Di Tengah Virus Corona, Messi dan Ronaldo Ditantang Main di Liga Belarusia

Debatbola.com – Tidak semua liga di Eropa dihentikan sementara. Ternyata, terdapat Liga Belarusia yang terus menggelar pertandingan di tengah pandemi virus corona yang menyerang seluruh dunia, terutama sepakbola Eropa.

Liga Belarusia sendiri baru memasuki pertandingan pertama pada akhir pekan lalu. Belum ada tanda-tanda bahwa Liga Belarusia akan langsung dihentikan karena belum adanya kasus virus corona di Belarusia yang berujung kematian. Saat ini ada 81 kasus positif virus corona di Belarusia.

Karena hal itu, eks gelandang Arsenal asal Belarusia, Aleksander Hleb, begitu mempromosikan Liga Belarusia. Bahkan ia berkelakar dengan menantang Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo untuk bermain di Liga Belarusia selama liga-liga di Eropa dihentikan.

“Seluruh dunia menonton Liga Belarusia sekarang. Semua orang berada di depan televisi untuk menonton kami bermain,” kata Hleb pada The Sun. “Ketika NHL menghentikan liga, banyak pemain hoki datang ke Rusia untuk bermain. Mungkin Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo mau datang ke Liga Belarusia untuk melanjutkan kariernya?”

“Asal kalian tahu, di sini menjadi satu-satunya tempat di Eropa yang masih bisa bermain sepakbola. Setidaknya ini tetap membuat orang-orang Belarusia bahagia.”

Hleb sendiri menjelaskan bahwa belum ada instruksi dari Presiden Belarusia untuk menghentikan segala kegiatan yang mengundang massa. Di Belarusia, kata Hleb, virus corona belum terlalu ditakuti. Meski begitu sudah banyak orang yang menyadari bahaya dari virus ini.

“Di Belarusia seperti tidak ada seorang pun yang peduli. Ini luar biasa. Tapi mungkin dalam satu atau dua minggu kami juga akan menghentikan segalanya di sini. Mungkin presiden kami masih menunggu apa yang akan terjadi pada virus itu di sini.”

“Semua orang di sini tahu apa yang terjadi di Italia dan Spanyol. Itu sangat mengerikan. Tapi di negara kami, orang-orang dari pemerintahan meyakini bahwa itu tidak seburuk yang diberitakan. Banyak pemuda dan murid-murid sekolah yang masih berpikir begitu. Aku sendiri tetap berada di rumah bersama keluargaku, tapi ketika aku keluar, jalanan dan restoran masih sibuk.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here