Dibanderol 25 Juta Euro, Steven Bergwijn Masuk Radar AC Milan

0
65

Debatbola.com – Menjelang dibukanya summer transfer, AC Milan mencoba berburu sejumlah nama anyar yang kemungkinan bakal mengisi lini depan. Ada beberapa pemain yang masuk ke dalam daftar belanja, termasuk pemain Tottenham Hotspur, Steven Bergwijn. Dibanderol dengan mahar 25 juta euro, Bergwijn kabarnya siap dipinang AC Milan menuju San Siro.

Berat Sebelah Statistik Penyerang AC Milan

Musim 2021/2022 memang bisa dibilang sebagai salah satu musim terbaik AC Milan, di mana klub asal kota mode kembali bersaing di papan atas klasemen. Setelah finish sebagai runner-up di musim sebelumnya, Rossoneri kini juga tampil bagus. Sampai saat ini, mereka bercokol di urutan ke-3, mengumpulkan 57 poin dari 27 laga yang dimainkan.

Sayangnya, performa cukup konsisten AC Milan ini harus sedikit ternoda oleh statistik skuad mereka, terutama di sektor serang. Memang, Rossoneri saat ini telah mencetak 53 gol sepanjang kompetisi, terbanyak ke-2 setelah Inter Milan. Namun, dilihat dari statistik, lini serang mereka ternyata tak memiliki kemampuan yang seimbang, alias jomplang.

Calciomercato mencatat, Davide Calabria, Alessandro Florenzi, serta Junior Messias mengumpulkan delapan gol dan lima assist sebagai pemain kanan. Sementara itu, statistik berat sebelah ditunjukkan di sektor kiri. Rafael Leão yang biasa beroperasi di sektor ini tercatat mengemas 11 gol dan enam assist sendirian.

Bergwijn Masuk Radar

Atas situasi berat sebelah inilah, Stefano Pioli selaku pelatih AC Milan dikabarkan sedang mempertimbangkan opsi mengubah taktik. Dari yang biasanya menggunakan 4-2-3-1, menjadi skema 4-3-3. Tentunya, perubahan taktik ini juga tidak bisa dilakukan tanpa adanya kekuatan tambahan.

Untuk itulah, AC Milan kini membidik setidaknya tiga pemain, termasuk salah satunya adalah Steven Bergwijn. Bergwijn adalah salah satu pemain serang yang punya potensi. Namun, semenjak kedatangan Antonio Conte datang ke London Utara, posisi mantan punggawa PSV Eindhoven jarang mendapat tempat di skuad utama.

Mengutip beberapa sumber, ketertarikan AC Milan terhadap Bergwijn kabarnya sudah terendus sejak beberapa pekan lalu. Jurnalis Gazetta dello Sport, Carlo Laudisa pernah mengungkap sejumlah kemungkinan pemain yang bakal didatangkan Rossoneri. Ada beberapa nama, termasuk salah satu pemain dari Liga Inggris yang kemungkinan adalah Bergwijn.

Harga yang harus dibayarkan AC Milan kepada Tottenham Hotspur apabila mereka menginginkan servis Bergwijn juga terbilang murah. Tottenham Hotspur hanya membanderol Bergwijn seharga 25 juta euro. Tentunya, harga ini masih lebih murah ketimbang harga beli sang pemain yang mencapai angka 30 juta euro kala The Lilywhites merekrutnya dari PSV.

Tottenham Hotspur Jual Bergwijn?

Situasi masa depan Bergwijn di Tottenham Hotspur sendiri sepertinya sedang tidak pasti mengingat sang pemain kini jarang mendapat kesempatan di bawah arahan Conte. Di sisi lain, Bergwijn menjadi salah satu pemain bergaji mahal dalam skuad Tottenham Hotspur. Bayaran Bergwijn diperkirakan mencapai angka 3,8 juta poundsterling tiap tahunnya.

Memang, fakta bahwa Bergwijn adalah pemain muda yang potensial tidak dapat dikesampingkan. Namun, dengan kontribusi yang terbilang kian minim, Bergwijn bisa saja dijual di summer transfer. Apalagi jika melihat nilai bayaran beserta bonus sang pemain yang bisa terbilang berada di angka fantastis.

Satu hal yang menarik lagi adalah Conte ternyata pernah menolak kedatangan Bergwijn ke Inter Milan manakala ia masih melatih La Beneamata. Ketidakcocokan itu sepertinya masih berlanjut sampai sekarang. Jadi, kendati masih punya kontrak sampai tahun 2025, pilihan menjual Bergwijn di musim panas bukan tidak mungkin bakal diambil Tottenham Hotspur.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here