Dibawah Asuhan Vincent Kompany, Burnley Degradasi Dari Premier League!

0
46

Debatbola.com – Burnley telah resmi terdegradasi dari kompetisi Premier League di musim 2023/2024 ini. Tim yang dilatih oleh Vincent Kompany memastikan sebagai tim kedua yang akan turun kasta dari kompetisi Premier League setelah sebelumnya Sheffield United yang lebih dulu. Kepastian Burnley untul turun kasta terlihat pekan ke-37.

Burnley yang membawa misi poin penuh justru gagal total menang saat bertandang ke markas Tottenham Hotspur, Sabtu 11 Mei 2024). Walaupun sempat unggul melalui gol dari Jacob Bruun Larsen di menit ke-26, Burnley pada akhirnya harus takluk dengan skor 1-2. Jala gawang Burnley mampu dibobol oleh Pedro Porro, di menit ke-32 serta gol Micky van de Ven di menit ke-82. Hasil jelas menjadi bencana untuk Burnley. Sebab gagal meraih tiga poin dan dipastikan turun ke Divisi Championship.  

Pada awal musim, Burnley diprediksi mampu membuat kejutan dalam kompetisi Premier League sebab datang sebagai juara Divisi Champions musim 2022/2023. Saat itu, performa Burnley sangat baik dan cukup impresif. Burnley juga terlihat aktif dalam bursa transfer musim 2023/2024.

Namun, Vincent Kompany malah menelan pil pahit sebab di musim perdananya sebagai seorang pelatith Premier League malah gagal membawa Burnley untuk bermain konsisten. Berjalannya musim hinga pada pekan ke-37, Burnley tercatat hanya berhasil meraih 5 kemenangan dana kebobolan 74 gol.

Burnley hanya mampu mengumpulkan 34 poin dan harus puas berada di posisi ke-19. Hingga tersisa satu laga, Burnley dipastikan tidak akan mampu lagi mengejar poin dari Nottingham Forest yang berada dalam zona aman. 3 tim terbawah dalam kompetisi Premier League 2023/2024 akan mengalami degradasi dan turun kasta.

Setelah dua slot berada di tangan Sheffield United dan Burnley, kini tersisa satu tim yang harus turun kasta. Luton Town menjadi tim yang selanjtnya tampak akan terdegrasi melihat raihan poin 26, tertinggal 3 poin dari Nottingham Forest di zona aman. Selain itu, Nottingham Forest juga unggul satu pertandingan lebih banyak dari Luton Town, sehingga hal ini akan terasa lebih sulit bagi Luton. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here