Deretan Winger Yang Berpotensi Bersinar Di Liga 1 Indonesia

0
147

Debatbola.com – Dalam sepakbola, peran seorang winger cukup penting terutama dalam pola penyerangan yang memanfaatkan umpan silang. Terlebih untuk klub yang juga sering menggunakan serangan balik cepat dari sisi sayap.

Dimana para pemain yang bermain di posisi sayap tersebut adalah pemain yang memiliki kecepatan yang lebih dibandingkan pemain lainnya. Selain memberikan umpan silang kepada striker, winger juga dilengkapi dengan kemampuan menusuk langsung ke pertahanan tim dan tendangan yang akurat.

Maka tak ayal, beberapa klub-klub sepakbola khususnya klub tanah air banyak yang menggunakan jasa winger di setiap strateginya. Tujuannya agar tim bisa memenangkan pertandingan dan lebih beragam dalam hal serangan.

Deretan Winger Yang Bersinar Di Liga 1

Berbicara mengenai kompetisi domestik di Indonesia, banyak winger hebat dengan kualitas jempolan yang bermain di Liga 1 Indonesia. Akan tetapi siapa saja winger yang diprediksi bakal bersinar di musim depan?

Osvaldo Haay

Winger pertama yang diprediksi akan bersinar di kompetisi Liga 1 musim 2021 adalah Osvaldo Haay. Winger kelahiran kota Jayapura ini sekarang tengah membela klub asal ibukota, Persija Jakarta. Sebelumnya dirinya diboyong dari Persebaya Surabaya setelah kontraknya bersama Bajul Ijo habis pada Januari, 2018.

Selain bertugas mengirimkan umpan kepada striker, dirinya juga berperan sebagai pencetak gol bagi musuh. Dalam permainan sepakbola modern, peran yang diembannya adalah inside forward. Itu berarti winger yang ditugaskan untuk menusuk dan dapat mencetak gol.

Salah satu musim terbaik Osvaldo Haay adalah pada saat membela Persebaya Surabaya di musim 2018 silam. Dirinya menjadi pemain andalan dari eks pelatih tim kala itu, Alfredo Vera yang ditempatkan sebagai winger kiri ataupun kanan.

Pada musim tersebut, Osvaldo Haay mampu menciptakan total 9 gol dan 3 assist selama 21 pertandingan untuk skuat Bajul Ijo. Sayang di akhir musim Persebaya Surabaya hanya menempati peringkat kelima Liga 1.

Semusim setelahnya, perolehan gol Osvaldo Haay agak menurun namun sang pemain tetap bermain impresif. Di musim 2019 itu, eks pemain Persipura Jayapura ini sanggup menggelontorkan 7 gol dan 4 assist. Itu semua diciptakan dalam 27 pertandingan bersama wakil Jawa Timur.

Barulah di awal musim 2020, dirinya menarik minat manajemen Macan Kemayoran dan akhirnya dikontrak. Sang winger juga telah diturunkan bersama Macan Kemayoran pada gelaran Piala Menpora lalu dan berhasil menciptakan 3 gol. Dirinya juga sukses membawa timnya meraih gelar juara setelah mengandaskan Persib Bandung.

Diprediksi pada musim depan yang disebut-sebut bakal bergulir dalam waktu dekat ini, sang winger dapat memberikan sentuhan terbaiknya. Apalagi ditambah peran pelatih asal Italia, Angelo Alessio yang bakal menguras potensinya.

Febri Hariyadi

Winger kedua yang juga diprediksi akan bersinar kembali di Liga 1 adalah winger Persib Bandung, Febri Hariyadi. Sama dengan Osvaldo Haay, winger yang tahun ini berusia 25 tahun ini mempunyai peran untuk mencetak gol.

Pemain yang biasa berposisi sebagai winger sayap kanan ini mengalami puncak kejayaannya pada musim 2019. Dibawah arahan pelatih asal Belanda, Robert Alberts, Febri berhasil mencatatkan 9 gol dan 8 assist dalam 33 pertandingan. Namun sinarnya agak meredup saat bertarung dalam gelaran Piala Menpora kemarin.

Diprediksi dengan status skuat yang mewah, dirinya akan bersinar bersama Persib Bandung. Febri Hariyadi dinilai akan kembali menjadi andalan bagi pelatih Robert Alberts dan ditempatkan bersama Ezra Walian di posisi winger.

Keduanya akan bermain bersama-sama dengan striker Maung Bandung, Wander Luiz. Kecepatan dan insting gol pemain kelahiran Bandung ini bakalan menjadi senjata mematikan untuk Persib Bandung di musim yang akan datang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here