Deretan Pekerjaan Rumah Yang Harus Diselesaikan Kroasia Pasca Kalah Dari Inggris

0
101
Deretan Pekerjaan Rumah Yang Harus Diselesaikan Kroasia Pasca Kalah Dari Inggris

Debatbola.com – Kroasia merupakan negara yang nampak sangat diperhitungkan ketika pagelaran empat tahunan yakni Euro sudah dimulai. Hal tersebut dikarenakan para pasukan Kroasia beberapa tahun yang lalu cukup membuat publik terpana dikarenakan lolos sebagai finalis Piala Dunia. 

Semenjak pencapaian tersebut, saat ini Kroasia tak bisa diremehkan lagi keberadaannya yang tentunya bisa menjungkalkan raksasa Eropa. Pencapaian besar yang diraih selama Piala Dunia 2018 nampaknya juga ingin ditularkan Kroasia ke ajang Euro yang saat ini sudah mulai. Pasukan Kroasia nampaknya ingin tetap mengulang masa keemasan sama seperti ketika tim ini lolos sebagai finalis Piala Dunia 2018 lalu.

Selain itu, banyak yang memperkirakan Kroasia akan semakin mantap karena sebagian skuadnya sudah dirombak dan di isi bakat muda. Sehingga pasukan Kroasia ini nampaknya ingin secara perlahan dan sedikit demi sedikit melakukan regenerasi pada skuadnya. 

Oleh karena itu, saat ini hampir ada di setiap lini Kroasia pasti setidaknya dihuni satu pemain muda yang sedang naik daun. Hal tersebut tujuannya agar pasukan Kroasia tidak terlalu bergantung pada pemain Kroasia yang notabene sudah senior dan secara fisik jauh menurun. Namun nampaknya keberuntungan masih belum berpihak pada Kroasia pada laga perdana.

Kroasia Harus Rela Ditekuk Oleh Raksasa Eropa Lainnya Yakni Timnas Inggris

Akhirnya waktu yang ditunggu-tunggu oleh para pemain dan pendukung Kroasia telah tiba. Pasalnya laga perdana Kroasia pada ajang Euro 2020 secara resmi digelar kemarin dan pertandingan berjalan sangat sengit. 

Pasukan Kroasia beberapa waktu yang lalu menegaskan bahwa tim ini akan berupaya semaksimal mungkin mengamankan tiga poin perdananya di Euro. Namun sangat disayangkan bahwa ambisi yang diusung oleh Luka Modric dan kawan-kawan ini harus sirna kala tim ini berjumpa Inggris. Kroasia melawan Inggris kemarin merupakan pertandingan yang paling banyak ditunggu publik pada grup B.

Pasalnya kedua raksasa grup B langsung bertemu pada laga perdananya dan diperkirakan akan sangat banyak dinamika terjadi. Kemudian hal tersebut nampaknya terbukti, pasalnya pada laga tersebut di luar dugaan pasukan Kroasia sedikit kesulitan mengembangkan permainan. 

Selain itu, pasukan Kroasia juga nampak kesulitan keluar dari tekanan ketika para pasukan Tiga Singa Inggris melakukan serangan. Agresivitas dan intensitas yang tinggi diterapkan oleh Inggris nampaknya membuat kubu Kroasia sangat kewalahan untuk meladeninya. Sehingga pada laga tersebut, Kroasia kalah dari semua sisi dan lebih banyak ditekan oleh Inggris.

Pasukan Kroasia akhirnya harus rela kehilangan poin perdananya di tangan Inggris pada ajang empat tahunan ini. Timnas Kroasia harus rela kebobolan satu gol yang dicetak oleh pemain andalan Man City yakni Raheem Sterling. Hasil kekalahan ini membuat kubu Kroasia harus segera bangkit dan memperbaiki titik-titik lemah yang nampak ketika tanding lawan Inggris. 

Namun jika berbicara peluang lolos, Kroasia masih sangat berpeluang untuk lolos dari fase grup B. Pasalnya grup B baru saja menjalani laga perdana dan diperkirakan ke depannya dinamika akan terus terjadi.

Deretan Kelemahan Yang Harus Diperbaiki Oleh Kroasia

Banyak yang berpendapat perihal titik kelemahan Timnas Kroasia pasca kekalahan melawan Inggris kemarin. Salah satu kelemahan yang cukup disoroti publik adalah minimnya kreativitas dan agresivitas lini sayap Kroasia yang menyebabkan bola lebih banyak di tengah.

Kroasia nampak terlalu mengandalkan serangan hanya melalui tengah saja, sedangkan lini tengah Inggris mampu membendungnya. Sehingga kelemahan pada sayap ini nampaknya akan menjadi pekerjaan rumah yang cukup rumit bagi pelatih Kroasia saat ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here