Dicap Mata Duitan, Ini Kata Kylian Mbappe

0
55

Debatbola.com – Punggawa PSG, Kylian Mbappe akhirnya buka suara ketika diterpa rumor sebagai pemain mata duitan setelah gagal pergi pada bursa musim panas kemarin. Dia mengatakan sudah meminta untuk dijual, namun pihak klub tidak mengindahkannya.

Gagal Terbang ke Madrid

Kisah cinta segitiga yang sempat melanda antara PSG, Kylian Mbappe, dan Real Madrid sempat memanas pada bursa transfer musim panas kemarin. Menjelang deadline day, pihak Real Madrid dikabarkan sudah menyodorkan uang sebesar 200 juta Euro untuk mendatangkan Mbappe dari PSG. Akan tetapi manajemen Les Parisiens menolak mentah-mentah tawaran tersebut hingga pada akhirnya transfer gagal terjadi.

Pihak Paris Saint-Germain sendiri sebenarnya masih belum ingin berpisah dengan penyerang 22 tahun tersebut. Mereka juga kedapatan berulang kali mengirim proposal kontrak baru untuk sang pemain. Namun nyatanya sang pemain enggan untuk memperpanjang kontraknya.

Dilihat dari kontrak terbaru yang dimiliki sang pemain, masa aktifnya akan segera berakhir di musim panas 2022 mendatang. Situasi ini akhirnya memunculkan rumor jika sang pemain mata duitan. Sebab jika Kylian Mbappe bisa angkat kaki dari Parc Des Princes dengan status bebas transfer, dia akan mendapatkan bonus besar dari Real Madrid.

Merasa tidak nyaman dengan rumor yang sudah beredar, pemain asal Prancis di atas akhirnya mengatakan hal yang sebenarnya terjadi. Seperti dikutip dari RMC Sport, Mbappe mengatakan jika banyak orang yang menuduhnya menolak perpanjangan kontrak yang disodorkan pihak klub. Dia juga dikabarkan menolak berbicara dengan pihak manajemen PSG. Namun menurut sang pemain kabar tersebut tidak benar.

Sudah Minta Dijual

Lebih lanjut Kylian Mbappe menepis anggapan jika dirinya mengincar bonus dari Real Madrid jika sang pemain bisa lepas dari PSG dengan status free agents di musim panas tahun depan. Sang pemain bahkan mengaku jika dirinya sudah meminta restu dari pihak PSG untuk melepasnya pada bulan Juli 2021 kemarin. Hal ini dimaksudkan agar PSG mendapatkan keuntungan dari penjualan dirinya dan bisa digunakan untuk membeli pemain pengganti.

“Saya sudah meminta pergi karena saya sudah tidak ingin memperpanjang kontrak bermain saya. Saya ingin pihak klub menjual saya (di musim panas kemarin) dengan tujuan agar mereka bisa membeli pemain berkualitas sebagai pengganti saya,” ungkap Mbappe seperti dikutip dari RMC Sport.

Informasi yang Tidak Mendadak

Dari perkataan di atas, menunjukkan jika tekad Kylian Mbappe untuk bisa bermain di Real Madrid sudah bulat. Bahkan PSG sudah terlihat tidak memiliki peluang untuk memperbarui masa baktinya di Parc Des Princes. Bahkan pihak sang pemain juga sudah memohon kepada pihak klub untuk menjualnya sejak bulan Juli 2021 kemarin. Namun pihak klub masih bersikukuh untuk tidak melepas jasanya kepada Real Madrid.

Meskipun masih merasa bahagia bersama PSG, namun Kylian Mbappe sudah membulatkan tekadnya untuk berganti klub musim depan. Bahkan sudah banyak media top di Eropa yang sudah memberitakan jika Mbappe sudah menentukan klub mana yang akan dia bela di musim depan. Bahkan ada rumor yang beredar jika sang pemain dalam waktu dekat akan menandatangani perjanjian pra-kontrak bersama Real Madrid.

“Saya merasa bahagia menjadi bagian dari tim ini (PSG), karena di klub ini saya sudah menemukan banyak hal berharga dalam kurun waktu empat tahun terakhir. Oleh sebab itu saya mengatakan kepada pihak klub jauh-jauh hari untuk menjual saya di bulan Juli agar mereka bisa mencari pengganti saya,” tutur pemain Timnas Prancis tersebut.

“Saya ingin kesepakatan transfer saya ini menjadi solusi terbaik untuk semua pihak. Akan tetapi pihak klub tidak memberi restu kepada saya untuk pergi, dan saya menghormati keputusan tersebut,” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here