai bergerak untuk bisa mendapatkan jasa pemain idaman mereka masing-masing. Aston Villa yang berada di bawah asuhan pelatih baru, Steven Gerrard kini juga mulai berburu. Dalam mencari pemain, Gerrard sepertinya mengutamakan pemain-pemain yang dahulu pernah jadi rekan setimnya.

Belum lama ini, Aston Villa menebar kabar mengejutkan dengan keberhasilan mereka mengangkut Philippe Coutinho dari Barcelona. Coutinho yang merupakan mantan rekan setim Gerrard di Liverpool direkrut Aston Villa sebagai pemain pinjaman. Dalam peminjaman ini, terdapat opsi pembelian permanen seharga 33 juta poundsterling.

Perburuan Gerrard tampaknya tidak berhenti pada sosok Coutinho, dan sang mantan gelandang Liverpool kini dikait-kaitkan dengan mantan rekan setimnya yang lain. Pemain yang dimaksud adalah Luis Suárez. Gerrard sepertinya ingin menambah kekuatan di sektor serang timnya, dan ia dikabarkan telah menghubungi Suárez.

Tolak Banyak Tawaran Demi Gerrard

Seperti yang disampaikan oleh jurnalis Spanyol Gerard Romero, Steven Gerrard dikabarkan punya niat untuk membawa Suárez, sang mantan rekan setimnya di Liverpool dahulu. Sang jurnalis mengklaim bahwa Gerrard telah bertemu Suárez. Keduanya disebut sudah membahas proses transfer sang striker menuju Villa Park.

Sejauh ini, menurut Romero, ada sejumlah klub yang meminati Suárez, di antaranya adalah tiga klub Brazil, Corinthians, Atlético Mineiro dan Palmeiras. Sebuah tawaran dari klub Arab Saudi yang belum diketahui namanya juga diketahui sudah diajukan pada Suárez. Tetapi Romero mengklaim Suárez telah menolak tawaran-tawaran tersebut.

Alasan Suárez menolak beberapa tawaran itu tak lain ialah karena Steven Gerrard. Gerrard disebut telah mengajukan tawaran dan menggoda mantan rekan setimnya itu untuk mau bergabung ke Aston Villa. Tawaran inipun direspon positif, dan Suárez kabarnya kini fokus mempertimbangkan tawaran tersebut.

Tentunya, menggaet Suárez bakal menjadi pilihan yang bijak buat Aston Villa, karena Suárez adalah penyerang berkualitas yang murah. Aston Villa tak perlu mengeluarkan sepeser pun demi menggaet striker asal Uruguay tersebut. Pasalnya, kontrak Suárez bakal selesai akhir musim ini, dan ia bakal menjadi pemain free transfer pada bulan Juni nanti.

Rekan Terbaik Gerrard

Steven Gerrard yang pernah bermain bareng Suárez selama sekitar empat musim di Liverpool sepertinya paham betul karakter pemain Uruguay tersebut. Pada tahun 2015 silam, Gerrard pernah melontarkan pujian pada Suárez. Legenda Liverpool itu menyebut bahwa Suárez adalah rekan setim terbaik yang pernah bermain bersamanya.

“Saya rasa tak akan ada seorang pun yang ingin bermain melawan Luis Suárez, dia seorang pemain mengagumkan dan begitu berbahaya.” Kata Gerrard pada tahun 2015 silam, seperti dilansir via Daily Mail. “Dia adalah rekan setim yang fantastis. Mungkin, dia adalah pemain terbaik yang pernah jadi rekan setim saya.”

Era dimana Gerrard masih bermain bareng Suárez bisa dibilang menjadi salah satu era emas tim berjuluk The Reds. Selama tiga setengah musim membela Liverpool, keduanya berpartner dengan baik. Bahkan, keduanya pernah nyaris membawa trofi Liga Inggris ke Anfield pada musim 2013/2014, musim dimana insiden ikonik Gerrard terpeleset terjadi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here