Deretan Kelemahan Yang Harus Dibenahi Oleh Persela Pasca Ditekuk Madura United

0
111
Deretan Kelemahan Yang Harus Dibenahi Oleh Persela Pasca Ditekuk Madura United

Debatbola.com – Laskar Joko Tingkir Persela nampak mulai aktif dan kebut persiapan pasca tim kebanggaan kota Lamongan ini cukup jauh tertinggal dengan klub lain dari segi persiapan. Selain itu, nampaknya jajaran manajemen Persela juga sudah mengetahui bahwa Liga 1 musim ini diperkirakan akan dihelat pada Juli mendatang. Lantas hal tersebut nampaknya membuat Persela semakin semangat. Mereka nampak giat dalam mengebut persiapan yang terus digelar dan dipimpin oleh sang pelatih Iwan Setiawan. 

Pelatih Iwan Setiawan menegaskan bahwa pasukannya memang benar adanya bahwa masih sangat minim persiapan mengingat beberapa bulan yang lalu belum adanya kejelasan mengenai jadwal kompetisi Liga 1. Sehingga hal tersebut membuat kubu Persela berfikir bahwa mempersiapkan timnya secara perlahan sembari menunggu kejelasan kompetisi kasta tertinggi ini. 

Namun nampaknya hal tersebut membuat kubu Laskar Joko Tingkir kesulitan, karena membangun sebuah tim tentunya tak bisa dalam waktu sekejap. Ditambah lagi pasukan Joko Tingkir saat ini juga tengah banyak ditinggal pemain pilarnya. Mau tidak mau saat ini skuad Persela banyak dihuni wajah baru. Sehingga perlu adanya sedikit kesabaran bagi sang pelatih Iwan Setiawan agar pasukannya bisa segera membangun kekompakan antar satu sama lain.

Persela Akhirnya Tanding Uji Coba Melawan Madura United

Berbicara mengenai kebut persiapan, pasukan Persela nampak jadi barisan terdepan dalam hal tersebut. Itu semua terlihat ketika Persela sudah memasuki fase pematangan taktik dan strategi yang barengi dengan partai uji coba menghadapi klub Jawa Timur lainnya.

Dalam hal ini, pasukan Laskar Joko Tingkir akhirnya merealisasikan keinginannya untuk melakoni uji coba perdananya sebelum kompetisi sesungguhnya dimulai. Akhirnya pasukan Laskar Joko Tingkir ini membuat agenda uji coba melawan Madura United yang dihelat beberapa waktu lalu.

Hal tersebut sontak disambut gembira oleh para pendukung Persela yakni LA Mania. Pada partai tersebut pasukan Laskar Joko Tingkir agaknya sedikit lebih diunggulkan karena laga tersebut dihelat pada stadion kesayangannya sendiri yakni Surajaya. Sehingga para pendukung Persela berharap bahwa Persela bisa lebih leluasa mengendalikan bola karena bermain di rumah sendiri. Ternyata anggapan tersebut nampaknya salah. Pasalnya justru kubu Madura United yang mampu tampil luar biasa dan jauh lebih menekan jantung pertahanan Persela.

Sontak intensitas yang tinggi tersebut membuat barisan pertahanan Joko Tingkir sedikit panik dan kewalahan. Pasukan Laskar Joko Tingkir agaknya dibuat kerepotan oleh barisan serang Madura United yang tak henti-hentinya melakukan serangan dengan intensitas tinggi. Pada laga tersebut, Persela harus rela menelan pil pahit kekalahan perdananya di laga uji coba. Pasukan Persela harus mengakui keunggulan Madura United dengan skor yang tipis yakni 1-0.

Deretan Kelemahan Persela Pasca Ditekuk Madura United

Sebagian besar publik tentunya sudah mengetahui bahwa pasukan Joko Tingkir masih cukup banyak sekali kelemahan yang nampak pasca ditekuk oleh Madura United. Dalam hal ini, Persela masih sangat buruk jika dilihat dari segi koordinasi antar lini ketika melakukan penyerangan. Transisi yang dibangun oleh pasukan Persela ketika melakukan penyerangan juga sangat tak rapi yang membuatnya sulit mendapat peluang.

Tak hanya itu, dari segi fisik pemain Persela juga masih jauh kalah telak jika dibandingkan dengan fisik para pemain Madura United. Sehingga pada laga tersebut pasukan Madura United nampak terlihat bisa bermain lebih spartan sepanjang laga. Dalam hal ini, banyak pendukung Persela yang agaknya menuntut Iwan Setiawan segera memperbaiki skuadnya mumpung masih ada waktu sekitar satu bulan sebelum Liga 1 digelar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here