Di Tengah Periode Sibuk, Tottenham Hotspur Dilanda Wabah Covid-19

0
53

Debatbola.com – Di saat angka kasus positif Covid-19 di berbagai wilayah telah mengalami penurunan, tidak dengan Tottenham Hotspur. Baru-baru ini, muncul laporan bahwa klub asal London kini tengah dilanda badai Covid-19 baru. Badai virus ini bahkan terancam menunda beberapa pertandingan penting Tottenham Hotspur di musim ini.

Badai di Tengah Jadwal Padat

Sepakbola biasanya memasuki periode-periode sibuk manakala jendela transfer akan dibuka. Demikian halnya yang terjadi saat ini. Menjelang dibukanya winter transfer, klub-klub di Eropa memiliki jadwal yang sangat padat. Mulai jadwal liga domestik, hingga kompetisi antarklub beda negara, seperti Liga Champions dan Liga Eropa.

Sayang, di tengah periode sibuk seperti ini, pukulan berat harus menghantam klub Inggris, Tottenham Hotspur. Sementara kasus positif Covid-19 di wilayah-wilayah lain mulai menurun, hal sebaliknya justru terjadi dalam skuad Tottenham Hotspur. Sebuah laporan mengonfirmasi bahwa kini, ada beberapa staff The Lilywhites yang positif terpapar.

Melansir laman The Independent, kabarnya ada beberapa pemain tim utama Tottenham Hotspur yang positif terpapar Covid-19. Beberapa pemain ini terkonfirmasi positif usai menjalani tes PCR terbaru pada Selasa (7/12) waktu setempat. Badai Covid-19 ini bahkan membuat sejumlah laga penting Tottenham Hotspur terancam ditunda.

Tengah pekan nanti, Tottenham Hotspur harus berhadapan dengan Rennes di ajang Liga Konferensi Eropa, dan The Lilywhites harus menang di laga ini. Selanjutnya, Tottenham Hotspur bakal menantang Brighton dalam lanjutan Liga Inggris. Baru setelahnya, mereka akan berhadapan dengan Leicester City di kompetisi yang sama.

Musim lalu, dua pertandingan penting Tottenham Hotspur telah ditunda akibat Covid-19. Dua pemain Tottenham Hotspur kala itu dikabarkan positif, tetapi jelang digelarnya laga tunda, kedua pemain itu boleh bermain lagi setelah mendapat hasil negatif dalam tes PCR. Kini, Antonio Conte pasti berharap timnya bisa melewati semua ujian ini.

Kecil Kemungkinan Laga Akan Ditunda

Meski beberapa laga terancam ditunda, kemungkinan sejumlah pertandingan itu ditunda bisa dibilang sangat kecil. Aturan UEFA menyebut bahwa sebuah laga baru akan ditunda apabila sebuah tim cuma punya skuad di bawah 13 orang, atau tak punya kiper sama sekali. Sedang Tottenham Hotspur sama sekali tak mengalami itu.

Sementara itu, jika situasi kian memburuk, Tottenham Hotspur bisa meminta penyelenggara Liga Inggris menunda laga melawan Brighton. Jika mereka mengambil langkah ini, maka keputusan akan ada di tangan penyelenggara. Penyelenggara lah yang berhak menentukan sebuah laga bisa ditunda atau tidak, tapi kecil kemungkinan laga bakal ditunda.

Laman web resmi Liga Inggris juga pernah mengonfirmasi bahwa ada sekitar enam pemain Tottenham Hotspur yang terinfeksi virus Covid-19. Pihak Liga Inggris menemukan 12 kasus positif baru selama menggelar tes PCR pada periode 29 November sampai 5 Desember 2021. Dari 12 kasus tersebut, enam diantaranya berasal dari Tottenham Hotspur.

Performa Armada Conte Mulai Membaik

Datangnya badai Covid-19 ini tentu diharap tidak mempengaruhi performa Harry Kane dan kolega di atas lapangan. Sejak Antonio Conte mengambil alih kursi kepelatihan, The Lilywhites terlihat begitu kuat. Dari enam laga yang telah dilakoni, Tottenham Hotspur arahan Conte tercatat menang empat kali, seri satu kali dan cuma kalah satu kali.

Kendati awalnya sempat tercecer di luar lima besar, Tottenham Hotspur mulai merangsek naik mengganggu empat tim teratas di tabel klasemen. Armada Conte kini bercokol di urutan ke-5 klasemen, mengemas 25 poin dari 14 pertandingan yang telah dimainkan. Mereka cuma terpaut sepuluh poin dari Manchester City sang pemimpin tabel klasemen sementara.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here