Di Maria Terima Pinangan Juventus dengan Durasi Satu Tahun

0
45

Debatbola.com – Setelah sebelumnya dikaitkan akan bergabung dengan Barcelona, pemain bintang Argentina Angel Di Maria telah memutuskan untuk bergabung dengan raksasa Italia Juventus musim depan. Menurut wartawan sepakbola Romeo Agresti, mantan pemain Paris Saint-Germain ini setuju untuk pindah ke Juventus dengan status bebas agen.

Angel Di Maria didatangkan PSG dari Manchester United pada tahun 2015 dengan biaya kepindahan sebesar 63 Juta Euro. Dirinya menjadi salah satu sosok yang memiliki peran penting bagi kesuksesan Le Parisien.

Tidak Mendapat Tempat di PSG

Di Maria menyetujui pindah ke Juventus setelah dirinya memutuskan untuk tidak melakukan perpanjangan kontrak bersama PSG. Meskipun kontraknya bersama PSG berakhir pada musim ini, tetapi dalam kontraknya terdapat klausul perpanjangan satu tahun secara otomatis.

Keputusannya untuk tidak memperpanjang kontrak tidak lain karena tempatnya di starting Line-up tergusur oleh trio Neymar, Mbappe dan Messi. Kedatangan mega bintang Lionel Messi ke PSG membuat dirinya gagal menjadi pilihan utama pelatih.

Selama berada di Paris, pemain berusia 34 tahun ini telah menikmati berbagai kesuksesan diantaranya lima kali juara Ligue 1, dan mencapai final Liga Champions pada tahun 2020. Selain itu pemain sayap ini telah membukukan 295 caps bersama dengan Parisiens serta menyumbang 93 gol dan 113 assist.

Kini Di Maria dan juga Juventus sedang mengerjakan detail akhir proses kepindahan sebelum akhirnya resmi berseragam La Vecchia Signora. Boss Juve, Massimiliano Allegri ingin menjadikan Di Maria menjadi bagian dari penyegaran yang ada pada tubuh skuadnya.

Hal ini dilakukan lantaran musim lalu tampil sangat mengecewakan, dimana mereka hanya mampu finis di posisi empat klasemen liga serta kandas oleh Villareal pada babak 16 besar Liga Champions.

Menandatangani Kontrak Dengan Juventus

Pemain berusia 34 tahun ini akan bergabung ke Bianconeri pada musim panas ini dengan durasi kontrak 12 bulan. Dirinya bakal diresmikan setelah semua proses kepindahan seperti persiapan dokumen dan hal detail keuangan rampung dikerjakan.

Rencananya, Di Maria akan bertahan satu musim lagi di Eropa sebelum akhirnya akan kembali ke Argentina dan mengakhiri karir sepakbolanya di tanah kelahirannya tersebut. Selain itu dirinya juga ikut dipanggil oleh Lionel Scaloni untuk turut membela Timnas Argentina di Piala Dunia 2022 Qatar.

Juve Diuntungkan Dengan Kedatangan Di Maria

Sebagai pemain berstatus bintang, Di Maria memiliki banyak pengalaman dengan membela banyak klub besar. Sebelumnya, pemain sayap internasional Argentina ini telah bermain untuk Real Madrid, Manchester United dan juga PSG.

Hal ini bisa menjadi keuntungan tersendiri bagi Allegri menyusul hengkangnya Paulo Dybala dari Allianz Stadium. Meskipun sudah terbilang tua, namun kreativitas serta kecepatan dari Di Maria masih sangat merepotkan barisan pertahanan lawan. Disamping itu pengalaman yang dimilikinya juga sangat dibutuhkan.

Mengingat dirinya selalu sukses bersama dengan klub yang dibelanya, tidak tertutup kemungkinan dirinya juga bakal sukses bersama Juventus. Di Maria dapat berperan sebagai pelayan pemain lain seperti Dusan Vlahovic dan Federico Chiesa dalam menciptakan peluang.

Sebelum memutuskan bergabung dengan Juventus, Di Maria santer diberitakan bakal bergabung dengan raksasa Spanyol, Barcelona. Ketertarikan Blaugrana tersebut menyusul bakal hengkangnya Ousmane Dembele dari Camp Nou. Akan tetapi Di Maria lebih tertarik untuk bergabung dengan Juventus.

Sesuai dengan laporan, Di Maria hanya bersedia untuk bermain selama satu musim saja bersama Bianconeri dengan upah sebesar 7 Juta Euro per tahun dengan tambahan bonus. Meskipun demikian terdapat kemungkinan opsi untuk tetap bertahan di tahun kedua.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here