Dibantai Italia, Minimnya Kreativitas Lini Tengah Masih Jadi Masalah Utama Bagi Turki

0
108
Dibantai Italia, Minimnya Kreativitas Lini Tengah Masih Jadi Masalah Utama Bagi Turki

Debatbola.com – Laga pertama Euro 2020 secara resmi kemarin dibuka oleh dua tim tangguh yakni Timnas Italia menghadapi Timnas Turki. Pada laga tersebut, cukup membuat publik heboh dikarenakan masyarakat pecinta sepakbola sudah merindukan pertandingan-pertandingan elite semacam Euro ini. 

Oleh karena itu, seolah-olah masyarakat pecinta bola sudah lama berpuasa dan sudah lama merasakan dahaga sepakbola. Sehingga saat laga Italia vs Turki kemarin digelar, masyarakat banyak yang menyambut laga tersebut dengan bersuka-cita. Alhasil partai perdana Euro kemarin sangat ramai dan banyak cukup menyedot banyak perhatian publik terutama para awak media ternama.

Laga tersebut sekaligus menjadi laga pertama pasca upacara pembuka yang digelar beberapa jam sebelum pertandingan. Partai Italia vs Turki merupakan partai yang sangat ideal dan tepat apabila dipergunakan untuk laga pembukaan Euro 2020

Hal tersebut dikarenakan kedua kubu sedang dalam performa puncak dan banyak sekali dihuni pemain-pemain hebat Eropa. Sehingga mata para penikmat sepakbola kemarin cukup puas dengan pertandingan Turki vs Italia. Namun pada laga ini, Turki harus rela bertekuk lutut di hadapan pasukan Gli Azzurri dengan skor yang sangat telak.

Turki Dibantai Oleh Pasukan Gli Azzurri Dengan Skor Telak 3-0

Pada laga krusial yang mempertemukan antara Italia vs Turki nampaknya menjadi pembuka yang sangat panas dan penuh tensi tinggi. Pasukan Turki yang banyak diremehkan nampak bisa menandingi ketangguhan dari pasukan Gli Azzurri terutama di babak pertama. 

Pada babak pertama Turki bisa mengimbangi dan sesekali melakukan serangan balik cepat ke jantung pertahanan Gli Azzurri. Namun permasalahannya adalah Turki masih sering sekali kehilangan bola pada saat momen-momen penting pada laga tersebut. Sehingga Italia jika dilihat lebih nyaman menguasai laga dan mengendalikan lapangan tengah.

Pasukan Gli Azzurri yang saat ini di bawah asuhan Roberto Mancini nampak sangat pengalaman ketika menjalani laga elite semacam Euro. Hal tersebut terbukti ketika pasukan Roberto Mancini menghadapi Turki dan pada laga tersebut Timnas Italia mampu menunjukkan tajinya. 

Permainan simpel yang ditunjukkan oleh pasukan Gli Azzurri nampaknya cukup membuat jantung pertahanan pasukan Turki kedodoran. Pasalnya barisan depan Timnas Italia pada laga kemarin benar-benar menggila dan semua mampu menunjukkan taringnya. Efektivitas yang ditunjukkan oleh para barisan depan Gli Azzurri juga sangat luar biasa. Sehingga wajar apabila pertandingan tersebut sepenuhnya menjadi milik tim anak asih Roberto Mancini ini. 

Timnas Italia nampak lebih unggul terutama dari segi mental dan intensitas serangan yang dibangunnya. Sehingga pada laga tersebut Italia memetik poin penuh pada laga perdananya dengan skor yang cukup meyakinkan yakni 3-0. Hal tersebut membuat pasukan Italia saat ini bertengger di puncak klasemen Grup A sembari menunggu pertandingan selanjutnya. 

Perlu diketahui juga gol pertama pada laga Italia vs Turki dicetak melalui gol bunuh diri dari Merih Demiral. Kemudian gol kedua dan ketiga Italia dicetak oleh dua pemain depannya yakni Immobile dan Insigne.

Minimnya Kreativitas di Lini Tengah Masih Menjadi Problem Utama Bagi Turki

Semua tentunya sudah mengetahui bahwa Timnas Turki nampaknya masih banyak sekali kekurangan pasca pertandingan melawan Italia kemarin. Pasukan Turki nampak kewalahan meladeni para barisan tengah Gli Azzurri kemarin. 

Hal tersebut dikarenakan pasukan Turki terlihat sangat minim sekali kreativitas yang ada di barisan tengahnya. Sehingga asupan dan supply bola ke para pemain depan nampak sangat minim. Oleh karena itu, wajar apabila pasukan Turki kemarin nampak kesulitan untuk memgembangkan permainan dan sulit cetak gol.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here