Diego Michels Merapat Ke Arema, Benarkah Kurnia Meiga Balik Lagi

0
151
Diego Michels Merapat Ke Arema, Benarkah Kurnia Meiga Balik Lagi

Debatbola.com – Arema FC bakal kedatangan tambahan pemain baru. Dikabarkan pihak manajemen klub telah menyelesaikan perihal kontrak sang pemain. Pemain yang dimaksud adalah mantan bek kanan Borneo FC, Diego Michiels.

Diego Michiels Merapat Ke Arema

Diego Michiels sebelumnya juga pernah berseragam Arema tepatnya ketika itu nama belakang klub ini masih bernama Cronus. Pemain naturalisasi Indonesia ini pernah bermain dan bermarkas di Stadion Kanjuruhan pada musim 2011/2012 hingga musim itu berakhir.

Setelah itu pemain kelahiran kota Deventer, Belanda ini melanjutkan karirnya sebagai pesepakbola di klub barunya, Sriwijaya FC. Hingga terakhir bek sayap bertinggi badan 180 cm ini bermain untuk Borneo FC.

Dirinya juga mempunyai jabatan terakhir sebagai kapten tim yang berjuluk Pesut Etam tersebut. Namun sang pemain mengaku tidak ingin melanjutkan bermain di klub tersebut. Berselisih paham dengan sang pemilik klub dikabarkan menjadi alasan.

Di akun media sosial sang pemain juga mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada klub sekaligus memberikan ucapan selamat tinggal. Dirinya juga menyebutkan agar masalahnya dengan sang pemilik klub tidak merusak hubungan pertemanan mereka.

Perekrutan Diego Michiels pun menjadi perekrutan pemain lokal yang terakhir bagi Arema. Pasalnya telah ada beberapa pemain lokal baru yang telah merapat ke Malang. Mereka adalah Ikhfanul Alam dan Didik Ariyanto.

Akun media sosial Arema FC pun telah mengumumkan merapatnya Diego Michiels ke klub yang berjuluk Singo Edan itu. Tak lupa ucapan selamat datang dan semangat diberikan kepada mantan punggawa timnas Indonesia itu.

Empat Pemain Asing Akan Merapat

Selain merekrut pemain lokal baru yang telah terlaksana, Arema FC juga dikabarkan akan memboyong pemain asing baru. Kabarnya akan ada sejumlah empat nama pemain tambahan asing baru yang kian mendekat ke Malang.

Hal itu bertujuan agar tim yang berjuluk Singo Edan ini bisa berbicara banyak di kompetisi Liga 1. Pada musim 2019 silam, klub tersebut harus puas hanya menduduki peringkat kesembilan klasemen akhir Liga 1 Indonesia .

Mengenai nama pemain yang bakal merapat sampai saat ini belum ada konfirmasi lebih lanjut dari pihak manajemen. Pihak manajemen hanya mengungkapkan mengenai jumlah pemain saja seperti yang sudah disebutkan.

Kurnia Meiga Bakal Balik Ke Arema?

Ada lagi satu kabar mengejutkan yang datang dari Arema. Mantan kiper sekaligus legenda Arema FC, Kurnia Meiga dikabarkan akan segera merapat ke klubnya itu. Namun bukan sebagai pemain seperti dulu. Akan tetapi kabarnya mantan punggawa timnas tersebut akan bergabung dalam jajaran manajemen.

Sebelumnya mantan kiper yang kini berusia 31 tahun itu menderita penyakit misterius. Hingga sekarang belum ada keterangan lebih jelas mengenai penyakit yang diderita mantan penjaga gawang kelahiran tahun 1990 itu.

Akan tetapi lantaran menderita penyakit tersebut, penglihatannya menjadi terganggu. Akibat itulah semakin kecil kemungkinan Kurnia Meiga untuk turun lapangan kembali dan mengawal gawang Arema FC.

Gilang Widya Pramana, presiden klub Arema FC sempat mengunggah foto dirinya bersama Kurnia Meiga. Ketika itu keduanya bertemu dan saling bersilaturahmi. Sang presiden klub itu juga menuliskan caption tentang jabatan apa yang harus diberikan kepada sang legenda klub.

Dari mayoritas netizen yang membalas unggahan sang presiden klub, mereka memintanya agar menjadi pelatih kiper. Memang jabatan tersebut sangat cocok dengan sejarah sang legenda yang pernah menjadi salah satu kiper terbaik di Indonesia.

Bahkan dengan kualitasnya sebagai penjaga gawang kelas atas, dirinya menjadi bagian dari skuat timnas. Total, mantan penjaga gawang tim junior Persijap itu pernah merasakan total 10 caps bersama skuat Garuda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here