Diam-Diam Manchester City Capai Kesepakatan Dengan Wonderkid Asal Brazil

0
54

Debatbola.com – Manchester City terbilang cukup pasif dalam menyambut bursa transfer yang akan datang. Hingga kini hanya Erling Haaland dan Joao Felix saja yang selalu dikaitkan dengan The Citizens selama paruh kedua musim ini. Sejauh ini belum ada pemain lain lagi yang dikabarkan akan direkrut oleh klub asuhan Pep Guardiola itu.

Baru-baru ini dikabarkan jika diam-diam Manchester City sudah berhasil mencapai kesepakatan dengan salah satu Wonderkid bernama Savio Moreira de Oliveira. Pemain yang lebih dikenal dengan Savio atau Savinho itu akan didatangkan di musim panas lagi. Menariknya, winger muda berbakat tersebut didatangkan dengan harga yang cukup murah.

Telah Capai Kesepakatan

Baru-baru ini kabar mengejutkan muncul dari Manchester City yang telah berhasil melakukan kesepakatan dengan Savio. Pemain berusia 17 tahun tersebut berhasil direkrut oleh The Citizens dengan mengalahkan beberapa pesaingnya. Kabarnya, musim panas nanti Savio akan secara resmi menjadi bagian Manchester City.

Fabrizio Romano yang merupakan pakar transfer terkenal adalah pihak yang pertama kali membagikan kabar tersebut. Sang Jurnalis membagikan melalui akun twitternya dan menuliskan mengenai keberhasilan The Citizens merekrut pemain Atletico Mineiro tersebut. Menurut kabar yang beredar memang sudah ada kesepakatan antara pihak Savio, Atletico Mineiro dan juga Manchester City.

Sebenarnya, pihak Manchester City sudah melakukan pendekatan dengan pihak Savio sejak beberapa minggu yang lalu. Karena sangat serius dalam perekrutan tersebut, The Citizens langsung menyertakan penawaran disertai dengan bonus dan lain-lain. Atletico Mineiro yang memang tengah membutuhkan suntikan dana tidak menolak penawaran tersebut.

Savio sendiri memang sering dikaitkan dengan kepindahannya ke Manchester City di musim panas di beberapa waktu terakhir. Akhirnya kini The Citizens telah berhasil memenangkan persaingan dalam memperebutkan jasa Savio dengan klub-klub peminatnya. Pemain berusia 17 tahun itu kabarnya juga tengah diminati oleh RB Leipzig, Salzburg dan terbaru Arsenal.

The Gunners kabarnya juga sangat ingin merekrut pemain Brazil tersebut dan siap bersaing dengan Manchester City. Klub tersebut sebelumnya merekrut Gabriel Martinelli yang juga merupakan talenta muda Brazil dan menjadi transfer sukses. Kini Arsenal melihat Savio memiliki potensi yang sama seperti pendahulunya sehingga ingin mendatangkan juga pemain tersebut.

Beruntung Manchester City bergerak cepat karena rupanya Atletico Mineiro sudah berencana meminjamkan pemain tersebut ke Belanda. Kabarnya, PSV Eindhoven tertarik untuk meminjam Savio di musim depan dan sudah mengajukan penawaran. Gerak cepat The Citizens juga berhasil mengalahkan klub pesaing yang juga menginginkan Savio dengan salah satunya Arsenal.

Tebus Murah

Manchester City kabarnya tidak membutuhkan biaya yang cukup besar untuk mendatangkan Savio Moreira de Oliveira. Klub tersebut hanya membutuhkan dana senilai 6,5 juta Euro dan sudah bisa memboyong talenta muda Brazil tersebut. Kini pihak The Citizens tinggal mengurus dokumen yang harus ditanda tangani Savio sebagai tahap akhir transfernya.

Savio telah berpartisipasi dalam 23 pertandingan dari semua kompetisi yang diikuti Atletico Mineiro namun belum berhasil menyumbangkan gol ataupun Assist. Meskipun begitu, Savio telah merasakan Juara Liga Brazil serta Piala Brazil 2021 diusianya yang masih sangat muda. Terlepas dari dirinya yang belum mencetak gol dan juga assists, nyatanya Savio mampu menarik perhatian klub sebesar Manchester City.

Direkrut Manchester City, Savio digadang-gadang sebagai bagian dari proyek masa depan klub tersebut. Mengingat usianya yang masih muda, kemungkinan besar Savio akan dipinjamkan terlebih dahulu untuk menambah pengalamannya. Dengan kemampuan Pep Guardiola yang sudah sangat terkenal, Savio akan menjadi pemain hebat di masa depan.

Savio akan menjadi pemain muda Brazil kedua yang akan bergabung dengan Manchester City jika kesepakatan tersebut benar-benar terjadi. Sebelumnya The Citizens telah merekrut Kayki Da Silva yang dijuluki titisan Neymar pada bulan April tahun lalu. Kini pemain berusia 18 tahun tersebut bermain untuk Manchester City U-33 dan telah membukukan 5 gol.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here