Deretan 4 Tim Yang Tembus Semifinal

0
154

Debatbola.comOlimpiade Tokyo telah tiba di fase semifinal setelah berakhirnya babak perempat final, Sabtu lalu. Masing-masing empat tim telah memastikan langkahnya untuk tampil di babak semifinal setelah menemui kemenangan di laga terakhirnya.

Terdapat dua tim asal benua Amerika dan masing-masing perwakilan dari Asia dan Eropa di babak tersebut. Dimana Meksiko dan Brasil adalah perwakilan dari benua Amerika. Kemudian tuan rumah, Jepang yang mewakili Asia serta Spanyol dari benua Biru.

Waktu Normal Tidak Cukup Untuk Negara Ini

Untuk tim-tim yang berhasil lolos dari fase perempat final dapat dibagi menjadi masing-masing dua kelompok. Kelompok pertama adalah kelompok tim yang berhasil mengalahkan lawannya tanpa bantuan tambahan babak. Sementara yang lainnya adalah tim yang sukses melaju dengan tambahan babak.

Tuan rumah, Jepang dan Spanyol adalah dua negara yang termasuk ke dalam kelompok tim yang memerlukan bantuan tambahan babak. Bahkan Samurai Biru harus menempuh rangkaian adu penalti setelah tambahan babak tidak membantu.

Keempat penendang penalti dari kubu Samurai Biru semuanya sukses menjebol gawang yang dijaga Michael Woud. Mereka adalah Ayase Ueda, Ko Itakura, Yuta Nakayama kemudian penendang terakhir, Maya Yoshida.

Sementara kubu Selandia Baru yang menjadi lawan bagi tuan rumah di fase perempat final, dua gagal dari total empat penendang. Pemain yang sukses melakukan tugasnya dengan baik adalah Chris Wood serta Callum McCowatt. Sedangkan dua penendang, Liberato Cacace dan Clayton Lewis gagal.

Berkat hasil itu tuan rumah dapat melaju ke fase semifinal. Mereka sudah ditunggu timnas Spanyol yang juga harus menempuh tambahan babak. Dimana skuat La Furia Roja yang tertinggal 1-2 atas Pantai Gading mampu membuat gol penyeimbang di detik-detik babak kedua berakhir.

Tim harus berterima kasih kepada penyerang pengganti, Rafa Mir yang sanggup membuat jajaran pelatih tersenyum. Kemudian lantaran kedudukan masing-masing tim masih imbang, 2-2, wasit pun memutuskan menambah tambahan babak.

Di tambahan babak itulah, La Furia Roja menggila dan membuat timnya unggul dengan menciptakan tiga gol. Satu gol dari penalti Mikel Oyarzabal dan brace dari Rafa Mir pada tambahan babak menjadikan timnya dapat lolos ke semifinal.

Deretan Tim Yang Tak Butuh Waktu Normal

Sementara itu untuk kelompok tim yang tidak butuh waktu normal ada nama-nama seperti Meksiko dan Brasil. Dimana nama pertama berhasil mengalahkan wakil dari Asia, Korea Selatan tanpa ampun dengan skor 6-3.

Permainan terbuka yang masing-masing digagas oleh tim menjadikan pertandingan dapat berakhir dengan skor besar. Tidak ada dari antara kedua tim yang ingin tampil bertahan, terlebih tim asuhan Jaime Lozano yang sudah berkali-kali unggul.

Masing-masing brace dari Henry Martin dan Sebastian Cordova. Kemudian satu gol dari Luis Romo dan Eduardo Aguirre menjadikan timnya menyambar tiket semifinal. Dengan hasil tersebut mereka akan menantang juara bertahan, Brasil di babak semifinal.

Dimana sang juara bertahan dapat lolos ke babak semifinal setelah menyingkirkan tim kuda hitam, Mesir. Matheus Cunha di laga ini menjadi sosok pahlawan tim dengan gol tunggalnya di menit ke-37 lewat assist dari Richarlison.

Babak semifinal akan diselenggarakan pada Selasa (3/8) mendatang. Media inter303 menyatakan Ibaraki Stadium bakal menjadi arena pertandingan bagi Brasil dan Meksiko. Sedangkan Saitama Stadium bakal menghelat pertandingan antara Jepang dan Spanyol.

Dua tim yang lolos akan langsung berhak untuk tampil di babak final untuk memperebutkan medali emas dan perak. Sementara tim-tim yang kalah akan saling bertanding lagi untuk memperebutkan medali perunggu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here