Digoda Liverpool, Anthony Gordon Siap Pindah Dari Newcastle

0
19

Debatbola.com – Bintang Newcastle dan Timnas Inggris, yakni Anthony Gordon, dikabarkan sedang untuk menerima tawaran transfer di bursa transfer musim panas usai Liverpool menujukkan minat untuk menggunakan jasanya.

Liverpool yang sebelumnya sempat mundur dari kesepakatan untuk mendatangkan Gordon pekan lalu justru kini kembali tertarik untuk memboyong sang pemain dibawah asuhan Arne Slot, pelatih baru Liverpool. Slot diketahui sedang berencana membentuk komposisi tim yang mendalam sesuai skema terbaiknya.

Meski Newcastle tidak berencana untuk melepas salah satu pemain kunci mereka, namun sekarang mereka harus menghadapi tantangan agar dapat meyakinkan Gordon untuk tetap bermain di St James’ Park musim depan.

Dilansir dari The Telegraph, Anthony Gordon telah membuka diri serta tertarik pada tawaran The Reds untuk pindah ke Anfield musim depan. Newcastle diketahui merasa khawatir jika saga transfer Anthony Gordon menjadi kenyataan sebab tawaran yang datang telah menggoyahkan diri sang pemain yang kini genap berusia 23 tahun tersebut.

Newcastle United berencana untuk meyakinkan agar sang pemain tetap bertahan usai kompetisi Euro 2024 berakhir. Ketertarikan dari Gordon untuk bergabung bersama Liverpool tentu bisa dimengerti oleh manajemen tim Newcastle sebab Liverpool merupakan klub masa kecilnya.

Gordon juga menjalani waktu selama beberapa tahun di akademi Liverpool. Selain itu, transfer Gordon ke Liverpool dapat menjadi kontroversi sebab ia memulai karier profesional di tim Everton, rival sekota dari Liverpool.

Di sisi lain, Newcastle United yang berada dibawah asuhan Eddie Howe juga memerlukan tambahan uang segar agar dapat menghindari sanksi jika melakukan pelanggaran FFP dan dapat berakibat pada pengurangan poin. Saat ini, Liverpool diketahui tidak mampu memenuhi harga yang dipatok Newcastle untuk memboyong Anthony Gordon.

Liverpool juga menolak untuk memasukkan nama pemain yang diinginkan Newcastle, yakni Joe Gomez atau Jarell Quansah atau dalam opsi pertukaran pemain yang diminta oleh Newcastle. Beruntung, Newcastle telah berhasil mengumpulkan dana 60 juta poundsterling sebelum batas akkhir 30 Juni usai menjual Elliot Anderson ke tim Nottingham Forest dan Yankuba Minteh ke tim Brighton.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here