Deretan Kelemahan dan Kelebihan Persib Bandung Pasca Uji Coba Melawan PSKC

0
296
Deretan Kelemahan dan Kelebihan Persib Bandung Pasca Uji Coba Melawan PSKC

Debatbola.com – Klub kebanggaan warga Bandung yakni Persib Maung Bandung masih tetap sibuk dengan persiapannya sendiri yang langsung dipimpin oleh sang pelatih. Robert Rene Alberts selaku pelatih nampak tak henti-hentinya melakukan persiapan dan pematangan pada anak asuhnya saat ini. Sehingga wajar apabila banyak sekali para pendukung Persib atau Bobotoh sangat puas terhadap kinerja pelatih ini. 

Hal tersebut dikarenakan reputasi dan gaya bermain dari seorang Robert Rene Alberts sangat cocok dengan tipe para pemain Persib. Sehingga hal tersebut membuat pendukung Persib Bandung senang dan berharap Robert Rene Alberts bisa membawa Persib juara Liga 1 2021.

Tak hanya menggenjot fisik anak asuhnya saja, pelatih Roberts Rene Alberts juga memikirkan dari segi taktik dan strategi. Dalam hal ini, secara perlahan tapi pasti seorang Robert Rene Alberts mampu membentuk sebuah skuad yang mempunyai ciri khas. Hal tersebut dilakukan oleh Robert Alberts lantaran Persib saat ini cukup banyak merombak skuad dan membutuhkan adanya gebrakan baru. 

Dalam hal ini, para Bobotoh atau pendukung Persib sangat yakin pelatihnya mampu menunjukkan kelasnya dengan meramu skuad terbaik Persib. Saat ini fokus Robert Alberts kabarnya akan lebih mengarah ke penerapan strategi dan kematangan taktik permainan.

Persib Bandung Beberapa Waktu Yang Lalu Melakukan Uji Coba Melawan PSKC

Untuk mematangkan sebuah tim tentunya bukanlah hal yang gampang bagi seorang pelatih apalagi timnya banyak pemain baru. Sehingga hal ini cukup menyita banyak waktu bagi Roberts Rene Alberts agar membentuk sebuah skuad Persib yang maksimal. 

Dalam hal ini, Roberts Rene Alberts tak henti-hentinya terus berjuang dan mengupayakan kematangan skuad Persib pada sisa waktu yang ada saat ini. Sehingga tak akan mengagetkan apabila beberapa hari belakangan ini pasukan Persib Maung Bandung sangat intens melakoni laga uji coba. 

Partai uji coba yang dijalani oleh Persib Bandung merupakan bentuk persiapan tak main-main yang sedang dibangun oleh Maung Bandung.

Beberapa hari yang lalu, pasukan Maung Bandung sedang menjalani laga uji coba untuk kesekian kalinya yakni melawan PSKC. Pada tanding uji coba tersebut, Persib Maung Bandung membagi pertandingan tersebut menjadi dua sesi. Sehingga ada dua kali pertandingan yang tentunya dengan pemain dan strategi berbeda dari seorang Roberts Rene Alberts. 

Pada laga sesi pertama pasukan Maung Bandung mampu melesatkan satu gol dan meraih kemenangan tipis 1-0. Sedangkan pada laga sesi kedua pasukan Roberts Alberts harus rela ditahan imbang oleh PSKC dengan skor sama kuat yakni 1-1.

Kelebihan dan Kelemahan Persib Bandung Pasca Laga Melawan PSKC

Setelah menjalani laga uji coba tersebut, kabarnya pelatih Persib Bandung yakni Roberts Alberts cukup puas dengan kinerja para anak asuhnya. Robert Rene Alberts menegaskan bahwa timnya sudah terlihat sangat kompak dan koordinasi antar lini sudah sangat rapi. 

Hal tersebut nampaknya membuat sang pelatih senang dan semakin pede menyambut kompetisi Liga 1 Indonesia  2021 nanti. Selain itu, pada laga tersebut Persib Bandung juga sangat baik ketika melakukan transisi dari bertahan ke menyerang yang terlihat sangat rapi.

Namun terlepas dari segala kelebihan yang dimiliki oleh Persib, tim kebanggaan warga Bandung ini juga masih memiliki beberapa pengalaman. Selepas laga melawan PSKC, banyak sekali yang berpendapat bahwa Persib Bandung masih sangat minim kreatifitas ketika bola berada di tengah. Sehingga hal tersebut menyebabkan aliran bola dari tengah ke depan Persib sering menemui jalan buntu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here