Deretan Catatan Dari Sang Pelatih Pasca Persebaya Menggulung Tim Lokal Malang

0
102
Deretan Catatan Dari Sang Pelatih Pasca Persebaya Menggulung Tim Lokal Malang

Debatbola.com – Pasukan Bajul Ijo Persebaya tak pernah ada hentinya perihal mempersiapkan skuad yang akan diproyeksikan untuk Liga 1 Juli mendatang. Menurut kabar yang beredar, Liga 1 Indonesia sebentar lagi akan segera bergulir selambat-lambatnya adalah pertengahan Juli mendatang. 

Nampaknya kubu Persebaya sudah mengetahui akan hal tersebut, maka dari itu persiapan Persebaya saat ini kian giat. 

Skuad Bajul Ijo Persebaya terus melakukan pembenahan dan secara perlahan tapi pasti pasukan Persebaya semakin matang dari segi permainan dan fisiknya. Wajar apabila kesiapan Persebaya saat ini masih di atas yang lainnya dikarenakan Aji Santoso tak pernah berhenti menggelar latihan rutin.

Dalam hal ini, Aji Santoso merupakan pelatih yang tak gampang cepat puas dalam mendapatkan sebuah prestasi. Sehingga wajar apabila beberapa waktu lalu pelatih asal bumi Malang ini menegaskan bahwa anak asuhnya harus terus meningkatkan kualitas timnya. Sehingga ketika Liga atau kompetisi sudah dimulai, Aji Santoso tak perlu kerepotan lagi mengatur skuadnya nanti. 

Gaya dan cara melatih Aji Santoso terbilang sangat istimewa dan bahkan tak sedikit pula mendapat respon yang positif dari berbagai kalangan. Banyak Bonek Mania sangat senang dan bangga mempunyai pelatih sekelas Aji Santoso yang mampu membuat lini tengah lebih hidup.

Persebaya Bantai Klub Lokal Malang Dengan Skor Telak

Sekarang pasukan Aji Santoso sedang memasuki tahap finalisasi yang mana perlu kehati-hatian super ekstra agar skuadnya tak salah langkah. Saat ini langkah yang sedang diupayakan dan diambil oleh kubu pasukan Persebaya adalah membuat lini tengahnya semakin matang. Karena kematangan lini tengah adalah kunci kesuksesan sebuah tim yang mampu membangun transisi dari bertahan ke menyerang sangat baik. 

Dalam hal ini, ada banyak sekali cara yang sebenarnya bisa dijadikan opsi oleh pasukan Aji Santoso ini agar skuadnya kian matang. Namun banyak yang berpendapat bahwa langkah yang kini diambil oleh Aji Santoso adalah sebuah keputusan yang sangat brilian. Pasalnya pasukan Persebaya ini langsung melakukan partai uji coba dengan klub lokal asal bumi Malang yang dilaksanakan beberapa waktu lalu. 

Pada laga tersebut Aji Santoso bertujuan agar mengetahui seberapa kekuatan pasukannya dalam mempersiapkan Liga 1 Juli mendatang. Akhirnya laga tersebut berhasil digelar dan para jajaran pemain Persebaya mampu memuaskan mata para pendukungnya. Pasalnya pasukan Bajul Ijo Persebaya ini mampu menunjukkan gaya main yang luar biasa dan mampu menggulung lawannya yakni klub lokal asal Malang, Malang United.

Partai tersebut dimenangkan oleh Persebaya dengan skor yang sangat membuat publik terpana yakni 11-0 tanpa balas. Tak hanya itu, ada satu sorotan yang cukup menarik ketika laga ini berlangsung yaitu para pemain asing Persebaya yang mampu menunjukkan taringnya. 

Rekrutan anyar Bajul Ijo yakni Jose Wilkson mampu menunjukkan kualitas dan kapasitasnya sebagai striker yang sangat ganas di mulut gawang. Pasalnya pemain depan ini kabarnya mampu mencatatkan skor dengan empat buah golnya yang mampu dicetak pada laga tersebut.

Deretan Catatan Dari Sang Pelatih Pasca Pertandingan

Pasca menggulung klub lokal Malang 11-0, Persebaya masih mempunyai titik lemah dan jadi sorotan sang pelatih kala itu. Sang pelatih menegaskan bahwa masih perlu perbaikan perihal fisik para pemain asingnya yang masih terlihat belum optimal. Selain itu sang pelatih juga menegaskan bahwa efektivitas lini depan Persebaya alangkah baiknya ditingkatkan lagi sehingga tak membuang peluang terlalu banyak ketika berlaga.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here