Derby Jatim Arema Mengandaskan Madura United

0

Debatbola.com – Laga bertajuk Derby Jatim berlangsung di pekan ke-26 Liga 1 Indonesia Jumat (18/2) lalu. Dalam pertandingan yang berlangsung antara Arema dan Madura United, tim Singo Edan menang 1-0. Hasil positif yang diperoleh anak-anak asuhan Eduardo Almeida itu memantapkan posisinya di puncak klasemen dan memperlebar jarak dari kejaran Bali United menjadi 4 poin.

Pembuktian Carlos Fortes Sebagai Salah Satu Bomber Terbaik Liga 1

Gol semata wayang yang tercipta pada pertandingan kali ini diciptakan Carlos Fortes. Bomber asal Portugal ini membuktikan bahwa dirinya merupakan bomber andalan Arema hingga pekan ke-26 musim ini. Berkat tambahan satu gol ini, Carlos Fortes menyamai jumlah gol pemain Persikabo, Ciro Alves dengan mengumpulkan 16 gol. Hasil ini sekaligus semakin memeriahkan persaingan gelar top scorer pada akhir musim mendatang.

Gol yang dicetak Carlos Fortes pada pertandingan ini tercipta di menit ke 15’ babak pertama. Carlos Fortes yang berhasil lolos dari penjagaan pemain belakang Madura United langsung melepaskan tembakan hasil umpan Tito Hamzah ke arah gawang. Pemain Portugal ini hampir saja mencetak gol kedua melalui tembakan bebas, akan tetapi kesempatan emas itu tidak dapat dimanfaatkan dengan baik.

Tito Hamzah Kembali Ke Performa Terbaik

Pada beberapa pertandingan sebelumnya, Tito Hamzah mengalami penurunan Performa serta mudah kehilangan bola. Tidak jarang kritik diberikan kepadanya kala itu. Berkat kepercayaan pelatih, manajemen serta pemain senior Arema, Tito Hamzah kembali ke performa terbaiknya saat menghadapi Laskar Sapeh Kerrap. Alhasil pada pertandingan kali ini dia berhasil menciptakan peluang yang salah satunya berhasil menjadi Assist.

Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Ngurah Rai Bali ini Tito tampil dengan sangat percaya diri tinggi. Beberapa kali aksinya melalui akselerasi maupun kecepatannya mampu merepotkan sisi kanan tim Madura United. Selain itu, pemain 19 tahun ini juga rajin turun ke barisan belakang guna membantu lini pertahanan.

Lini Belakang Arema Kian Solid

Madura United bukanlah tim yang mudah untuk ditaklukkan. Pasalnya tim Sapeh Kerrap diisi oleh pemain papan atas Liga 1 seperti Greg Nwokolo, Beto Goncalves, Silvio Escobar dan masih banyak lagi. Bahkan di hampir sepanjang babak kedua tim Madura United tampil lebih menekan sehingga Arema harus tampil bertahan. Berkat solidnya barisan pertahanan Arema ini mampu meredam gempuran yang dilakukan oleh Madura United.

Selain peran pemain belakang yang solid, Arema patut bangga dengan kiper mereka Adilson Maringa. Sebagai benteng pertahanan terakhir, Adilson kembali membuktikan dirinya sebagai salah satu penjaga gawang terbaik Liga 1 musim ini. Kiper asal Brasil ini berulang kali melakukan penyelamatan brilian.

Persaingan Dua Kiper Asing Terbaik Liga 1

Duel Derby Jatim kali ini menyajikan persaingan antara dua penjaga gawang asing yang dimiliki masing-masing tim. Pertahanan Arema semakin kokoh berkat kontribusi dari Adilson Maringa. Sedangkan Madura United sering terselamatkan dari kekalahan kala diperkuat penjaga gawang asal Korea Selatan, Hong Jeong Nam. Kedua penjaga gawang ini seringkali melakukan aksi penyelamatan mengagumkan. Pertandingan kali ini sekaligus menjadi pertemuan perdana antara keduanya.

Kemenangan Arema atas Madura United ini semakin mengokohkan posisi tim Singo Edan di puncak klasemen sementara Liga 1 musim ini. Tim Singo Edan hingga saat ini telah mengemas 55 poin dari 26 penampilan. Selain itu tambahan tiga poin dari Madura United ini sekaligus memperpanjang rekor tidak terkalahkan tim Singo Edan di lima pertandingan terakhir.

Sedangkan tim Madura United masih tertahan di posisi 11 klasemen sementara. Tim asuhan Fabio Lefundes telah mengumpulkan 28 poin dari 24 pertandingan. Laskar Sapeh Kerrap masih menyisakan beberapa laga yang mengalami penundaan akibat wabah Covid-19.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

error: No !!!
Exit mobile version