Deretan Winger Ini Menjadi Incaran Liverpool, Siapa Saja

0
17

Debatbola.com – Liverpool yang mengalami salah satu musim terburuknya dibawah asuhan pelatih Jurgen Klopp diprediksi akan melakukan perbaikan besar-besaran. Musim lalu, klub yang bermarkas di Anfield Stadium ini hanya mampu menyelesaikan musim dengan menghuni peringkat ketiga Liga Inggris.

Dilihat dari tabel klasemen musim lalu, Liverpool sukses membuat total 68 gol. Dimana jumlah tersebut sama dengan Leicester City yang finish di peringkat kelima. Selain itu jumlah gol tersebut juga sama dengan yang dibuat Tottenham Hotspur yang duduk di posisi ketujuh.

Minimnya jumlah gol tersebut menjadikan klub ini dikabarkan akan mencari nama baru di sektor lini serang. Posisi sayap sedang gencar-gencarnya diberitakan akan diperkuat dengan kehadiran nama baru. Manajemen klub via bursa judi online, disebut-sebut ingin melepas pergi dua pemain sayap kanannya, Xherdan Shaqiri dan Harry Wilson.

Xherdan Shaqiri tengah dikaitkan dengan Lazio yang telah mengajukan tawaran sebesar 12 juta Euro. Namun manajemen The Reds hanya akan tertarik jika harga yang ditawarkan berada di angka 15 juta Euro.

Sementara winger muda Liverpool, Harry Wilson baru saja datang setelah menyelesaikan masa pinjamannya ke Cardiff City. Dimana sama dengan Xherdan Shaqiri, manajemen tim memasang harga jual kepada pemainnya itu dengan harga 15 juta Euro. Klub Divisi Championship, Fulham disebut-sebut sebagai klub yang berminat.

Winger Incaran Liverpool

Melihat dua nama pemain sayap tersebut yang bakal hengkang di bursa transfer ini, manajemen tim sudah siap bermanuver. Digadang-gadang pemain sayap sisi kanan lah yang menjadi incaran mereka. Siapa saja pemain yang diincar?

Kingsley Coman

Winger asal Prancis ini tengah dalam situasi yang tidak baik-baik saja di Bayern Munchen. Lantaran dirinya tidak kunjung mendapatkan jalan tengah dalam keputusan pembaharuan kontraknya yang segera berakhir. Dikabarkan permasalahan nilai pendapatan sang pemain lah yang menjadi titik permasalahannya.

Dipastikan juga bahwa Bayern Munchen telah menutup proses negosiasi untuk winger berusia 25 tahun itu. Maka sang pemain pun akan habis kontraknya pada tahun 2023 mendatang.

Melihat itu, manajemen Die Bayern tidak akan tinggal diam dan mencoba mencari klub baru untuknya. Sebelum kontraknya habis dan sang pemain tersebut bisa pergi dengan gratis. Padahal sebelumnya Kingsley Coman direkrut dari Juventus pada Juli, 2017 silam dengan biaya yang tidak sedikit yaitu 21 juta Euro.

Kingsley Coman sendiri memiliki posisi asli sebagai winger sayap kiri namun dirinya juga biasa bermain di dua posisi berbeda di zona sayap. Jika transfer ke Liverpool jadi terealisasi maka sang winger bisa dijadikan pemain di dua sektor sayap klub.

Maka dari itu Liverpool mencoba memposisikan diri dengan baik dalam masalah sang pemain tersebut. Namun hingga kini belum ada tawaran resmi dari klub yang bermarkas di Anfield Stadium ini. Selain kubu The Reds, Chelsea juga digadang-gadang berminat kepadanya.

Jeremy Doku

Pemain sayap kedua yang menjadi transfer target Liverpool adalah punggawa muda Stade Rennais dan timnas Belgia, Jeremy Doku. Di usianya yang baru menginjak 19 tahun, dirinya sudah dipanggil ke tim utama timnas Belgia asuhan Roberto Martinez.

Sang winger ini sempat membuat para pengamat sepakbola terkejut lewat aksinya saat melawan Italia di fase perempat final. Walaupun dikalahkan oleh Gli Azzurri, sang pemain sempat membuat timnya memperkecil jarak dengan memenangkan penalti.

Dengan usianya yang masih sangat muda itulah, winger yang musim lalu mencatatkan jumlah dribble 110 ini sangat diminati Jurgen Klopp. Diprediksi dirinya akan kian mengeluarkan potensi dan sinarnya ketika bergabung dengan Liverpool. Sang pemain muda ini juga bisa belajar banyak ke Mohamed Salah atau Sadio Mane.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here