Dibuang ke Spurs, Emerson Royal: Barcelona Menyakiti Saya

0
86

Debatbola.com – Baru bermain untuk Barcelona selama beberapa bulan, Emerson Royal sudah harus didepak dan dibuang menuju klub Inggris, Tottenham Hotspur. Bukan sebagai pemain pinjaman, melainkan sah secara permanen. Tak mengherankan jika sang pemain menyebut bahwa perlakuan Barca terhadap dirinya ini benar-benar terasa menyakitkan.

Datang dan Langsung Dibuang

Transfer musim panas edisi tahun ini barangkali menjadi periode transfer paling mengejutkan, gila, sekaligus seru untuk diikuti. Banyak kejutan terjadi selama jendela transfer musim panas dibuka. Mulai dari kepergian serempak Ronaldo dan Messi dari klub masing-masing, sampai kabar terbuangnya pemain yang baru saja gabung suatu klub.

Apa yang dialami Emerson Royal juga menjadi salah satu momen mengejutkan pada momen transfer pemain musim panas ini. Emerson yang baru saja didatangkan Barcelona, secara mengejutkan berganti kostum, hanya beberapa bulan usai kedatangannya. Klub Inggris Tottenham Hotspur adalah klub beruntung yang bisa mengamankan jasa sang bek kanan.

Bagi Emerson, mungkin Barcelona tidak benar-benar serius kala merekrutnya beberapa waktu yang lalu. Tercatat, Barca resmi mengakuisisi Emerson dari Atlético Mineiro pada 31 Januari 2019. Barca berhasil menggaet bek kanan asal Brazil itu dengan mahar 12,7 juta euro, dan Emerson baru bisa menginjakkan kaki di Camp Nou, tepat pada 2 Juni 2021.

Sayang beribu sayang, kedatangan Emerson dan perkenalannya dengan Barcelona tak berlangsung lama. Pasalnya, tepat pada 31 Agustus 2021, di deadline transfer musim panas, atau dua bulan usai kedatangannya di Barca, Emerson langsung terdepak. Emerson dibeli Tottenham Hotspur yang rela merogoh kocek sampai 25 juta euro.

Makna Ganda Pesan Emerson

Atas kepergiannya yang begitu singkat, Emerson pun menulis pesan menyentuh melalui laman media sosialnya. Emerson mengungkapkan bahwa Barcelona adalah klub yang selalu ia idam-idamkan sejak kecil. Namun sayang, impian Emerson memperkuat Barcelona harus sirna begitu saja, padahal impian itu sudah ada di depan matanya.

“Barcelona, perjumpaan kita begitu cepat. Kupikir kau pernah dengar mimpi masa kecilku adalah memakai seragam mu, bertemu penggemar mu, bermain di markas mu.” Tulis Emerson. “Terimakasih karena kau telah memberi sedikit hal dari semua yang saya bayangkan, terimakasih.”

Pesan Emerson ini mungkin berisi ucapan terimakasihnya kepada Barcelona karena telah memberinya kesempatan mewujudkan mimpinya walau cuma sebentar. Tapi secara tersirat, pesan ini juga bisa bermakna lain. Pesan ini bisa jadi adalah ungkapan kekecewaan Emerson, dan caranya mengungkapkan bahwa Barcelona telah menyakiti dirinya.

Spurs Diuntungkan, Barca Dirugikan?

Sementara itu, di London, Tottenham Hotspur tentu dengan sukacita menyambut kedatangan Emerson Royal menuju Tottenham Hotspur Stadium. Emerson mungkin akan menjadi solusi memperbaiki sektor bek kanan skuad arahan Nuno Espírito Santo. Selain itu, dengan usia yang masih cukup muda, Emerson punya potensi menjadi bintang masa depan Spurs.

Media wahana88 lewat laman website resminya, Spurs mengkonfirmasi kedatangan Emerson, dan menyebut bahwa mereka bahagia atas kedatangan bek kanan asal Brazil itu. Spurs juga mengumumkan bahwa Emerson mendapat kontrak hingga tahun 2026 dari mereka. Selain itu, rival sekota Chelsea dan Arsenal menambahkan bahwa Emerson bakal memakai nomor 12 di jerseynya.

Adapun bagi Barcelona, kehilangan Emerson sejatinya akan menjadi bumerang bagi mereka sendiri. Bagaimana tidak, Barca sampai saat ini belum bisa mendapat kedalaman yang cukup di sektor bek kanan, tepat setelah kepergian Dani Alves, beberapa tahun lalu. Perginya Emerson otomatis makin mengurangi kedalaman skuad Barca, terutama di sektor bek kanan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here