Di Balik Rekor Lionel Messi Samai Pele

0
96
Di Balik Rekor Lionel Messi Samai Pele
Sumber : https://bolaskor.com/post/read/lewat-liga-champions-barcelona-mencoba-lepas-dari-ketergantungan-messi

Debatbola.comLionel Messi mencetak gol ke-643 untuk Barcelona ketika melawan Valencia pada pertandingan lanjutan La Liga 2020/2021. Messi mencetak satu gol ketika ditahan imbang oleh Valencia di Stadion Camp Nou, Sabtu (19/12). Sundulan bola Messi berhasil masuk ke gawang Valencia setelah memanfaatkan umpan silang dari Jordi Alba.

Gol Messi itu pun menyamai rekor yang dilakukan Pele untuk Santos. Catatan itu pun membuat Ronald Koeman, Pelatih Barcelona, terkesan. Ia menganggap bahwa Messi adalah pemain yang efektif untuk kesebelasannya. Sekaligus alasan mengapa penyerang asal Argentina itu adalah pemain nomor satu untuk kesebelasan besutannya.

“Malam ini dengan permainan sepakbola yang bagus. Kami punya kendali penuh atas pertandingan ini, terutama setelah memimpin 2-1, di mana kami mencoba untuk mendapatkan gol yang ketiga. Tapi ada juga saat-saat kami kehilangan bola di zona berbahaya. Kekhawatiran saya adalah terkadang tidak tahu tentang apa permainan ini,” kata Koeman seperti dikutip dari Phnom Penh Post.

Barcelona sedikit frustasi karena memaksa hasil imbang. Padahal Barcelona membutuhkan angka karena tertinggal delapan poin dari Atletico Madrid sebagai pemuncak klasemen sementara La Liga musim ini. Atletico pun berhasil mengalahkan Elche dengan skor 3-1 sehingga memperbesar jarak dengan Barcelona. Padahal Koeman mengatakan bahwa kesebelasannya menyukai permainan menyerang.

Tapi Barcelona nampak memulai permainan dengan lambat dan justru tertinggal satu gol terlebih dahulu. “Tetapi ada kalanya Anda harus mempertahankan dan mengontrol permainan. Tapi perebutan gelar belum hilang. Kami tertinggal jauh, tapi ini musim yang sangat rumit bagi semua orang. dalam dua bulan, situasinya mungkin sama sekaliĀ  berbeda,” Kata Koeman.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here