Di Tangan Jose Mourinho, Tammy Abraham Bakal Jadi ‘The Next Didier Drogba’

0
49

Debatbola.com – Kekuatan magis dari Jose Mourinho nampaknya mulai berpengaruh terhadap Tammy Abraham yang tampil semakin impresif. Bahkan media wahana888 menilai penyerang berusia 24 tahun ini digadang-gadang akan menjadi The Next Didier Drogba di masa yang akan datang.

Tampil Gemilang

Semuanya berawal di musim 2019/2020 ketika Chelsea terkena sanksi embargo pemain. Saat itu tim asal London ini tidak diperbolehkan membeli pemain. Alhasil Frank Lampard yang menjadi pelatih kala itu harus mengorbitkan pemain dari akademi Chelsea sebagai solusinya. 

Salah satu pemain debutan yang moncer musim itu adalah Tammy Abraham. Pemain ini langsung tampil impresif dengan mencetak 15 gol dari 34 laga di kompetisi Liga Inggris. Sayangnya kisah indah Tammy Abraham perlahan sirna setelah kursi kepelatihan The Blues ditempati Thomas Tuchel. 

Performa yang kurang memuaskan membuat Frank Lampard lengser dan digantikan pelatih asal Jerman tersebut. Di era kepelatihan Thomas Tuchel, Tammy Abraham tidak lagi menjadi pilihan utama. Bahkan dia sering terpinggirkan dan akhirnya memilih pergi dari Stamford Bridge.

Tammy Abraham diketahui pergi dari Chelsea dan bergabung dengan AS Roma. Kepergian Abraham membuat Chelsea mendapatkan uang sebesar 40 juta Euro sebagai pengganti transfernya. Bersama AS Roma, sang striker kembali moncer dan tampil gemilang. Bahkan dia kembali menjadi pilihan utama di klub berjuluk Serigala Ibukota tersebut.

Bakal Jadi The Next Didier Drogba

di musim perdananya bersama AS Roma, Tammy Abraham tampil sangat gemilang. Dia bahkan mampu mencetak sebanyak 23 gol di semua kompetisi. Koleksi ini masih bisa bertambah mengingat kompetisi musim 2021/2022 ini masih akan berlangsung. Bahkan penampilan sang striker sudah mampu melampaui rekor Gabriel Batistuta.

Menurut pengamatan dari legenda Chelsea yang bernama Pat Nevin, perkembangan pesat yang ditunjukkan Tammy Abraham berkat tangan ajaib dari Jose Mourinho. Dibawah asuhan pelatih asal Portugal tersebut, Abraham digadang-gadang akan sehebat Didier Drogba di masa depan. Didier Drogba adalah salah satu pemain terhebat yang dimiliki Chelsea di masa lampau. Dia juga mampu tampil tajam di bawah asuhan Jose Mourinho.

“Pengalaman bermain di Italia benar-benar bisa mengubah seorang Tammy Abraham untuk bisa menjadi Didier Drogba di masa depan. Satu hal yang masih perlu di lakukan oleh Abraham adalah kemampuan fisik,” ungkap Pat Nevin.

“Soal kemampuan teknis tidak ada yang meragukannya. Bahkan semua orang tahu tentang itu. Namun dia masih perlu memperkuat dirinya sendiri, membuat fisiknya lebih kuat dan saya pikir dia sudah melakukannya bersama Roma,” tambahnya.

Bukan Lagi Kejutan

Lebih jauh Pat Nevin menjelaskan jika dari segi potensi yang dimiliki, Tammy Abraham sudah memilikinya. Namun sentuhan yang dilakukan Jose Mourinho terhadap sang pemain membuat sebuah warna yang berbeda. 

Kebiasaan Mourinho membesut penyerang kualitas top kini menular kepada Tammy Abraham. Bahkan metode melatihnya kini sangat dirasakan oleh sang pemain. Seakan-akan Jose Mourinho tahu betul bagaimana membentuk sebuah monster yang paling menakutkan untuk menjebol gawang lawan.

“Saya tidak akan terkejut jika nantinya Tammy Abraham akan kembali lagi ke Liga Inggris setelah ditempa di Italia dan bermain apik. Tetapi dia akan kembali [ke Liga Inggris] sebagai orang yang lebih baik dan juga kedewasaan yang lebih matang,” serunya.

“Abraham kini bekerja di bawah kepelatihan Jose Mourinho di AS Roma, dan sebagian besar pemain yang pernah berada di bawah kepelatihannya selalu mencintainya. Anda bisa menanyakan kebenaran mengenai hal ini kepada Didier Drogba. Tammy Abraham kini tengah mempelajarinya,” tutup Pat Nevin sembari menjelaskan gambaran proses yang tengah dilalui Tammy Abraham.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here