Diantisipasi oleh Pelatih Persiraja, Persita Siap Taklukkan Lawan

0
57

Debatbola.comPersiraja Banda Aceh telah siap mengantisipasi permainan dari Persita Tangerang ketika bersua pada pekan ketujuh Sabtu (16/10/2021). Kedua tim ini akan berlaga di Stadion Moch. Soebroto, Magelang.

Hendri Susilo Waspadai Persita

Antisipasi yang dimaksudkan adalah penampilan Persita pada laga keenam yang memang cukup baik. Persita kini menempati posisi ke-8 dengan perolehan total poin 8. Akan tetapi, keadaan Persita sangat berbanding terbalik dengan keadaan Persiraja. Kini Laskar Rencong itu harus menempati dasar klasemen lantaran hanya mengoleksi 3 poin yang dihasilkan dari satu kali kemenangan.

Pelatih kepala Persiraja, Hendri Susilo mengatakan bahwa Persita dalam keadaan yang cukup bagus. Selain itu juga tim telah mengalami perubahan yang signifikan. Pada awal pertandingan di seri pertama tim sudah cukup bagus. Untuk itulah, Persiraja harus lebih siap untuk laga kontra Persita. Dirinya menambahkan bahwa pihaknya telah siap untuk menyongsong Liga 1 Indonesia seri kedua.

Di musim ini diterapkan format bubble to bubble di mana semua laga dipusatkan di pulau jawa lantaran masih dalam masa Pandemi Covid-19. Hendri mengatakan bahwa sudah sejak tanggal 7 Oktober, timnya telah berada di Yogyakarta. Dirinya menyampaikan bahwa kondisi tim semua dalam keadaan sehat dan siap untuk melawan Persita nanti.

Pemain senior Persiraja, Mukhlis Nakata mengatakan bahwa dirinya telah siap untuk mencuri poin dari Laskar Cisadane. Mukhlis mengatakan bahwa dia dan rekan-rekannya telah siap untuk bertanding dengan Persita. Dirinya berharap semoga dalam pertandingan itu bisa mendapatkan poin.

Walaupun sempat terjeda beberapa hari setelah menyelesaikan laga seri pertama, Nakata merasa tidak terlalu mempermasalahkan pihaknya yang belum pulang ke Aceh. Hal ini lantaran konsep bubble to bubble tersebut. Baginya memang tidak masalah tidak bisa pulang ke kampung halaman.

Lantaran untuk pulang ke Aceh memerlukan biaya transportasi yang cukup banyak dan waktu perjalanan yang tidak sebentar. Hal ini karena jarak yang tempuh begitu jauh. Sang pemain berharap dengan persiapan yang lebih awal ini timnya bisa mendapatkan hasil yang lebih bagus.

Targetkan Cleansheet

Sementara itu, bek tengah Persita, Adam Mitter bertekad untuk membuat tim mantan mengalami frustasi dengan menargetkan cleansheet. Persiraja adalah pintu masuk bagi Mitter dalam perkembangan karirnya di Indonesia.

Pemain yang berasal dari Inggris ini menjadi andalan Persiraja tahun lalu sebelum akhirnya lepas lantaran tidak ada kepastian laga di tengah pandemi. Meskipun berjasa dalam karirnya di Indonesia, Mitter tidak akan membiarkan barisan depan tim lawan leluasa.

Pemain yang bernomor punggung 6 ini ingin membuat Persita mendapatkan cleansheet kedua. Di enam pertandingan sebelumnya, Persita hanya satu kali tidak kemasukan bola, yakni saat laga kontra Persela Lamongan dengan skor 1-0.

Mitter mengatakan bahwa dirinya bersyukur terhadap apa yang telah diperolehnya dari Persiraja. Mantan klubnya itu telah membawanya ke Indonesia dan memberikan kesempatan dirinya berkarir. Namun kini dirinya berada di tim Persita Tangerang. Tentu fokus utamanya adalah membuat Persita mendapatkan tiga poin dan menjaga cleansheet.

Dirinya menambahkan bahwa persiapan yang dilakukan sangat fantastis seperti biasanya. Pelatih telah memberikan instruksinya dan kini tugas para pemain adalah mengikuti apa yang dikehendaki oleh pelatih. Selain itu, pelatih Widodo Cahyono Putro mengatakan bahwa Persita akan bermain tanpa beban di seri keduanya. Para pemain akan melalui setiap pertandingan dengan performa terbaiknya.

Widodo menambahkan bahwa dalam laga seri kedua ini dirinya menganggap seperti kompetisi yang lalu yang telah dijalani. Pemain dalam keadaan santai. Dirinya menilai bahwa dalam menghadapi seri kedua ini tim baik-baik saja.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here