Didekati Klub Lain, Frenkie de Jong Kembali tegaskan Kesetiannya di Barcelona

0
63

Debatbola.com – Musim ini Frenkie de jong menjalani musim yang cukup sulit karena banyaknya kritik yang diterimanya. Pemain berusia 24 tahun tersebut kalah saing dengan Sergio Busquets sehingga belum bisa mengeluarkan performa terbaiknya. Belum lagi De Jong sering kali di kambing hitamkan di setiap kekalahan yang diterima oleh Barcelona.

Alasan tersebutlah yang membuat rumor hengkangnya Frenkie de Jong mencuat dan semakin besar. Bahkan pemain tersebut juga sudah memiliki peminat yaitu dua raksasa Liga Inggris yang merupakan peminat terkuat. Sayang sekali kedua klub tersebut harus kecewa karena Frankie de Jong lebih memilih setia di Camp Nou.

Pilih Setia

Baru-baru ini Frenkie de Jong kembali menepis berita hengkangnya dirinya dari Barcelona sebagai jawaban dari isu tentang dirinya yang terus berkembang. Sekali lagi mantan pemain Ajax tersebut menegaskan jika dirinya masih bahagia di Camp Nou dan tidak ingin keluar. Frenkie de Jong bahkan ingin berada di klub tersebut dalam kurun waktu yang cukup lama.

Direkrut Barcelona pada tahun 2019 lalu, El Barca harus mengeluarkan dana yang tidak sedikit pada Ajax yang saat itu menjadi klub De Jong. Selama berkarir di Camp Nou, Frenkie de Jong belum berhasil tampil optimal sehingga sering dipinggirkan. Belum lagi ada sederet pemain tengah yang juga hebat dan menjadi rivalnya.

Menjalani musim yang kurang baik dan selalu mendapat kritikan, nyatanya Frenkie de Jong tidak ingin meninggalkan Barcelona. Pasalnya, Barcelona merupakan klub yang sangat diimpikannya sejak kecil dan ingin menjadi andalan Barcelona suatu saat nanti. Ketika mendapat kesempatan tersebut, Frenkie de Jong tidak ingin menyia-nyiakannya.

Membela Barcelona sejak tahun 2019 lalu, Frenkie de Jong masih ingin meraih banyak hal bersama klub impiannya itu. Masih banyak trofi dan gelar yang ingin didapatkannya bersama Barcelona. Jika semua gelar tersebut belum didapatkan, dirinya tidak ingin keluar dari Blaugrana.

Frenkie de Jong memang belum mampu memberikan yang terbaik di 2 tahun karirnya bersama Barcelona. Meskipun begitu, dirinya yakin bisa menjadi pemain penting klub suatu saat nanti. Pemain asal Belanda tersebut membuktikan ucapannya dengan menyumbangkan satu gol saat El Barca menang melawan Valencia akhir pekan lalu.

Diincar Chelsea dan Manchester United

Diterpa rumor akan segera hengkang dari Camp Nou, membuat klub-klub pengincar Frenkie de Jong mulai bergerak mendekatinya. Frenkie de Jong memang masuk dalam radar Chelsea serta Manchester United. Kedua klub tersebut juga ingin memanfaatkan krisis keuangan yang diderita Barcelona untuk mencoba menyusup dan membajak pemain tersebut.

The Blues sudah siap memberi tawaran memberikan penawaran sebesar 50 juta untuk bisa memboyong Frenkie de Jong dari Camp Nou. Manchester United sendiri juga tidak keberatan untuk membayar nominal tersebut pada Barcelona. Terbaru, Bayern Munchen kabarnya juga tertarik memboyongnya dan sudah menghubungi agen pemain asal Belanda tersebut.

Keinginan Frenkie de Jong untuk tetap setia di Barcelona tentu saja membuat klub-klub yang menginginkannya mulai gigit jari. Pasalnya, tawaran tersebut dipastikan akan ditolak oleh pemain berusia 24 tahun tersebut yang masih ingin berada di Camp Nou sangat lama. Baik Chelsea dan Manchester United harus menunggu lagi saat De Jong memutuskan untuk keluar atau dijual klub.

Kontrak Frenkie de Jong dengan El Barca masih sangat lama dan akan berakhir dalam 4 tahun kedepan. Pun jika para klub tersebut memiliki kesempatan, harga Frenkie de Jong dipastikan akan sangat mahal mengingat Blaugrana mengeluarkan biaya besar untuk mendatangkannya. Terlebih, kini sedikit demi sedikit De Jong mulai menunjukkan performa terbaiknya.

Datangnya Xavi Hernandez sebagai pelatih baru memang memberikan banyak perubahan pada performa Frenkie de Jong. Di era Ronald Koeman, Frenkie de Jong tampil sangat buruk sehingga sering mendapat kritikan. Kini berkat Xavi dirinya mulai bisa menunjukkan bakatnya sehingga ingin bertahan lebih lama di Barcelona.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here