Di Balik Nomor Punggung 66 Alexander-Arnold

0
Di Balik Nomor Punggung 66 Alexander-Arnold

Debatbola.com – Jika seorang pemain merupakan andalan sebuah tim, biasanya pemain tersebut menggunakan nomor punggung satu digit. Jika pun dua digit, hanya nomor 10 dan 11 yang bisa menunjukkan bahwa dirinya seorang pemain utama tim.

Anehnya, Trent Alexander-Arnold, bek kanan Liverpool, menggunakan nomor punggung 66 padahal dirinya merupakan salah satu andalan Juergen Klopp dalam tiga musim terakhir. Nomor besar biasanya dipakai oleh seorang pemain muda dari akademi, dan Alexander-Arnold belum mengubahnya.

Seorang bek kanan sendiri biasanya menggunakan nomor punggung 2. Sebut saja Gary Neville, Marcos Cafu, hingga Daniel Alves yang memakai nomor punggung 2. Mereka adalah beberapa contoh bek kanan terbaik yang menggunakan nomor punggung 2.

Awalnya banyak yang mengira alasan Alexander-Arnold tak menggunakan nomor punggung 2 adalah karena nomor 2 Liverpool sudah lama dimiliki Nathaniel Clyne. Namun Clyne hengkang pun ternyata Alexander-Arnold tak beralih ke nomor 2.

Manajer jersi Liverpool, Lee Radcliffe, menurutkan bahwa orang-orang di Liverpool pun sebetulnya merasa aneh dengan Alexander-Arnold yang tetap memilih nomor punggung 66 meski nomor 2 saat ini kosong. Namun Radcliffe menuturkan bahwa pemain asal Inggris itu merupakan sosok yang rendah hati sehingga tak punya tuntutan apapun, hanya berfokus pada karier dan permainannya di lapangan.

“Awalnya saat dia promosi ke tim utama, kami memang memberinya jersi nomor punggung 66. Tapi kemudian ketika dia mengangkat piala (Liga Champions),  ada perasaan aneh, pemain dengan jersi bernomor besar melakukan itu,” kata Redcliffe dilansir Sport Bible. 

“Trent Alexander-Arnold adalah pemuda yang sangat baik dan dirinya santai. Dia tidak pernah meminta apapun, bahkan untuk jersi nomor punggungnya. Itu akan menjadi hal yang ikonik dengan dirinya.”

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

error: No !!!
Exit mobile version