Depak Fonseca, AS Roma Tunjuk Jose Mourinho Sebagai Pelatih Baru

0
34
Depak Fonseca, AS Roma Tunjuk Jose Mourinho Sebagai Pelatih Baru

Debatbola.com  –  Musim 2020/21 belum berakhir. Namun AS Roma sudah menyiapkan diri untuk musim depan. Mereka telah resmi berpisah dengan sang pelatih, Paulo Fonseca. Fonseca baru akan hengkang setelah musim berakhir.

Menariknya, Roma langsung sudah mendapatkan pengganti pelatih asal Portugal tersebut. Penggantinya adalah pelatih Portugal lainnya yang sudah punya banyak pengalaman di sepakbola Eropa: Jose Mourinho.

“Setelah mengadakan pertemuan dengan pemilik, aku langsung menyadari ambisi mereka untuk Roma. Kami bersama akan membangun sebuah proyek kemenangan. Dukungan fans yang luar biasa pun membuatku menerima pekerjaan ini. Aku tak sabar untuk menanti musim depan. Daje Roma!” ujar Mourinho lewat pernyataan resmi Roma.

AS Roma sendiri musim ini sudah dipastikan gagal berlaga di Liga Champions musim depan. Mereka bahkan terancam gagal tampil di Liga Europa. Dengan sisa empat pertandingan, mereka terpaut 9 poin dari Lazio yang memiliki satu tabungan pertandingan.

Selain karena hasil yang kurang sesuai harapan, perpisahan Roma dan Fonseca pun karena kontraknya yang akan berakhir. Eks pelatih Shakhtar Donetsk tersebut direkrut pada 2019 dan dikontrak selama dua tahun. Pada musim pertamanya, Fonseca hanya mampu membawa Roma finis di urutan kelima. 

Roma sebenarnya masih berpeluang meraih satu gelar juara bahkan ke Liga Champions musim depan. Serigala Ibu Kota masih berlaga di Liga Europa yang sudah mencapai babak semifinal. Namun mereka kalah dengan skor 2-6 pada leg pertama membuat kans mereka untuk melaju ke babak final terbilang kecil. 

Manajemen Roma yang diwakili Dan Friedkin menyampaikan rasa terima kasihnya terhadap Fonseca yang sudah bekerja keras dalam dua tahunnya bersama Roma. 

“Paulo membawa tim ini melalui banyak tantangan, termasuk pandemi Covid dan perubahan kepemilikan, dan melakukannya dengan integritas tinggi dan karakter yang hebat. Kami berharap yang terbaik untuk masa depannya dan kami tahu kalau dia akan jadi aset yang hebat ke mana pun nantinya ia akan berlabuh,” tutur Dan Friedkin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here