Diburu Barcelona, Chelsea Pasang Harga Untuk Christian Pulisic

0
42

Debatbola.com – Angin segar akhirnya berhembus ke arah Barcelona setelah bek incaran mereka siap masuk dalam daftar jual tim di tahun 2022 mendatang. Barcelona dikabarkan tengah mengincar winger milik Chelsea, Christian Pulisic.

Cari Winger Baru

Bulan ini Barcelona tengah terlihat kembali menikmati sisa musim berjalan setelah membuka lembaran baru bersama Xavi Hernandez. Pelatih 41 tahun ini diketahui resmi menjadi pelatih utama Barcelona setelah menggantikan Ronald Koeman yang dipecat akhir bulan Oktober 2021 kemarin. Hal ini dikarenakan Barcelona mengalami penampilan buruk dalam beberapa laga terakhir dan gagal bersanding dengan tim papan atas lainnya di klasemen Liga Spanyol musim ini.

Memulai tugas barunya sebagai pelatih, Xavi Hernandez mulai mengevaluasi tim barunya. Kabarnya dia masih belum puas dengan komposisi skuad Blaugrana saat ini. Untuk itu Xavi meminta pihak manajemen untuk membantunya mendatangkan pemain baru untuk membuat timnya lebih tangguh. Salah satu lini yang coba dibangun Xavi adalah sektor sayap.

Demi menuruti permintaan sang pelatih, manajemen Barcelona saat ini tengah mengarahkan radar buruannya ke Inggris. Kabarnya tim asal Catalan ini tengah mengincar winger milik Chelsea, Christian Pulisic. Kabar ini diamini oleh El Nacional, dimana mereka melaporkan kalau Barcelona menginginkan jasa winger asal Amerika Serikat tersebut.

Surplus Jumlah Pemain

Menurut sumber laporan di atas, peluang yang dimiliki Barcelona untuk bisa mendatangkan jasa winger 23 tahun ini cukup besar. Sebab pihak Chelsea dikabarkan sudah rela berpisah dengan sang pemain dan sudah mencantumkan namanya dalam daftar pemain yang akan dijual pada tahun 2022 mendatang.

Alasan utama kenapa Chelsea rela melepaskan Pulisic adalah karena stok winger yang dimiliki The Blues saat ini dianggap surplus. Mereka memiliki stok pemain berlimpah di satu sektor tersebut dan tidak keberatan untuk melego salah satunya.

Di sisi lain, manajemen The Blues menilai jika performa dari Christian Pulisic selama ini cenderung angin-anginan. Pemain ini ternyata juga sering dihantui cedera yang membuatnya gagal tampil pada level terbaiknya.

Saat ini sang pelatih, Thomas Tuchel juga lebih sering menaruh kepercayaannya kepada Kai Havertz yang dinilai bisa tampil lebih konsisten. Untuk itu pihak Chelsea mengambil keputusan untuk menjual sang pemain di tahun 2022 mendatang.

Chelsea Sudah Pasang Harga

Masih bersumber dari laporan yang sama, pihak Chelsea menyadari jika saat ini Barcelona tengah menaruh hati kepada Christian Pulisic. Bak gayung bersambut, pihak Chelsea akhirnya membuka pintu untuk Barcelona dan siap untuk melakukan perundingan terkait sang pemain. Saat ini Christian pulisic masih terikat kontrak bermain cukup panjang. Kontrak terbarunya baru akan kadaluarsa pada musim panas tahun 2024 mendatang.

Meskipun masih memiliki masa bakti selama tiga setengah musim kedepan, Chelsea mengijinkan Barcelona untuk membajak sang pemain dari Stamford Bridge. Sebagai syaratnya, manajemen The Blues meminta mahar senilai 50 juta Euro sebagai tebusan pemain 23 tahun tersebut. Jika pihak Barcelona sepakat dengan harga tersebut, sang pemain boleh dibawa pulang ke Camp Nou pada jendela transfer Januari 2022 mendatang.

Terbaru, Christian Pulisic berhasil kembali memperlihatkan magisnya setelah berhasil comeback di skuad utama Chelsea. Sang winger berhasil kembali tampil gemilang ketika timnya menumbangkan Leicester City pada Sabtu (20/11) akhir pekan kemarin.

Setelah pulih dari cedera Pulisic langsung menyumbangkan satu gol untuk Chelsea di laga tersebut dan membawa timnya menang 0:3 dari Leicester City. Satu gol Christian Pulisic dalam laga ini ternyata menjadi gol kedua sang pemain di musim ini yang sudah memainkan enam laga di semua kompetisi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here