Didekati Chelsea, Ivan Perisic Dilema

0

Debatbola.com – Chelsea dikabarkan tertarik mendaratkan gelandang sayap Inter Milan, Ivan Perisic di jendela transfer musim panas mendatang. Pemain berpaspor Kroasia itu kini dalam masa kontrak bersama La Beneamata.

Sebelumnya Ivan Perisic diboyong oleh Inter Milan pada Agustus, 2015 silam dari Wolfsburg dengan mahar 19 juta Euro. Bergabung pada 2015, pemain berusia 33 tahun ini mendapatkan perpanjangan kontrak di tahun 2017.

Kental dengan Sepakbola Jerman

Sepakbola Jerman merupakan hal yang tidak asing bagi Ivan Perisic. Lantaran hampir empat musim dirinya pernah bermain di Bundesliga bersama dua klub berbeda. Borussia Dortmund adalah klub Jerman pertamanya.

Jurgen Klopp tertarik merekrutnya ke Signal Iduna Park di jendela transfer musim panas 2011. Berbekal 4 juta Euro, Die Borussen sukses memindahkannya dari Club Brugge KV. Musim pertamanya, sang pemain menjadi cadangan dari Kevin Großkreutz di posisi sayap kiri.

Musim depannya, Ivan Perisic tidak kunjung dipercaya menjadi pemain inti di posisi gelandang kiri. Munculnya Marco Reus membuatnya harus kembali lebih banyak menghabiskan waktu sebagai penghangat bangku cadangan.

Alhasil di bulan pertama tahun 2013, Wolfsburg pun menariknya dari Signal Iduna Park dengan bantuan dana 8 juta Euro. Namun mendekati penghujung musim 2012/2013, cedera menghantamnya hingga absen lima laga.

Bermain semusim setengah bersama Wolfsburg, dirinya akhirnya mendapatkan peran penting di bawah asuhan pelatih Dieter Hecking. Peningkatan performa didapatkannya dan menjadi alasan Inter Milan mendatangkannya di Agustus, 2015.

Hingga pada musim 2019/2020 lalu, Ivan Perisic sempat menghabiskan semusim bermain di Bundesliga karena dipinjam Bayern Munchen. Die Bayern memberikan dana sebesar 5 juta Euro agar bisa menggunakan jasanya di Allianz Arena.

Bersama Bayern Munchen, dirinya berhasil membawa klub kebangsaan masyarakat Bavaria tersebut meraih gelar treble winner. Setelah itu Ivan Perisic pun kembali ke Inter Milan dan terus bermain hingga musim ini.

Chelsea Ingin Kurangi Beban Ben Chilwell

Mendatangkan Ivan Perisic berarti Chelsea akan menambah satu kekuatan di area sayap kiri wilayah permainannya. Dimana posisi tersebut dimiliki oleh Ben Chilwell yang masih belum bisa bermain karena dibekap cedera.

Sebagai penggantinya, Marcos Alonso diturunkan di posisi tersebut. Akan tetapi menurut desas-desus, pemain berpaspor Spanyol itu sedang dekat dengan pintu keluar Stamford Bridge. Kabarnya Barcelona berpeluang besar menjadi klub barunya.

Maka keputusan untuk mendatangkan Ivan Perisic dirasa tepat untuk mengatasi permasalahan yang terjadi. Selain itu kedatangan gelandang yang menggunakan nomor punggung 14 itu bisa mengurangi beban kerja Ben Chilwell.

Sedang Dilema

Meskipun diberitakan sedang dekat dengan Chelsea, Ivan Perisic tidak serta merta tertarik. Di sisi lain Inter Milan juga berusaha keras mempertahankan salah satu pemain terbaiknya itu. Terlebih setelah menjadi pemain terbaik di laga final Coppa Italia.

Gelar tersebut tidak main-main diterimanya. Lantaran selama pertandingan, Ivan Perisic berandil besar dalam membawa Inter Milan menjuarai Coppa Italia, setelah dirinya berhasil memasukkan dua gol ke gawang Mattia Perin.

Berbekal alasan tersebut CEO La Beneamata, Beppe Marotta menegaskan sejelas-jelasnya bahwa tim yang dipimpinnya bersedia membuat sang pemain tetap tinggal. Akan tetapi beban gaji menjadi permasalahan tim tersebut.

Diberitakan oleh Sports Mediaset, bahwa pihak Ivan Perisic menginginkan gaji sebesar 100 ribu Euro per minggunya dengan kontrak tiga musim. Sementara Inter Milan hanya sanggup mengeluarkan gaji untuknya sebesar 65 ribu Euro dengan durasi dua musim kontrak.

Bahkan ketika diwawancarai usai bertanding di final Coppa Italia, sang pemain masih belum mengetahui masa depannya. Hingga saat ini keputusan tawaran kontrak bersama Chelsea belum mendekati persetujuan.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

error: No !!!
Exit mobile version