Diburu Barcelona, Juventus Pasang Harga Untuk Matthijs De Ligt

0

Debatbola.com – Barcelona nampaknya tengah berbahagia karena impiannya untuk bisa mendatangkan jasa Matthijs De Light berpeluang besar menjadi nyata. Juventus dikabarkan siap berpisah dan berencana untuk menjual sang pemain di jendela transfer terdekat.

Berburu Gelandang Baru

Proyek membangun skuad yang dilakukan Barcelona dan Xavi nampaknya sudah mulai nampak. Progres untuk melakukan regenerasi tim sudah mulai nampak sejak beberapa pekan terakhir. Hal ini dimulai dengan mengorbitkan beberapa pemain muda dari akademi La Masia. Kemudian di jendela transfer musim dingin kali ini, manajemen Blaugrana kedapatan sudah mendatangkan amunisi baru, yaitu Ferran Torres dari Manchester City.

Setelah mendapatkan gelandang baru, Barcelona kini kembali fokus untuk membangun lini bertahan. Saat ini benteng bertahan Barcelona masih mengandalkan tenaga dari Gerard Pique yang sudah mulai menua. Untuk meremajakan lini tersebut, Barcelona kemudian memiliki sebuah transfer impian. Tim asal Catalan ini menginginkan bek milik Juventus, Matthijs De Ligt sebagai penggantinya.

Menurut kabar yang sudah dirangkum oleh La Repubblica, mereka mengklaim jika Juventus saat ini telah membuka diri untuk bisa menjual Matthijs De Ligt. Tidak hanya itu, manajemen Juventus juga sudah pasang harga untuk sang pemain.

Akan Segera Dijual

Sampai saat ini Matthijs De Ligt masih menjadi andalan di lini belakang Juventus. Bek asal Belanda ini diketahui sudah bergabung dengan skuad Si Nyonya Tua –julukan Juventus– sejak musim panas tahun 2019 lalu. 

Kontrak bermainnya di Turin juga masih berlaku hingga tahun 2024 mendatang. Akan tetapi pihak Juventus ragu jika sang pemain akan bertahan sampai kontrak bermainnya habis. Hal ini dikarenakan sempat tersebar rumor jika sang pemain ingin angkat kaki dari Stadion Allianz.

Tidak ingin terlalu lama dibayang-bayangi polemik mengenai masa depan sang pemain, manajemen Juventus akhirnya berniat menjual De Ligt. Bek berusia 22 tahun ini kabarnya sudah masuk daftar jual Juventus untuk bursa transfer musim dingin kali ini. Pihak manajemen juga membanderol sang pemain hanya dengan harga 65 juta Euro. Harga ini termasuk terjangkau mengingat sang bek memiliki potensi bermain yang cukup baik.

Jika pihak Barcelona benar-benar serius untuk mendatangkan bek Timnas Belanda ini, maka mereka harus menyiapkan dana tersebut. Tetapi peluang transfer Matthijs De Ligt ke Camp Nou tampaknya tidak akan terealisasi di musim dingin kali ini. Sebab Barcelona baru saja menggelontorkan dana yang cukup besar untuk mendatangkan Ferran Torres dari Manchester City. 

Sang playmaker kabarnya mendarat ke Camp Nou dengan nilai transfer mencapai 55 juta Euro. Dengan krisis ekonomi yang melanda saat ini, kecil peluangnya Barcelona akan menebus Matthijs De Ligt.

Belum Mau Menyerah

Meski kantong Barcelona saat ini tengah tipis, namun tim asal Catalan ini nampaknya asih serius untuk memantau buruannya di jendela transfer. Terutama untuk bisa mewujudkan transfer Matthijs De Ligt dari Juventus. Musim dingin kali ini Barcelona nampaknya masih belum mampu membayar gaji pemain asal Belanda tersebut. 

Untuk itu mereka masih berusaha untuk menjual Philippe Coutinho untuk bisa menambal masalah tersebut. Saat ini Coutinho tengah dipinjamkan ke Aston Villa hingga akhir musim. Diharapkan gelandang asal Brasil ini mampu bermain dengan baik dan pihak Aston Villa akan menebusnya di akhir musim mendatang.

Dengan situasi di atas, maka Barcelona akan bisa mendatangkan Matthijs De Ligt di jendela musim panas mendatang. Dari agen Matthijs De Ligt, Mino Raiola mengungkapkan jika kliennya juga sudah siap untuk tantangan baru.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

error: No !!!
Exit mobile version