Deretan Kelebihan dan Kelemahan Persela Pasca Gulung Lawannya 10-0 Pada Partai Uji Coba

0
271

Debatbola.com – Klub kebanggaan kota Soto yakni Persela Lamongan seakan enggan terlalu memikirkan kemunduran jadwal Liga 1 Indonesia yang beberapa waktu lalu diumumkan. Pasalnya pasukan Laskar Joko Tingkir ini dikabarkan akan tetap fokus dan menjalani kesehariannya seperti biasanya saja. Hal tersebut tentunya bertujuan agar skuad yang selama ini dibentuk konsentrasinya tak terpecah belah dan berdampak buruk.

Oleh sebab itu Persela yang diasuh oleh Iwan Setiawan saat ini tetap tancap gas dan menjalani tahap demi tahap pematangan timnya. Dalam hal ini, Persela langsung memasuki tahap uji coba dengan beberapa klub dan total saat ini pasukan Persela sudah tiga kali uji coba.

Klub kebanggaan warga Lamongan ini sepertinya belum sepenuhnya puas dan masih merasa perlu untuk uji coba kembali nantinya. Ternyata benar saja, pasalnya Persela kemarin kembali adakan latihan bersama dengan tim lokal asal Lamongan yakni Porprov Lamongan.

Latihan bersama tersebut juga diselipi dengan partai uji coba yang tentunya digelar langsung di stadion utama Persela yakni Stadion Surajaya. Pada laga melawan Porprov Lamongan tersebut, Persela mampu menggulung Porprov Lamongan dengan skor 10-0. Hasil uji coba melawan Porprov Lamongan tersebut tentunya akan dijadikan bahan perbaikan bagi nahkoda utama Persela Iwan Setiawan.

Kelebihan Persela Mulai Nampak

Memang benar adanya bahwa beberapa waktu lalu seolah-olah Persela belum mempunyai gairah permainan yang tinggi. Hal tersebut berulang kali ditunjukkan oleh pasukan Joko Tingkir yang nampak loyo ketika uji coba kontra Madura United dan Persebaya.

Oleh sebab itu, para pendukung Joko Tingkir waktu itu meminta agar Iwan Setiawan selaku nahkoda utama bisa membuat timnya kian gahar. Hal tersebut nampaknya langsung direspon oleh jajaran pelatih Persela yang kemudian melakukan latihan lebih keras lagi dan tentunya menggelar uji coba lagi.

Kemarin Persela kembali mengadakan uji coba melawan Porprov Lamongan yang merupakan tim lokal asal Lamongan. Pada laga tersebut, tim besutan Iwan Setiawan cukup mampu menunjukkan kualitasnya yang selama ini seakan hilang.

Penampilan Persela jika dibandingkan dengan partai uji coba sebelumnya tentunya jauh lebih meningkat cukup drastis. Hal tersebut dikarenakan permainan Persela di barisan tengah sudah mulai nampak lebih kompak dan koordinasi antar pemain juga jauh lebih rapi. Tak hanya itu, penampilan para bomber asing Milik Persela seolah juga langsung klop dan bisa cepat adaptasi.

Performa yang ditunjukkan oleh Batata dan Brian Ferreira di barisan tengah Persela cukup mengesankan dan membuat Iwan Setiawan merasa senang dengan perkembangan anak asuhya. Perlu diketahui juga bahwa sebelum laga melawan Porprov Lamongan, sang pelatih Iwan Setiawan mengatakan kepada anak asuhnya bahwa Persela tidak boleh kebobolan.

Ternyata hal tersebut dilaksanakan sangat baik oleh skuad Persela yang mampu cleansheet saat kontra Porprov Lamongan. Hal itu sekaligus menjadi bukti bahwa kehadiran sosok Demerson di barisan belakang membuat lini belakang Persela jauh lebih aman.

Beberapa Titik Lemah Yang Masih Terlihat

Meskipun menang besar 10-0, namun tentunya masih ada beberapa catatan dari nahkoda utama Persela yakni Iwan Setiawan. Kabarnya sang pelatih menegaskan bahwa timnya masih sedikit terkendala dengan kondisi fisik terutama pada tiga pemain asing baru hadir.

Selain itu, banyak yang berpendapat bahwa Persela masih sedikit bermasalah ketika melakukan penyerangan dari sisi sayap yang kerap buntu. Persela pada laga kemarin terkesan lebih banyak bermain di sisi tengah dan hal tersebut membuat serangan Persela sedikit kurang variatif.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here