Dibeli Mahal, Matheus Nunes Gagal Bersinar Bersama Manchester City!

0
28

Debatbola.com – Membeli pemain dengan mahar transfer yang bukan hal yang sulit bagi tim Manchester City. Namun tidak semua pemain berharga mahal langsung memberikan peran yang optimal. Salah satunya adalah Matheus Nunes yang dibeli Manchester City dengan biaya transfer besar.

Sebagai klub kaya, tidak sulit bagi Josep Guardiola untuk merekrut pemain mana saja yang diinginkan. Sejauh ini, Jack Grealish menjadi sosok dengan transfer termahal di Manchester City dengan nominal 117 juta euro. Di bawahnya ada Josko Gvardiol yang diakuisisi dari RB Leipzig seharga 90 juta euro.

Manchester City memiliki sejumlah pemain yang membutuhkan biaya transfer tinggi. Tentu saja kualitas pemainnya tinggi, namun tidak semuanya bisa tampil maksimal. Matheus Nunes tampil apik bersama dengan Wolves pada musim lalu. Hal itu membuat Matheus Nunes dikontrak oleh Manchester City pada awal musim 2023/2024.

Awalnya Wolves merasa ragu untuk melepas pemain berpaspor Portugal ini. Nunes lantas berbuat ulah dengan mogok latihan agar bisa dilepaskan oleh Wolves ke Manchester City. Alhasil Wolves rela melepas Nunes dan masuk dalam daftar 10 besar transfer termahal Manchester City.

Datang sebagai pemain berlabel mahal ternyata tidak menjamin Nunes langsung menjadi pilihan utama. Hal ini terbukti dari catatan Matheus Nunes yang hanya tampil dalam 17 kali Premier League musim kompetisi 2023/2024. Pemain yang kini genap berusia 25 tahun itu baru tampil tiga kali penuh di Premier League. Di Manchester City, Nunes harus bersaing dengan Rodri yang selalu tampil konsisten dan hampir tanpa absen hampir sepanjang musim.

Nunes akan kesulitan menggantikan Rodri di lini tengah. Nunes juga harus bersaing dengan Mateo Kovacic selain Rodri. Tentu saja hal ini bukan perkara mudah karena Kovacic punya pengalaman terbang yang luas. Sementara itu, kehadiran Nunes dinilai hanya sebagai rencana dari Pep Guardiola untuk menambah kedalaman lini tengah dari Manchester City. Posisi Nunes saat ini sama seperti Kalvin Phillips yang sedang dipinjamkan ke West Ham musim ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here